alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Seorang Warga Amerika Tewas Dibunuh Suku Pedalaman India 
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfa2a00d44f9f6e248b4568/seorang-warga-amerika-tewas-dibunuh-suku-pedalaman-india

Seorang Warga Amerika Tewas Dibunuh Suku Pedalaman India 

Seorang Warga Amerika Tewas Dibunuh Suku Pedalaman India 

India, IDN Times - Anggota suku di India yang terisolasi bersenjatakan busur dan anak panah telah membunuh seorang warga Amerika yang sedang merambah di pulau terpencil mereka.

John Allen Chau yang berusia 27 tahun diyakini telah membayar nelayan untuk membawanya ke North Sentinel Island, rumah bagi suku berusia 30.000 tahun yang dikenal agresif mengusir orang-orang luar.


Telah diperingatkan agar tidak memasuki pulau tersebut
Seorang Warga Amerika Tewas Dibunuh Suku Pedalaman India 
Nelayan memperingatkan dia untuk tidak pergi. Hanya sedikit orang luar yang pernah ada di sana. Dan peraturan pemerintah India jelas melarang interaksi dengan orang-orang di pulau itu, yang disebut Sentinel Utara. Ungkap Denis Giles, seorang aktivis hak-hak kelompok suku dan seorang wartawan di Kepulauan Andaman dan Nikobar, wilayah India di mana insiden itu terjadi.

Chau, yang dengan sekelompok orang Kristen yang mengaku sebagai misionaris, telah berusaha mencari cara untuk mencapai Pulau Sentinel Utara dan akhirnya berhasil pada hari Sabtu, mengambil perahu dengan nelayan, kemudian menyelesaikan sisa perjalanan dengan kayak.


Tewas ditembak dengan anak panah
Seorang Warga Amerika Tewas Dibunuh Suku Pedalaman India 
Pada hari Rabu (21/11/18), pihak berwenang India menyatakan bahwa Chau telah ditembak dengan busur dan panah oleh anggota suku ketika dia naik ke pantai, serta tubuhnya masih di pulau itu. Nelayan yang membantu membawa Chau ke Sentinel Utara mengatakan kepada polisi bahwa mereka telah melihat suku tersebut menyeret tubuhnya ke pantai.

Itu adalah petualangan yang salah tempat, kata Dependra Pathak, kepala polisi di Kepulauan Andaman dan Nikobar. "Dia pasti tahu itu terlarang."

Mr. Pathak mengatakan bahwa Chau, yang diyakini berusia 26 atau 27 tahun berasal dari Washington, mungkin telah mencoba mengubah penduduk pulau menjadi Kristen. Tepat sebelum dia pergi dengan kayaknya. Chau memberi catatan panjang kepada nelayan untuk berjaga-jaga jika dia tidak kembali. Di dalamnya, para pejabat polisi mengatakan, dia telah menulis bahwa Yesus telah memberinya kekuatan untuk pergi ke tempat terlarang di Bumi.


Suku Sentinelese sudah ada sejak 30.000 tahun yang lalu
Seorang Warga Amerika Tewas Dibunuh Suku Pedalaman India 
Kepulauan Andaman dan Nikobar tersebar di seberang titik Teluk Benggala dan Laut Andaman. Mereka dijajah oleh Inggris pada tahun 1850-an dan digunakan sebagai koloni tahanan, termasuk bagi para pembangkang India dan pejuang kemerdekaan yang terlibat dalam pemberontakan 1857 melawan pemerintahan Inggris.

Antropolog memiliki bukti kehidupan manusia ada di Andaman setidaknya 2.000 tahun yang lalu, sementara studi genome menunjukkan empat suku asli di pulau-pulau - di mana Sentinelese adalah yang paling terisolasi - setidaknya 30.000 tahun.

Pulau Sentinel Utara memiliki luas sekitar 20 mil persegi dan Sentinelese diperkirakan berjumlah sekitar 100 orang. Mereka diperkirakan tidak memiliki kontak dengan masyarakat sekitar sejak tahun 1991. Mulai tahun 1960-an, para antropolog - yang dilindungi oleh penjaga bersenjata - berhasil pertama kali dalam bertukar hadiah, kemudian melakukan kunjungan lapangan dengan suku tersebut, tetapi meninggalkan upaya mereka sekitar 25 tahun yang lalu.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/world/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Seorang Warga Amerika Tewas Dibunuh Suku Pedalaman India  Jarak Misil Cukup, Iran Peringatkan Markas dan Kapal Induk AS

- Seorang Warga Amerika Tewas Dibunuh Suku Pedalaman India  Pria Jepang Gugat Bos Setelah Kepalanya Dicelup ke Kuah Sup Mendidih

- Seorang Warga Amerika Tewas Dibunuh Suku Pedalaman India  Kasus Dugaan Mata-mata Inggris di Abu Dhabi Temui Titik Terang

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di