alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
Mendapatkan ujian sudah wajar jika masih bernafas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfa269b582b2e4a1e8b4573/mendapatkan-ujian-sudah-wajar-jika-masih-bernafas

Mendapatkan ujian sudah wajar jika masih bernafas

apa yang kita inginkan kadang tidak di beri oleh Allah, kecewa...! sebagai manusia biasa, ya itu umum dan wajar, kalau kecewa, sebab namanya juga manusia BIASA, kecewa ya BIASA lah, tapi orang yang berakal dan berilmu tentu mempunyai pertimbangan tersendiri dengan sesuai kadar keilmuan dan kadar kecerdasannya berfikir, membuat pertimbangan dan perenungan.
kalau saya, simpel kata, yang di kehendaki Allah tentu yang terbaik, karena apa? karena Allah itulah pencipta dunia seisinya termasuk kita, jadi paling tau apa yang kita butuhkan, mana yang madhorot, mana yang manfaat, jadi apa yang di berikan dan di kehendaki Allah untuk kita, maka itu yang terbaik, Allah itu kan sudah berpengalaman, sebagai pencipta bahkan sebelum bumi ini ada, sebelum kamu dan saya lahir.
lebih jauh, kalau soal ijabah, ada kan Allah firmankan, ud'uni astajib lakum, artinya memintalah padaku pasti Ku beri. ingat itu yang berfirman Allah, bukan presiden, atau siapa saja, tapi Allah, qoulillah, firman Allah itu qodim, artinya tdk datang barusan, tapi qodim, awal, kekal, sebagaimana sifat Allah, awal, qodim, tidak ada yang mengawali, akhir, tidak ada yang mengakhiri, maksudnya mintalah pasti Ku beri itu , jaman sebelum ada bumi ini sebelum ada alam ini, firman itu sudah ada, dan firman itu tdk di tujukan kepada orang islam, tapi siapa saja, iblis tau itu, makanya iblis meminta umur panjang sampai kiamat, dan Allah berikan, jadi misal kamu minta, lalu ada jawaban, itu memang km sudah di beri jaman sebelum ada alam ini, dan kalau di kembalikan kepada sareat, tandanya kamu akan di beri itu, kamu di beri ijin meminta, makanya ada orang yang ogah berdoa, karena apa? ya karena tdk ada catatan takdirnya dia akan di beri, jadi dia tdk di beri ijin berdoa, ingat la khaula wala quwata illa billah, tdk ada kekuatan menyingkir dari maksiat, dan tdk ada kekuatan melakukan ibadah, termasuk meminta/berdoa, terasa berat, gak mau, ogah, ora kuat, dungo wae ora kuat, abote nemen, peng pengan, la memang, karena Allah gak mengijinkan berdoa, mbok potheng kon dungo yo moh, pileh mlayu,, ya itu sebab tdk ada tercatat di lauhil mahfudz kalau orang itu akan mendapat ijabah.
jadi ijabah doa itu sudah ada catetannya di lauhil mahfudz, bukan Allah terus kepencut dengan gantengmu atau ayumu, atau ibadahmu, Allah gak butuh dengan doamu, terus rumangsamu Allah dadi sugeh nek kuwe dungo, dadi mlarat nek kuwe ra dungo, la rumangsamu kue bosse Allah piye, Allah itu berdiri sendiri, tdk butuh pada ibadah siapapun, tdk butuh dukungan siapapun, jadi kok km di ijabah itu sudah di catat di lauhil mahfudz karena qouli taala, firmane Allah itu qodim, nah itu resep doa kita di ijabah, jangan merasa lebih tinggi dari Allah, Allah yang memenuhi kebutuhanmu, kue juragane, Allah pembantune, kue bosse, Allah pekerjane yang kerjaane tukang memenuhi keinginanmu, jadi harus mendudukkan perkara pada tempat dan kapasitasnya, kita itu hamba, dan Allah itu tuhannya, Allah memberi itu bukan karena kita meminta, bukan karena permintaan kita, tapi permintaan kita itu karena kita di beri ijin meminta dan itu sudah di catat di lauhil mahfudz sana.
kalai ini kamu terapkan, di tanam di hatimu, maka insyaAllah doamu mudah di ijabah Allah. karena penempatan segala sesuatu pada tempatnya.
harus merasa punya perasaan kalau km itu hamba, hamba itu definisine adalah seseorang yang tunduk taat pada majikan, kita hamba Allah lah majikannya, jadi kita berdoa di hati kudu di tanam kalau perbuatan doa kita itu adalah tanda bakti kita kepada Allah, yaitu memenuhi perintah Allah, BERDOALAH PADAKU.


Mendapatkan ujian sudah wajar jika masih bernafasMALHAKN_Mendapatkan ujian sudah wajar jika masih bernafasMendapatkan ujian sudah wajar jika masih bernafas
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di