alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Sipil /
Cara Merawat Toilet Agar tetap Bersih
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfa44539478689e2d8b4569/cara-merawat-toilet-agar-tetap-bersih

Cara Merawat Toilet Agar tetap Bersih

Menjaga kebersihan toilet sama pentingnya dengan menjaga kesehatan diri Anda dan keluarga. Bukan hanya bau tak enak dan suasana yang tak sedap dipandang, beberapa bakteri dan kuman yang tidak dibersihkan secara berkala bisa menyebabkan beragam penyakit seperti diare. Untuk menjaganya, ada beberapa cara merawat toilet agar tetap bersih yang bisa Anda terapkan dengan mudah di rumah.
  • Segera Kosongkan Tong Sampah


Sebelum memperhatikan sela-sela keramik yang menguning, hal yang paling mengganggu pandangan adalah sampah yang menumpuk di tong dalam kamar mandi. Jika dibiarkan terus, selain merusak pemandangan, sampah yang dibiarkan lama akan semakin membuat Anda malas membersihkannya. Kosongkanlah tong sampah secara berkala, setidaknya dua hari sekali.
  1. Pastikan Toilet Memiliki Sirkulasi Udara yang Baik


Bakteri biasanya akan lebih mudah berkembang di tempat yang lembap dan memiliki sirkulasi udara yang jelek. Untuk membuat udara di dalam kamar mandi terus berganti, pastikan jendela atau ventilasi terbuka dengan baik. Pastikan juga cahaya matahari bisa masuk agar suhu lembab di dalamnya bisa berkurang.
  1. Gunakan Pembersih Serbaguna untuk Membersihkan Toilet


Untuk hasil terbaik, pilih pembersih yang memiliki kemampuan membersihkan noda sekaligus mendisinfeksi permukaan keramik dan toilet. Salah satu Cara Merawat Toilet agar tetap bersih dan tidak mudah rusak adalah memastikannya bebas dari jamur dan bakteri.
Setelah menuangkan cairan, tunggu 5 hingga 10 menit untuk memastikan cairan pembersih bekerja dengan baik kemudian sikat. Untuk kotoran yang membandel, Anda mungkin harus menuangkan lebih banyak cairan dan mendiamkannya semalaman.
Selain dengan pembersih yang banyak dijual di pasaran, Anda juga bisa membuat cairan pembersih sendiri dengan menggunakan campuran cuka, baking soda, borax atau hydrogen peroksida.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di