alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengemudi Ojek soal Prabowo: 'Arek-arek Suroboyo' Sakit Hati
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf9fb041854f786338b4567/pengemudi-ojek-soal-prabowo-arek-arek-suroboyo-sakit-hati

Pengemudi Ojek soal Prabowo: 'Arek-arek Suroboyo' Sakit Hati

Surabaya, CNN Indonesia -- Sejumlah pengemudi ojek online (ojol) di Kota Surabaya menuntut Prabowo Subianto untuk meminta maaf terkait pernyataannya soal pemuda dan tukang ojek.

Sebelumnya, capres nomor urut 02 itu yang mengaku miris banyaknya pemuda Indonesia yang memilih menjadi pengemudi ojol selepas lulus SMA.

Bagi mereka pernyataan pasangan calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno itu telah mendiskreditkan profesi ojol.


"Kami menuntut Prabowo agar meralat pernyataannya dan meminta maaf kepada kami semua," kata Koordinator Aksi ini dan Ketua Komunitas Peduli Ojek Online Surabaya, Eko Wahono saat aksi di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (24/11).

Eko menambahkan pilihan menjadi pengemudi ojol adalah sebuah pekerjaan yang mulia. Pasalnya, selain bisa menjadi lahan menafkahi keluarga, ojol juga berjasa bagi solusi permasalahan pengentasan pengangguran dan meningkatnya perekonomian Indonesia.

Lihat juga: Ketua BPN Soal Ojol: Prabowo Suka Bercanda Sejak Masih di TNI

Salah satu contohnya yakni layanan delivery yang menurut Eko sangat memberikan dampak positif terhadap UMKM di sektor usaha makanan. Selama ini, kata dia, UMKM di Surabaya merasa sangat terbantu dengan keberadaan ojol sebagai pengantar pesanannya.

"Keberadaan kita membuat semua happy, UMKM juga happy," kata dia.

Atas dasar itu, Eko mengklaim pernyataan Prabowo telah mencederai apa yang selama ini diperjuangkan oleh pengemudi ojol di Surabaya dan seluruh Indonesia.

"Kami sakit hati, arek-arek Suroboyo sakit hati," tambahnya.

Eko kemudian berpesan para tokoh nasional harusnya bisa menempatkan kepentingan masyarakat banyak seperti ojol lebih tinggi ketimbang kepentingan politiknya. Ia juga berpesan agar tokoh nasional memikirkan regulasi yang pro pada kesejahteraan pengemudi ojol dan taksi online.

Lihat juga: Sandiaga Jelaskan Maksud Prabowo Singgung Meme Ojek Online

Sebelumnya, Prabowo menyinggung banyaknya generasi muda yang bekerja sebagai ojek online. Pernyataan Prabowo tersebut kemudian menjadi polemik.

"Saya sedih dengan realita yang ada, seperti di meme yang ada di internet terkait jalan karir anak muda di Indonesia, dari SD, SMP, SMA dan setelah lulus dia jadi ojek driver. Sedih tapi itulah realitas," kata Prabowo saat menyampaikan pidatonya di acara Indonesia Economic Forum di Hotel Shangri-La, Jakarta Selatan, Rabu lalu.

Dikatakan Prabowo, keinginannya selama ini adalah jalan karir anak bangsa yang sukses dan jauh dari apa yang digambarkan oleh meme itu. Dia ingin anak muda dapat memiliki masa depan lebih baik, misalnya kata dia menjadi seorang wirausaha atau bahkan teknisi hingga pemilik restoran.

