alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penghargaan Ini, Penghargaan Itu. Makin Banyak Penghargaan, Makin Tak Berharga
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf9dcf296bde6c93c8b4586/penghargaan-ini-penghargaan-itu-makin-banyak-penghargaan-makin-tak-berharga

Penghargaan Ini, Penghargaan Itu. Makin Banyak Penghargaan, Makin Tak Berharga

Penghargaan Ini, Penghargaan Itu. Makin Banyak Penghargaan, Makin Tak BerhargaPenghargaan Ini, Penghargaan Itu. Makin Banyak Penghargaan, Makin Tak Berharga
Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi


Penghargaan Ini, Penghargaan Itu. Makin Banyak Penghargaan, Makin Tak Berharga

Sudah menjadi rahasia umum jika beberapa tahun belakangan banyak sekali ajang - ajang penghargaan yang digelar oleh stasiun televisi. Mulai dari ajang penghargaan musik, film, acara televisi, bahkan kini juga merambah ke penghargaan untuk atlet olah raga. Jeda penghargaan antar penghargaan pun sangat dekat. Hari ini penghargaan untuk acara musik di stasiun televisi A, bisa jadi besoknya stasiun televisi B akan membuat penghargaan lain dibidang film, dan begitu pula seterusnya.

Nampaknya para stasiun televisi di republik ini sedang berbondong - bondong untuk saling bersaing membuat penghargaan demi eksistensi dan "kebahagiaan" masing - masing stasiun televisi itu sendiri. Kenapa begitu? Karena seperti yang kita ketahui dan sudah menjadi rahasia umum, pemenang dari penghargaan itu pastilah mempunyai afiliasi dengan stasiun televisi bersangkutan. Sedangkan nominator lainnya tentu hanya sebagai penggembira saja.

Penghargaan Ini, Penghargaan Itu. Makin Banyak Penghargaan, Makin Tak BerhargaPenghargaan Ini, Penghargaan Itu. Makin Banyak Penghargaan, Makin Tak Berharga
Selain untuk alasan "eksistensi" tersebut, ajang penghargaan seperti ini juga dipakai oleh stasiun televisi untuk mengeruk pundi - pundi pemasukan. Pemasukan tersebut bisa melalui vote SMS yang masih sering dipakai untuk penentuan pemenangnya. Padahal vote SMS tersebut menggunakan tarif premium yang tidak murah, rata - rata Rp. 2 rb per SMS nya. Meski, entah di jaman sekarang ini apakah masih ada pemirsa yang mau mendukung jagoannya dengan cara ini. Toh, kita juga tak pernah tau apakah vote tersebut benar - benar digunakan ataukah hanya di pakai semata - mata untuk mendapat pemasukan saja.

Pemasukan lain dari ajang penghargaan tentu dari sponsor utama yang biasanya mendukung acara ini. Seperti yang kita ketahui, acara penghargaan seperti ini biasanya mendapat rating tinggi karena mengundang banyak bintang tamu dan juga banyaknya artis yang hadir. Dengan tingginya rating, sponsor banyak yang masuk dan tentu pundi - pundi rupiah pun mengalir. Dalam hal ini pihak televisi mendapat dua keutungan sekaligus, eksistensi dan uang. Sedang kita sebagai pemirsa hanya disuguhi penghargaan yang terkesan abal - abal.

Kenapa abal - abal? Karena penetuan pemenang sendiri tak transparan dan parameter nominasi serta pemenangnya juga tidak jelas. Apalagi sekarang juga ada penghargaan yang hanya sekedar untuk lucu - lucuan saja, terutama penghargaan yang merupakan bagian dari sebuah acara infotainmen. Bahkan kalau dengar nama nominasinya saja pasti membuat kita langsung mules saking lucunya. Misalnya penghargaan di salah satu stasiun televisi swasta beberapa waktu yang lalu. Penghargaan bertajuk Bollystar Award Bolly Starvaganza ini menampilkan nominasi "pasangan bikin baper", " aktor dengan tatapan paling menohok", "aktris terunyu", " jambang klepek - klepek", "jutek buseeed", " senyuman maut" dan lain - lain yang jika diteruskan akan membuat kita semakin mules.

