alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Madrasah Diharap Bisa Ikut Tangkal Pengaruh Negatif Medsos
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfa05701cbfaa5a438b456d/madrasah-diharap-bisa-ikut-tangkal-pengaruh-negatif-medsos

Madrasah Diharap Bisa Ikut Tangkal Pengaruh Negatif Medsos

Madrasah Diharap Bisa Ikut Tangkal Pengaruh Negatif Medsos

JPP, MAGELANG - DPR berharap madrasah dapat menangkal pengaruh negatif media sosial.

Harapan itu disampaikan Wakil Ketua Komisi VIII Marwan Dasopang dalam kunjungan kerja spesifik yang dilakukan dalam rangka meninjau program peningkatan pelayanan fungsi agama di Magelang, Jawa Tengah.

“Belakangan ini kita menghadapi tantangan luar biasa yang datang dari media sosial. Media sosial saat ini sangat semrawut dan kita dengan mudah terpengaruh,” tutur Marwan, Jumat (23/11/2018).

Menurutnya, saat ini banyak informasi keagamaan yang tidak jelas sumbernya muncul di media sosial. Kementerian Agama sebagai institusi yang membawahi madrasah diharapkan Marwan dapat memberikan benteng pengetahuan agama bagi siswa-siswanya. “Selain menjaga nilai spiritual dan intelektual, madrasah harus bisa menangkal tantangan luar biasa ini,” kata Marwan.

Marwan berharap siswa madrasah, di bawah pembinaan Kemenag dapat melakukan counter terhadap informasi keagamaan yang tidak semestinya beredar di media sosial. “Kita berharap produk pengetahuan yang dihasilkan madrasah, pesantren, dan lain-lain itu bisa meminimalisasi pengaruh informasi negatif dari media sosial,” kata Marwan.

Marwan pun menyampaikan keberadaan madrasah juga harus didukung dengan sarana prasarana yang memadai. Hal ini menurut Marwan juga dalam rangka mewujudkan harapan para orang tua untuk melihat pendidikan madrasah yang lebih berkualitas. “Jangan biarkan madrasah tanpa sarpras yang memadai,” pesannya.

Senada dengan Marwan, Bupati Kabupaten Magelang Zaenal Arifin mengungkapkan tiga hal yang diperlukan untuk memenuhi harapan wali murid di madrasah. Tiga hal tersebut terdiri dari infrastruktur, sumber daya manusia, dan dukungan operasional.

“Ketiga hal ini harus berjalan bersama-sama. Infrastruktur bagus, tetapi kalau SDM yang mengelolanya tidak bagus, juga akan mengganggu. Dukungan operasional pembiayaan juga perlu didukung,” ujar Zaenal.

Dia pun berharap, kunjungan kerja spesifik Komisi VIII DPR dapat menjadi kontribusi positif bagi pendidikan agama. “Khususnya pendidikan agama di Kabupaten Magelang ini,” imbuhnya.

Turut mendampingi kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI Ke MAN 1 Magelang, Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah Farhani, Direktur Penerangan Agama Islam Juraidi, dan Kasubdit Sarpras Direktorat KSKK Abdullah Alkholis. (agm)


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/sosial-b...negatif-medsos

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Madrasah Diharap Bisa Ikut Tangkal Pengaruh Negatif Medsos PPPA Serukan Kebiri Pelaku Kejahatan Seksual Anak

- Madrasah Diharap Bisa Ikut Tangkal Pengaruh Negatif Medsos Hindari Dampak Negatif, Bangkai Paus Terdampar di Wakatobi Dikuburkan

- Madrasah Diharap Bisa Ikut Tangkal Pengaruh Negatif Medsos Peran Indonesia untuk Pendidikan Keagamaan Ramah Budaya di Asia Tenggara

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di