alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Melipat Uang untuk Mahar, Siap-siap Bakal Bulan Madu di Penjara
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfa1a976208811b778b4570/melipat-uang-untuk-mahar-siap-siap-bakal-bulan-madu-di-penjara

Melipat Uang untuk Mahar, Siap-siap Bakal Bulan Madu di Penjara


boombastis.com

Nov 24, 2018 1:04 PM

Hayo, siapa yang kepikiran bikin hiasan mahar pakai uang asli?

Melipat Uang untuk Mahar, Siap-siap Bakal Bulan Madu di Penjara

Di dalam pernikahan, pasti ada yang namanya mahar. Dulu, mahar hanya berupa lembaran uang atau segenggam emas dan berlian. Tapi, di zaman milenial nan maju ini, mahar telah berubah menjadi benda yang patut untuk diperbincangkan layaknya acara silet. Yap, mahar sekarang sudah banyak modelnya dan yang paling umum kita temui adalah uang dibentuk-bentuk sedemikian rupa. Tujuannya ya apalagi supaya cantik ketika diunggah di instagram. Terus di caption-nya ditulis mahar tersebut buatan siapa dan akhirnya jadi lapak endorse deh.

Cukup menarik sih memang mahar dari uang lalu dibentuk menjadi benda yang berbeda. Tapi kalau dipikir-pikir, apa enggak sayang sama uangnya ya? Kalau dibuka satu persatu kan jadi lecek dan bahkan bisa sobek jika kita tak berhati-hati dalam membukanya. Nah, sebenarnya hal ini sudah jadi perbincangan hangat dari banyak pihak lho Sahabat Boombastis.Sebab, digadang-gadang perbuatan ‘menyiksa’ uang untuk mahar bisa dikenai sanksi hukum. Wah, kok bisa?

Melipat Uang untuk Mahar, Siap-siap Bakal Bulan Madu di Penjara

Melipat uang asli untuk mahar [Sumber Gambar]Peristiwa ini sudah dijelaskan dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2011 di Pasal 35. Di sana disebutkan jika “Setiap orang yang dengan sengaja merusak, memotong, menghancurkan dan atau mengubah Rupiah dengan maksud merendahkan kehormatan Rupiah sebagai simbol negara sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 25 Ayat (1) akan dipidana penjara paling lama lima tahun dan denda maksimal sebanyak Rp1 miliar.”

Melipat Uang untuk Mahar, Siap-siap Bakal Bulan Madu di Penjara

Disarankan menggunakan uang mainan [Sumber Gambar]Penulis sih berpikirnya kalau masalah uang dari mahar itu rusak ya tinggal ditukarkan ke Bank Indonesia. Gampang kan? Pasti bisa ditukar dengan yang baru asalkan nomor seri masih tertera. Namun ternyata, perkiraan penulis ini salah Sahabat Boombastis. Dikarenakan penukaran uang hanya bisa dilakukan kalau alat pembayaran tersebut rusak secara tidak sengaja. Hal ini berbeda dengan kasus uang yang rusak karena mahar. Kepala Tim Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Tegal yaitu Fauzi Amir mengatakan uang rusak lantaran mahar sama saja dengan perbuatan yang disengaja.

Nah, bagi Sahabat Boombastis yang ingin menikah, lebih baik untuk tidak menggunakan uang asli sebagai hiasan maharnya. Caranya cukup dengan menggunakan uang mainan saja supaya lebih aman. Toh, kalau tidak dilihat secara detail, uang masih mirip kok dengan yang aslinya. Daripada jadi pengantin baru terus bulan madunya di penjara kan enggak keren sama sekali.


Ternyata tidak bole
Ane baru tau kalo ada UU nya

Quote:


Dan menurut gw kalo buat mahar sih gak ada maksud merendahkan kehormatan rupiah

https://www.boombastis.com/melipat-u...g-mahar/191549
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Melipat Uang untuk Mahar, Siap-siap Bakal Bulan Madu di Penjara
buat cebok ga boleh ya
Hm okedeh
kalo ngelipet duit didompet bisa dipenjara gak?
dengan maksud merendahkan kehormatan Rupiah sebagai simbol negara

Kalo dak dimaksudkan utk merendahkan ya dak apa2.
tunggu dulu gattuso.











bodo amat.emoticon-Traveller
kalo pake dollar bisa dipenjara ga?
kalo pake dinar bisa dipenjara ga?
kalo pake duit receh bisa dipenjara ga?
kalo duit receh buat kerokan bisa dipenjara ga?
loh bukannya mahar itu malah punya nilai tersendiri yah
dimana unsur merendahkan nya
justru bagi yang memberi dan menerima mahar itu nilai nya menjadi jauh lebih tinggi dari yang tertera
apalah jika sudah tahunan, menjadi nilai sejarah tersendiri
Jadi bingung emoticon-Cape d...
gimana nasib koin yang dijadiin buat alat kerokan?
bisa dipenjara juga dong soalnya koinnya bau balsem emoticon-Ngakak (S)
ada ada aja si TSnya ini emoticon-Malu (S)
emak2 di daerah biasa naruh duit di kutang..

termasuk merendahkan g ya...

trus kebanyakan orang naruh duit di dompet n di taruh di saku belakang..
otomatis kyk membokongin
rupiah...

termasuk merendahkan tidak ???

ane jadi bingung ama ni uu
Diubah oleh leonard21
berarti mahar itu lebih rendah dari pada rupiah donk ya?
mau aman ngelipet duit buat mahar..

duit logam biar greget !!
Dihias biar apa?
sahabat bombastis emoticon-Cape d... emoticon-Gila emoticon-Busa
Diubah oleh valedut
Lha terus piye jal emoticon-Confused
Quote:


sepakat...! emoticon-shakehand

misalkan buat ngelap emoticon-Tai pakai rupiah, itu baru merendahkan... emoticon-Cape deeehh
mahar dihias itu apa mau dibongkarin lagi? kan buat kenamg2an, lagian rerata jg pake duit jadul kan ye emoticon-Embarrassment
itu poto pasutri yg ud di hukum?
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di