alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Demi Harga Diri, Dahnil Kembalikan Uang Kemah Rp2 Miliar ke Kemenpora
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfa042c98e31b68078b4567/demi-harga-diri-dahnil-kembalikan-uang-kemah-rp2-miliar-ke-kemenpora

Demi Harga Diri, Dahnil Kembalikan Uang Kemah Rp2 Miliar ke Kemenpora


Demi Harga Diri, Dahnil Kembalikan Uang Kemah Rp2 Miliar ke Kemenpora



VIVA – Ketua Pelaksana acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia Ahmad Fanani membeberkan alasan pihaknya mengembalikan uang sejumlah Rp2 miliar ke Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jumat, 23 November 2018.

Uang itu dikembalikan saat Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar dan Fanani diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi acara itu. Kemenpora memberikan dana Rp2 milliar kepada PP Muhammadiyah dan Rp3,5 miliar ke GP Anshor, dari total dana acara itu adalah Rp5,5 miliar.
Menurut Fanani, pengembalian uang ini dilakukan untuk menunjukkan harga diri. Hal ini, menurut dia, adalah bukti kalau mereka tetap konsisten berjuang melawan korupsi.

"Ini soal harga diri. Karena kami memperjuangkan salah satu kor gerakan Pemuda Muhammadiyah berjemaah lawan korupsi. Bagi kami ini bukan perkara duit, maka hari ini kami kembalikan duit, kami transfer ke Kemenpora," katanya di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat malam, 23 November 2018.
Alasan lainnya yaitu lantaran adanya perbedaan pelaksanaan acara dengan kontrak Kemenpora, di antaranya terkait bentuk acara. Pada mulanya pihak PP Pemuda Muhammadiyah dalam proposal mengusulkan acara pengajian akbar di beberapa daerah, namun dalam perjalanannya acara menjadi apel akbar dan kemah Pemuda Islam Indonesia.

"Kontrak dengan realisasi berbeda yang pertama nomenklatur berbeda di kontrak sebagai mana yang diajukan, di mana pengajian akbar sementara realisasi apel akbar," katanya.

Ketika ditanya kenapa baru dikembalikan sekarang padahal acara terjadi pada tahun 2017 lalu, hal itu karena tiba-tiba dipermasalahkan sekarang. 
Padahal sebenarnya dalam hal ini, menurut dia, kasus sudah selesai. 
Pihaknya mengakui baru melakukan pengecekan administrasi kembali acara itu karena kasus ini mencuat.

Setelah dicek, di sana juga terdapat pasal yang menyebut pihak pelaksana harus mengembalikan dana bilamana kegiatan tak sesuai rencana. Hal itu ada di Pasal 9 kontrak tersebut.
"Maka perjanjian ini batal demi hukum, wajib harus mengembalikan seluruh dana bantuan. Ini sebagai komitmen kami, ya kami kembalikan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Sub Direktorat Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Bhakti Suhendarwan menyebutkan, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengembalikan uang sejumlah Rp2 miliar terkait kasus dugaan penyelewengan dana acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia.

Uang itu dikembalikan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga. Hal ini diakui Dahnil saat diperiksa sebagai saksi dalam kasus itu. "Dahnil mengembalikan Rp2 miliar ke Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga). Hari ini mengembalikan Rp2 miliar," kata Bhakti saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 23 November 2018. (ase)


https://www.viva.co.id/berita/metro/...r-ke-kemenpora

-----------------------------------------------------

emoticon-Leh Uga

giliran ditangkap,
baru dipulangin.

kalo gak ditangkap,
ya diembat

emoticon-Ngakak

dasar maling....
Demi Harga Diri, Dahnil Kembalikan Uang Kemah Rp2 Miliar ke Kemenpora

Diubah oleh yesknow
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Demi Harga Diri, Dahnil Kembalikan Uang Kemah Rp2 Miliar ke Kemenpora
Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
Kok dikembaliinnya baru skrg ?

Kemarin2 kemana aje cuyy....
kalo gak dipanggil pulisi, harga dirinya masi berbentuk tulisan angka2 di buku tabungan emoticon-Ngakak
Diubah oleh pocong.212

Ketika ditanya kenapa baru dikembalikan sekarang padahal acara terjadi pada tahun 2017 lalu, hal itu karena tiba-tiba dipermasalahkan sekarang. 


Dari pernyataan sudah jelaskan. Kalo ga mencuat, u know lah
Diubah oleh wahgituya
sebelum ditangkap,
dlm prosesnya sdh ada permintaan laporan tgg jwb dr kemenpora.
tp dicuekin.

kemaren ngomongnya konsekuensi
lalu bilang tebang pilih
trus skr tau2 mulangin duit

emoticon-Wakaka
bikin malu aja ni bocah




coba kalau ndak diperiksa entah lari kemana itu uang














emoticon-Cool

Balasan post wahgituya
Quote:


Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu menduga ada strategi dari pihak-pihak tertentu yang menghalanginya agar tak mendapatkan dana kampanye.

emoticon-Thinking
Kaum munaPIGkun
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
klo diem2 aja mah di sikat
berhubung dah ketahuan
dibalikin dah emoticon-Wakaka
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L) harga diri pala loe mlothasss nil..dari thn 2017 itu. kalo lu ga sebangsa tikus pasti langsung balikin waktu itu juga..Darah lu udah kotor..makan duit haram..pantesan adzab mu didekatkan dengan manusia manusia laknat.
saya harap semua penjambret, maling, rampok di seluruh Indonesia mengikuti jejak langkah pak Dahnil, dan mengembalikan semua harta haram mereka kembali ke korban. Hanya dengan melakukan itu, barulah harga diri mereka yg sudah mereka nodai, bisa pulih sebagian. emoticon-Imlek
Harga diri apa takut rompi oren?
cebong dan sejenisnya langsung coli berjamaah
bahagia lihat musuh junjungannya nilep duit
hari ini cebong kerjanya ga terlalu berat karena udah ada amunisi buat nyerang kampret
semangat buat kaum kampret hari ini kerja agak terlalu berat karena harus bela mati2an jilat sekaligus ceboki junjungannya yg kena kasus
emoticon-Imlekemoticon-Imlekemoticon-Imlek
emoticon-Imlekemoticon-Imlekemoticon-Imlek
Jelas bakal jadi pertanyaan besar kenapa saat kasus ini mencuat baru dibalikin itu duid emoticon-Ngacir

kalo bener ngapain takuuuuttttttt
kalo kagak takut ngapain dikembalikan yg 2M
playvictim sesuai SOP dijalankan

pokok dimata oposisi yg salah wiwi
oposisi ketahuan korupsi salah wiwi
oposisi hoax salah wiwi
oposisi blunder salah wiwi

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Demi Harga Diri, Dahnil Kembalikan Uang Kemah Rp2 Miliar ke KemenporaDemi Harga Diri, Dahnil Kembalikan Uang Kemah Rp2 Miliar ke KemenporaDemi Harga Diri, Dahnil Kembalikan Uang Kemah Rp2 Miliar ke KemenporaDemi Harga Diri, Dahnil Kembalikan Uang Kemah Rp2 Miliar ke Kemenpora
emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia
semua di permalukan ya...yg ngaku deket sama Tuhan
hmmm oooh hmmm no comment ah
Quote:


sebagian kuciru kuciru sahadja
Demi Harga Diri, Dahnil Kembalikan Uang Kemah Rp2 Miliar ke Kemenpora
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di