alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
79 Warga di Asmat Diduga Keracunan Nasi Bungkus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfa49009e7404cb748b4567/79-warga-di-asmat-diduga-keracunan-nasi-bungkus

79 Warga di Asmat Diduga Keracunan Nasi Bungkus

79 Warga di Asmat Diduga Keracunan Nasi Bungkus

TIMIKA, KOMPAS.com - Sebanyak 79 warga Distrik Atsj, Asmat, Papua diduga keracunan makanan setelah mengikuti sosialisasi yang diadakan pemerintah setempat, Sabtu (24/11/2018).
Sebanyak 79 warga ini terdiri dari 24 orang dewasa dan 55 anak-anak.
Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Mustafa Kamal, Minggu (25/11/2018), menyampaikan, awalnya pemerintah setempat menggelar sosialisasi program Bangga Papua yang dibuka Sekda Asmat Bartolemeus Bokoropches, pukul 11.30 WIT.


Baca juga: 47 Siswa SD di Bandung Mual Usai Jajan Susu Kemasan, 5 Anak Positif Keracunan


Selanjutnya, pada pukul 14.00 WIT setelah kegiatan sosialisasi, panitia membagikan makanan nasi bungkus kepada peserta.
"Pukul 15.00 WIT para peserta sosialisasi meninggalkan tempat acara dan kembali ke rumah masing-masing," kata Kamal.
Sekitar pukul 17.00 WIT, Puskesmas Atsj menerima sejumlah pasien dengan keluhan muntah-muntah dan buang air.
Setelah dilakukan pengecekan, ternyata para pasien ini merupakan peserta sosialisasi.
Pemerintah setempat kemudian menerjunkan sejumlah dokter dan perawat dari Distrik Agats untuk membantu menangani pasien di Puskesmas Atsj.
"Sampai pukul 20.00 WIT, korban yang sudah dirawat di Puskesmas Atsj mencapai 79 orang yang terdiri dari dewasa sebanyak 24 orang dan anak-anak 55 orang," ujar Kamal.
Kemudian Minggu (25/11/2018), warga sudah diperbolehkan pulang.


Baca juga: Kasus Keracunan 25 Siswa SD, Polisi Belum Temukan Pelaku


Meski demikian, sejumlah dokter, perawat, serta personel Polres Asmat masih disiagakan di Puskesmas Atsj untuk mengantisipasi bila pasien kembali dengan keluahan yang sama.
"Hingga saat ini korban keracunan makanan yang berjumlah 79 orang telah sembuh dan kembali ke rumah masing-masing," ujar Kamal.
Menurut Kamal, dari keterangan panitia, makanan berupa nasi bungkus tersebut telah disiapkan sejak Sabtu pagi dari Kota Agats untuk dibawa ke acara sosialisasi di Distrik Atsj yang berjarak 1,5 jam perjalanan menggunakan speedboat.
"Berdasarkan keterangan dari korban keracunan, bahwa nasi bungkus yang diterima mereka umumnya dibawa pulang ke rumah dan makan setelah sampai di rumah," pungkas Kamal.

Penulis: Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra
Editor: Icha Rastika

Kasihan, moga" cepat sembuh emoticon-Turut Berduka

P.s kalo ada berita yg sama sebelum ane posting ini, tolong dihapus ya...
Diubah oleh ErzaGremory
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Source:
https://regional.kompas.com/read/2018/11/25/10410811/79-warga-di-asmat-diduga-keracunan-nasi-bungkus
tu la..
kalo takdir mu nastak
jgn berubah ke nasbung
lauknya apa tuh? dari pagi sampe sore bisa jd udah basi tuh...
Mungkin mereka udah ngerasa sedikit basi, tp sayang kalo dibuang krn lauknya mewah, mungkin.
serem juga tu,biasanya kalo kenak itu kemungkinan entah dari santan ato minyak sambalnya yg udah basi emoticon-Matabelo
Keracunan nasbung emoticon-Kagets
Nasbung jatahnya Kampret.
Quote:


Kasihan,anak2 juga jd korban.mangkanya lain kali pesen nasi kotak.nasbung emang beracun.
Quote:


Kalo buat ane, yg penting kualitas makanannya harus diperhatiin...
Balasan post hcoonamatata
Quote:


Faktanya, nastak hobi makan nasbung.
Kayak gini
79 Warga di Asmat Diduga Keracunan Nasi Bungkus


makan lauk basi, wajar sih klo keracunan
ada yg basi atau kontaminasi
panitia harus tanggung jawab neh...

emoticon-Gila
Makanya jangan membelot jadi nasbung, hohohoho...
Balasan post antonyus578
Quote:


Itu fasti penyusup.kebiasaan emang gak bohong.emoticon-Leh Uga
Balasan post ErzaGremory
Quote:


Pihak Katering yg kurang pro kadang gak memperhatikan hal kek gt,yg penting laku dan kejar target.klo nasbung gini,biasanya lg panas dah maen bungkus aja,jd nya basi.blm lg soal kebersihan dapurnya,bisa jd terkontaminasi dsana.
yaa ampun moga cepet pulih kesehatannya
semoga lekas sembuh.....kagak ada hubunganya ama bani nasbung karna bani nasbung juga sudah teracuni otaknya sedari kecilemoticon-Ngakak
nasbung emang pembawa penyakit
dari nasbung juga segala kebencian dan perpecahan berawal
emoticon-Imlekemoticon-Imlekemoticon-Imlek
emoticon-Imlekemoticon-Imlekemoticon-Imlek


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di