alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penjelasan Tim Prabowo soal Pidato 'Ajukan Kredit di Bank Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfa4a06ffef87183b8b4568/penjelasan-tim-prabowo-soal-pidato-ajukan-kredit-di-bank-indonesia

Penjelasan Tim Prabowo soal Pidato 'Ajukan Kredit di Bank Indonesia

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, kembali mengkritik pemerintah melalui pidatonya di Istora Senayan, Jakarta. Prabowo, dengan gaya bicaranya yang terang-terangan, mengungkapkan kekesalannya lantaran tidak bisa mengajukan kredit di Bank Indonesia (BI).
Juru bicara pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, memberikan klarifikasi terkait pidato Prabowo. Andre menuturkan, Bank Indonesia yang dimaksud Prabowo adalah bank di Indonesia, bukan merujuk pada BI. 
"Namanya juga pidato, orang lagi berapi-api," ujar Andre saat dihubungi kumparan, Minggu (25/11). 
Andre lalu bercerita bahwa Prabowo pernah memiliki perusahaan bernama PT Kiani Kertas. Saat itu, Prabowo membantu pemerintah mengambil alih Kiani Kertas agar tidak diambil swasta. Lalu, Prabowo juga melunasi utang Kiani Kertas ketika ia membeli perusahaan itu dari pengusaha Bob Hasan. 
Penjelasan Tim Prabowo soal Pidato 'Ajukan Kredit di Bank Indonesia

 
Menurutnya, pembelian itu dilakukan untuk menyelamatkan perusahaan agar tidak jatuh ke tangan asing. "Beliau mencoba mengembangkan perusahaan itu dan coba meminjam, setelah berjanji melunasi utang Kiani juga," tuturnya. 
"Kiani Kertas, Bob Hasan 'kan punya Kiani Kertas di Kalimantan, masuk BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Nasional), lalu Kiani Kertas itu dibeli Prabowo," sambung Andre. 
Untuk mengembangkan perusahaan, Prabowo mencoba mengajukan kredit di salah satu bank di Indonesia. Namun rupanya usaha tersebut tak berhasil. 
"Padahal beliau bercerita mantan jenderal, mantan Pangkostrad, asetnya cukup, rekam jejaknya baik, melunasi utang, eh enggak dikasih, itu lah curhatan Pak Prabowo di acara itu, bukan di Bank Indonesia, bank di Indonesia," tegasnya. 
Penjelasan Tim Prabowo soal Pidato 'Ajukan Kredit di Bank Indonesia

Awalnya keluhan Prabowo itu disebabkan lantaran saat ini ia tidak mememiliki banyak uang untuk proses pemenangan di pilpres. Karena itu, ia berharap relawan dapat menyisihkan uang ke rekening dana perjuangan dan orang-orang yang memberikan sumbangan akan diumumkan secara transparan.
Meski sedang dalam kondisi kekurangan dana dan tidak mendapatkan akses pinjaman dari bank, Prabowo meminta agar seluruh relawan tidak gentar dan berkecil hati. 
"Saya mantan perwira tinggi, saya berjuang untuk republik ini, keluarga saya berjuang untuk kemerdekaan ini, saya minta kredit dari Bank Indonesia, saya enggak bisa-bisa dapet. Apalagi kalian, mantan Pangkostrad saja enggak bisa, apalagi tampang kalian, apalagi yang pakai jenggot," kata Prabowo.
"Hei dirut-dirut BUMN, jangan kau kira BUMN milik nenek moyangmu. Kau kasih kredit kepada yang itu-itu saja terus dan suatu saat kau harus bertanggung jawab," ucap dia. 

kumparan

eh tunggu dulu
kemaren waktu pegawai kertas pada demo
lu bilang itu bukan perusahaan WoWo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jilat terus tuh bool sampe kinclong emoticon-Leh Uga
emoticon-Wakaka timsuksesnya jenderal kardus aali dah eneg..kalo karena harapan kekuasan..ane yakin mereka ogah terus nutupi kebodohan junjunganya.
Punya rekam jejak yg baik ??

Lah bukannya waktu itu pernah kabur dr indo
Quote:


Sekarang juga bukan kok

Penjelasan Tim Prabowo soal Pidato 'Ajukan Kredit di Bank Indonesia
blunder terus jongosnya lama2 jg cape
Quote:
Eit...jangan ngeles lah om wowo ngomong susahnya nyari dana kampanye buat pilpres,berkali kali coba minjem di BI nggak dikasih
Jadi mengajukan kredit bukan buat keperluan perusahaan....emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


susah bener ya jd timses wowok, mw pamer prestasi aja yg ada cm kegagalan doang. sekali2nya ngarang prestasi.dibongkar sm emak2 emoticon-Ngakak
sementara wowok seenaknya cepirit sana sini, timsesnya yg kedodoran buat bersihin cecerannya
Waduh, lagi kagi timsesnya jilatin taik berceceran emoticon-Ngakak
savage.... entah udh keberapa kali emoticon-Leh Uga
Quote:


Kenapa nggak dipakein pampers aja yak biar nggak berceceran kemana2 emoticon-Hammer2
Kasian timses cuma nyuci piringnya prabowo doang
Jadi kalo pidato berapi api boleh asal jeplak sana sini

Gitu maksud doi emoticon-Stick Out Tongue

jilat terus sampai jadi batu akik..

emoticon-Ngakak
The point is : think before you talk.. and think twice....
konsep anti asing yang aneh
Sekali lagi si wowok yg berak sembarangan, timsesnya yg sibuk ngejilatin beraknya si wowok emoticon-Ngakak
Nasbungtol/til hidup lu susyeehhh banget yahh.. dah tampang lu dihina2 skrg malah harus jilatin berrakan si wowok emoticon-Ngakak
Diubah oleh geboy.99
Quote:


Efek milih calon pemimpin yg ...ah sudahlah...emoticon-Cape d...
Quote:



Wa ingat kan bagi pendukung wowo, Ada KFC menu Rp 5.000,- (menu Goceng) daripada Nasi Bungkus kerennan sedikit begitu menu nya!

Apalagi Wowo lagi kekurangan dana jatah Nasi Bungkus kemungkinan besar bakal di ganti menjadi "Menu KFC Rp 5.000,- (Menu Goceng)", yang di jamin ke Halal nnya.

Quote:


Diubah oleh daimond25
Kena nyebokin junjungannya lg aja.
Lama2 bisa mati berdiri luh pada 😛


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di