alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
212 menjadi polemik, Ini Tanggapan Sejumlah Ormas Islam
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfa521a5a5163cb118b4567/212-menjadi-polemik-ini--tanggapan-sejumlah-ormas-islam

212 menjadi polemik, Ini Tanggapan Sejumlah Ormas Islam

212 menjadi polemik, Ini Tanggapan Sejumlah Ormas Islam

Reuni 212 masih menjadi polemik. Bak bara api padam. Seperti tak tampak namun panasnya masih terasa. Begitu pula dengan polemik aksi 212 yang rencananya akan digelar desember mendatang yang penuh kontroversi ini. Seperti tidak tampak namun menyeret banyak pihak untuk bersikap pada masalah yang sedang hangat ini.
                Ditambah gencarnya pemberitaan di media yang menyebutkan acara reuni ini belum mendapatkan izin dari polisi. Masalah izin tersebut menambah suasana panas antara yang mendukung dan menolak acara tersebut. Bagi kelompok yang mendukung reuni 212, hal ini menjadi tantangan besar sebab aksinya terancam gagal. Itu mengapa kemudian juru bicara acara ini melontarkan pernyataan bahwa pihaknya akan tetap menggelar aksinya sekalipun tidak mendapatkan izin.
                Sedangkan pihak kontra, menanggapi masalah izin polisi ini dengan sangat positif berharap aksi ini benar – benar tidak diperbolehkan digelar kembali. Pasalnya, aksi ini hanya akan membuat kerusuhan saja seperti yang sudah – sudah. Menurut pihak kontra juga, aksi ini sudah kebablasan dalam aktivitasnya. Sebab mereka menilai aksi ini sudah purna dalam tujuannya yaitu dengan dipenjaranya Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama.
                Mendengar dan menyikapi polemik ini, ormas Muhammadiyah menyampaikan ujarannya bahwa ia tidak setuju dengan aksi ini. hal ini di sampaikan oleh Haedar Natsir sebagai ketua Muhammadiyah. Mengapa ormas ini tidak setuju dengan dilaksanakannya kembali aksi 212 sebagai ajang reuni?  Alasannya masih sama dengan pihak kontra lainnya. Yaitu mengingat banyak efek negatif yang ditimbulkan dari kegiatan ini. Selain itu, ormas ini  juga menilai bahwa acara ini kental dengan politik.
                Tidak hanya ormas Muhammadiyah yang tidak setuju dengan reuni 212 ini. ormas Islam lainnya seperti NU atau Nahdlatul ulama juga menolak acara ini. Alasannya pun masih sama dengan Muhammadiyah dan yang lainnya. Sama persis, yaitu efek buruk yang ditimbulkan dan kepentingan yang nyasar tidak tepat tujuan.
                Apa maksud dari arah yang membelok atau nyasar dari tujuan? Demo yang diperuntukkan membela islam atau terkenal dengan aksi bela ISlam ini sudah tidak pada tujuan utamanya. Lantas tujuannya untuk apa? Jawaban tepatnya diduga acara ini diduga untuk kepentingan politik. Jadi, mereka sengaja membungkus politik dengan mengatas namakan bela islam. Padahal ormas islam terbesar di Indonesia ini seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama saja tidak setuju dengan ini. jadi Islam mana yang mereka bela? Sedangkan pembelaan islam itu seharusnya bersifat menyeluruh bukan untuk kepentingan golongan tertentu saja.
                Pro dan kontra yang terus menjadi polemik ini masih menjadi teka – teki silang yang masih belum terisi sebelum diizinkannya acara ini oleh pihak polisi. Sekalipun Anies Baswedan mantan menteri pendidikan yang sekarang menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta ini menyatakan sudah memberi izin tempat untuk lokasi digelarnya aksi ini, namun tak lantas membuat pentolan reuni 212 merasa cukup puas. Sebab masih harus ada polisi yang wajib mereka mintai izin.
                Namun, jika pernyataanya masih sama seperti yaang sudah ditulis di atas yaitu akan tetap menggelar aksi ini sekalipun tak mendapat izin, sangat membuktikan bahwa acara beserta anggotanya tidak taat peraturan dan hukum. Bahasa lainnya mereka itu ngeyel dan semaunya sendiri.  Seharusnya, mereka tidak perlu ngotot dan keras kepala untuk tetap menggelar aksi ini kembali jika memang tidak berkepentingan yang serius. Jika hanya sekedar alasan silaturahmi, toh bisa dilakukan secara tertutup dengan jumlah anggota yang tidak begitu besar sehingga tidak menimbulkan keramaian yang berujung kerusuhan dan kemacetan.
                Jika pola seperti ini masih belum puas untuk anggota 212, kan masih bisa dilaksanakan secara bergilir per daerah yang ada anggotanya. Tanpa harus turun ke jalan secara bersamaan dan mengundang banyak mudhorot seperti kemacetan yang berujung membuat susah orang lain. Tidak mendengarkan kah mereka akan keluhan – keluhan masyarakat luas dengan adanya demo waktu lalu? Apakah mereka memang tidak memperdulikan pendapat orang lain sehingga terus saja melakukan aksinya secara berkala tanpa memikirkan apa yang orang lain keluhkan.
                Tidak peka kah mereka akan kemarahan mereka yang tersulut akibat aksi mereka. Sadarkah mereka tindakannya itu turut membuat dosa orang lain? Lalu Islam yang seperti apa yang mereka bela? Islam yang bagaimana yang mereka lindungi? Bukanka islam itu satu dan melindungi satu sama lain? Lantas mengapa mereka masih tidak mendengar saudara seiman mereka tentang keluhan mereka yang terganggu dengan aksi saudaranya?
                Dilema memang, jika menanggapi polemik ini. Namun, demi ketentraman seluruh masyarakat kita harus tegak dalam pendirian. Lakukan saja yang lebih banyak sisi positifnya untuk negara. Sehingga tercipta situasi yang kondusif dan aman.