"Ini adalah passion saya. Dari dalam lubuk hati saya tidak merasa bahagia. Saya ingin anak muda di Indonesia berwirausaha jadi teknisi, jadi pilot atau punya restoran, punya cafe. Punya usaha sendiri, punya peternakan. Bukan cuma kuli," kata dia.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20181124124831-20-348901/pengemudi-ojek-soal-prabowo-arek-arek-suroboyo-sakit-hati

Rame...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Driver Ojek Online Gresik Juga Merasa Direndahkan Ucapan Prabowo, Demo Tuntut Permintaan Maaf

http://m.tribunnews.com/nasional/2018/11/24/driver-ojek-online-gresik-juga-merasa-direndahkan-ucapan-prabowo-demo-tuntut-permintaan-maaf

Kecewa Pidato Prabowo Subianto, Puluhan Ojek Online di Tuban Gelar Aksi Tuntut Permintaan Maaf

http://jatim.tribunnews.com/2018/11/24/kecewa-pidato-prabowo-subianto-puluhan-ojek-online-di-tuban-gelar-aksi-tuntut-permintaan-maaf


....


Surabaya, Gresik, Tuban...

Ayo kota mana lagi?

Kemarin udah Boyolali..
Digoreng terus
Ngoahaha
emoticon-Wakaka
Pengemudi Ojol di Padang Protes Pernyataan Prabowo

https://googleweblight.com/i?u=https://m.republika.co.id/berita/nasional/politik/18/11/24/piosa5335-pengemudi-ojol-di-padang-protes-pernyataan-prabowo&hl=en-ID

Padang absen!
Ketimbang miris dengan keberadaan ojol, kenapa Prabowo nggak berjanji meningkatkan kesejahteraan ojol saja?

Karena ojol masih sangat dibutuhkan banyak masyarakat. Kalau ojol hilang, banyak masyarakat akan kesulitan.

Banyak wirausaha, teknisi, pemilik restoran, atau pilot yang masih membutuhkan ojol. Kadang sibuk gak sempat beli makanan bisa minta tolong diantarkan makanannya sama ojol. Kadang telat, bisa naik motor ojol buat dianterin karena lebih cepet dibandingin naik mobil pribadi yg bisa terjebak macet.
Diubah oleh app.developer
modar kon cuk...
jkt sby udah ikutan semua...

emoticon-Traveller
ojol is lyfe, jgn di lecehkan emoticon-Lempar Bata
ojol yg dukung wowo masuk mana nih?
tiap pidato menghina aja kerjaannya

timses grasa grusu membantah emoticon-Ngakak
Balasan post pocong.212
Quote:


bisanya cuma itu sih ...emoticon-Shutup
Balasan post ranttalker
Quote:


Madin rencananya selasa mau demo juga.
untung dulu babenya si doel gk di demo supir supir emoticon-Ngakak
ojol yg pendukung wowok suka banget di hina2. di lempar hengpon pun tetap setia
Balasan post pocong.212
Quote:


dan yg dibanggain
tanpa teks
emoticon-Big Grin
hmm. noh coh ment
yg rendahin sape seh?wong mau di sejahterakan ko' .makanya di bahas sama Pa Prabowo itu artinya beliau ada perhatian sama nasib anak bangsa.ayolah jangan terprovokasi dengan hal yang ga membangun
buat pendukung 01 jangan provokasi terus,buat pendukung 02 jangan nyinyir presiden saat ini.adu domba sangat di senangi oleh musuh negara.sopan bertutur,jaga etika,jaga jempol klean agar tidak melukai/menyinggung kandidat & pendukung
Quote:


Ini bener banget, ane jg berasa kebantu banget buat kehidupan sehari2, buat cari transportasi, kirim barang dan cari makan terutama emoticon-Big Grin
Itulah goblognya nastak. Phil disinggung itu supaya rakyat bisa mengakses lapangan pekerjaan sesuai bidang keahlian mereka. Tapi digoreng sama nastak, disambar sama nastak ojol yang dungu.
cebong emg bakat kacung kok, diajak sukses gamau.. kasian mak bapak skolain mahal2 smpe sarjana klo jd ojol apalagi klo msi umur msi muda..
yg masalah sebenernya itu cara ngmnya itu loh, ga ngurus lu maksud baik tp kan lu public figur yg lg punya kepentingan politik, masak tata bahasa pake tampang2, kalimat2 yg merendahkan profesi orang??


ibaratnya lu macem kuda delman, sambil jalan lu berak, 1 negara liat lu berak2 bawahan2 lu bersihin berak lu ?!

ancen sinting wong iki
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di