alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengunggah Konten Jokowi PKI di Instagram Telah Ditangkap Oleh Polisi
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf9eec89e7404537b8b4567/pengunggah-konten-jokowi-pki-di-instagram-telah-ditangkap-oleh-polisi

Pengunggah Konten Jokowi PKI di Instagram Telah Ditangkap Oleh Polisi

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap seorang pria bernama Jundi, karenda mengunggah konten yang menyebut jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah antek Partai Komunis Indonesia (PKI). Tersangka mengunggah konten itu lantaran membenci kebijakan pemerintah.

Kepala Subdirektorat I Dittipid Siber Bareskrim Polri Kombes Dani Kustoni menyampaikan, Jundi ditangkap pada 15 Oktober 2018 di Banda Aceh, Aceh. Tersangka mengunggah konten penghinaan atas Jokowi itu melalui media sosial.


Quote:


Pengunggah Konten Jokowi PKI di Instagram Telah Ditangkap Oleh Polisi

Tersangka mengunggah konten tersebut melalui sejumlah akun instagram, yakni suararakyat23, suararakya123id, suararakyat23.ind, sr23.offlcia| sr23offlcial sr23_offlcial, suararakyat23_ind dan scrt_dta. Dani mengatakan, penggunaan Jundi atas akun-akun tersebut menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu berbau suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

Akun-akun tersebut diikuti oleh puluhan ribu pengikut instagram. Jundi juga disinyalir memanipulasi jumlah pengikut. Di samping itu, Jundi juga membuat banyak akun dengan tujuan semakin memaksimalkan popularitas konten yang diunggah.


Quote:



Sementara itu, Jundi mengaku mengunggah konten yang menjelekkan nama Jokowi lantaran merasa tidak senang dengan kebijakab pemerintah. Sehingga, ia meluapkan kebenciannya dengan menghina. Jokowi. "Saya tidak suka karena pemerintah menaikkan barang tanpa pemberitahuan, misalnya listrik, BBM juga," katanya.

Jundi juga mengaku tidak ada yang pihak-pihak yang menyuruhnya mengunggah konten itu. Kendati demikian, kepolisian tetap mendalami ada dan tidaknya keuntungan ekonomi yang didapatkan oleh pelaku.  Kepolisian menyita sejumlah barang bukti, di antaranya Laptop, ponsel, kartu sim, media penyimpanan, sejumlah akun media sosial serta buku tabungan.

Tersangka dikenakan Pasal 45A ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2) dan atau Pasal 45 ayat (1) jo Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman pidana 6 (enam) tahun penjara danlatau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

Spoiler for Sumber:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
kampret aceh ?
kalau cybercrime itu dipegangin pistol gak sih bre..?
Seekor nasbung dongok terciduk lagi
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek


Quote:


emang aceh isinya apaan selain yang lu sebut tadi?
emoticon-Bingung
jihad pake kibot dan photoshop tetap masuk surga dpt bidadari juga gak ya ? emoticon-Bingung








emoticon-Ngakak
Contoh ketidakmampuan dalam menjalani kehidupan jadinya seperti ini
Balasan post pocong.212
Quote:


dapat, cuma nggak full
cuma 69 lah
ngoahahaha
Balasan post bimo77
pengangguran ... diberi hukuman maksimal ...
Quote:


Itu tujuan dia.....makan gratis emoticon-Big Grin
Parasit dunia yg kebanyakan benturin otak sambil ngayal orgyy bidadari disorga
Balasan post Rasuna
Quote:


iming2 surga dan bidadari emg mantap emoticon-Big Grin kata ustad syam, pesta sex emoticon-Big Grin
Balasan post greedaon
Quote:


yg sisa 3 didonasi ke pisang tegang emoticon-Ngakak
Bentar gw balikin otak dulu biar kaya kampret..

Start : dasar rezim cebong org menyerukan kebenaran dibungkam, segitu takutnya kah kalah? emoticon-Cool
kampret 1 masuk kandang, ngoahahaha
Quote:

pasti dapet gan, tp kaya hartoyo ama lucinta luna mau emoticon-Bingung (S)
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh t017y
Asli goblok banget.... Orang kaya gitu ditembak pellernya juga gpp.... emoticon-dor
Quote:


Quote:


brarti kampret syariah dong ........... emoticon-Leh Uga
Perna dengar nasbung bilang ... Kalo ga suka sialakan pergi aja dari jakarta ... Bearti kalo mereka ga suka jokowi silahkan pindah negara aja emoticon-Bingung apa bener bgtu ? .... emoticon-Bingung


Quote:


Pengunggah Konten Jokowi PKI di Instagram Telah Ditangkap Oleh Polisi
Quote:


Quote:


Bangcaddddd emoticon-Blue Guy Bata (L)





Ogah emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di