sumber : https://www.qureta.com/post/reuni-212-menjadi-polemik-ini-tanggapan-sejumlah-ormas-islam
 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Biarkeun lah, jangan dijegal
Acara amal bagi2 nasi bungkus kok.

emoticon-Leh Uga
yg penting muhammadiyah dan nu ga setuju



klo yg laen yaa silahken.......
bagi saya itu tanda kemunduran peradapan.
212 menjadi polemik, Ini Tanggapan Sejumlah Ormas Islam
ciri babu kampung ga ngerti etika sok ngerti hukum
reuninya jadi ga nih?
wowok dan habib2 islamist ga sabar pengen pamer massa
islamist kroco pengen gedek2 denger dj2 kebencian disiang bolong
cuma diacara kebencian ini mereka bisa ngumpul bareng
ini kaya "tomorrowland" islamist indon

biarin aja

kafir2 nyantai aja makan popcorn sambil nonton film ahok
kalo jadi

gue tau satu org yang pasti bakalan dtg nih acara

maming rais
Perjuangan onta tidak akan pernah padam akan diteruskan jg oleh keturunannya yg jumlahnya kayak tikus beranak.
Nonton sambil nyemil aja desember nanti liat anjing2 rabies cepirit 212 terkaing kaing sambil gigit pager kawat ramp monas krn di gebukin aparat klo sampe ada gangguan keamanan di jakarta.
Diubah oleh i71lm4c4n
seperti pertemuan khilafat kemarin ... di tiadakan saja ...

pertemuan itu tdk ada perlunya ... tdk ada gunanya ... kalo ngeyyel kita hadapi bersama ... emoticon-thumbsup emoticon-Xabi
mereka korban hoax


kasihan emoticon-Turut Berduka
obviously, tujuannya politis emoticon-Ngakak
Wira Saksana jadi pembicara utamanya kan?emoticon-Bingung
alumni piknik emoticon-Big Grin
Reuni itu di gedung pertemuan atau hotel bintang lima...

Eh ini di monas.... kok goblok yah

Perhatian Yang mau hadir 212 🇮🇩😎
Acara di Monas di mulai jam 3 dinihari.. di harapkan para alumni 212 jangan ke istiglal ya langsung ke Monas ... di istiglal sana Jokowi mengadakan maulid di hari yang sama ... demi untuk meraih massa 212 ... dan akan mengklaim bahwa dia di dukung 212

Terkhusus
Jamaah yg naik commuter line jgn turun di stasiun juanda tp turun di sta gondangdia biar tdk digiring petugas ke arah masjid istiqlal
Tolong viralkan..!!
yg jelas ANGKA 212... Paten milik (alm) oom BASTIAN TITO... emoticon-shakehand
yg jelas ANGKA 212... Paten milik (alm) oom BASTIAN TITO... emoticon-shakehand
reuni alumni
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di