Penghargaan Ini, Penghargaan Itu. Makin Banyak Penghargaan, Makin Tak BerhargaPenghargaan Ini, Penghargaan Itu. Makin Banyak Penghargaan, Makin Tak Berharga
Dari sini sudah jelas, niat para pembuat acara sekaligus stasiun televisi bukan memang berniat memberi apresiasi atas prestasi yang telah diukir oleh para pihak, tetapi hanya sekedar demi kepentingan mereka sendiri seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya. Award-awardan yang tak jelas semacam ini justru membuat penghargaan itu menjadi tak berharga lagi. Beda dengan penghargaan yang digelar beberapa tahun yang lalu. Dimana seseorang atau lembaga yang berhasil menyabet penghargaan adalah orang - orang yang memang memiliki kompetensi dan layak diapresiasi. Rasa puas mendapat penghargaan tentu mereka rasakan, berbeda dengan di jaman sekarang dimana penghargaan dengan mudah diumbar, yang akibatnya penghargaan itu menjadi tak lagi berharga.

Penghargaan Ini, Penghargaan Itu. Makin Banyak Penghargaan, Makin Tak Berharga


Penghargaan Ini, Penghargaan Itu. Makin Banyak Penghargaan, Makin Tak Berharga

Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini dan Ini
Sumur Gambar : Om Google


Penghargaan Ini, Penghargaan Itu. Makin Banyak Penghargaan, Makin Tak Berharga

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Penghargaan Ini, Penghargaan Itu. Makin Banyak Penghargaan, Makin Tak Berharga
PertamaxforTS

Penghargaan Ini, Penghargaan Itu. Makin Banyak Penghargaan, Makin Tak Berharga
Penghargaan Ini, Penghargaan Itu. Makin Banyak Penghargaan, Makin Tak Berharga

Penghargaan Ini, Penghargaan Itu. Makin Banyak Penghargaan, Makin Tak Berharga
makin gak mutu ya
Quote:


Gak mutu dan gak jelas Om..
tatapan paling menohok emoticon-Leh Uga
Penghargaan Ini, Penghargaan Itu. Makin Banyak Penghargaan, Makin Tak Berharga
Penghargaan adalah suatu kondisi dimana pemilik barang memberikan harga jual untuk barangnya . emoticon-Big Grin
Quote:

Njir..
Ojan..

emoticon-Leh Uga
Quote:

Boneng jugak lu Gan..


emoticon-Goyang
jd inget dulu panaso*ik award beberapa taun lalu, tayang di rc** yg menang 90% acra yg tayang ditipi yg sama emoticon-Ngakak (S)

Ampe dbkin parodi ama ovj, jd panas dingn award `emoticon-Big Grin
acaranya aja sampah, ya awards-nya juga sampah lahemoticon-Leh Uga
Quote:

Pdhl PGA itu dulunya penghargaan bergengsi loh, tp skrg udah seolah2 jd MNC Award..

emoticon-Cape d...
Quote:


Kalau dibikin Sampah Award aja gmn bre?

emoticon-Leh Uga
Acara begitu malah ngerusak,, ngerusak tontonan.. Orang emak gua pen nonton sinetron malah ketunda emoticon-Blue Guy Bata (L)
inbox award, dahsyat award, dan sampah2 award lainnya yg gak jelas dan gak bermutu emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


wkkwk panas dingin award asli bikin ngakak dulu emoticon-Big Grin
Kalo pilem dan musik, fokus Ane ke Oscar dan Grammy aja...
emoticon-Cool
o gitu emoticon-Cool
Quote:


artisnya pun kebanyakan artis RCTI
acara sampah emoticon-Najis
Wtf ....
Geje banget
Dah lama ga nonton TV
Ga ada yg menarik
Sekalian gembox saja bree
emoticon-Jempol
Diubah oleh eeqteudiseblok
televisi pem bo do han
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di