alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Curhat Petani Tomat yang Buat Sandiaga Uno Terhenyak dan Terdiam Sesaat
1 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf9cf485a5163966e8b4568/curhat-petani-tomat-yang-buat-sandiaga-uno-terhenyak-dan-terdiam-sesaat

Curhat Petani Tomat yang Buat Sandiaga Uno Terhenyak dan Terdiam Sesaat

MerahPutih.com - Gabungan Kelompok Tani se-Kota Batu dan Pelaku UMKM Malang, bertemu dengan calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno di Lapangan Desa Sidomulyo Batu Malang, Jawa Timur, Sabtu (23/11) pagi.

Mereka meminta kepada Sandiaga agar memperbaiki nasib hidup yang makin terpuruk. Seperti yang dialami Pria bernama Agus dari Desa Junrejo, Batu, Malang.

Agus mengatakan, kondisi para petani tomat sungguh memprihatinkan bahkan bisa dibilang sangat terpuruk. Menurutnya, sudah tidak masuk akal untuk menanam tomat saat ini di wilayahnya. Sebab biaya menanam tomat satu kilo Rp1500 dijual hanya Rp300.

"2018 ini Pak, keluhan dari petani harga-harga sayur mayur sangat memperihatinkan. Khususnya tomat. Kami panen 100 kg, dengan biaya penanaman perkilo tomat Rp 1500. Nah saat panen dijual hanya dapat Rp 300 Pak, kebayang rugi kami. Saya bingung Pak, rugi besar," ujar Agus.


Sandiaga Uno di Kota Batuk, Malang, Jawa Timur (tim media Prabowo-Sandi)

Agus juga meminta mantan Wagub DKI itu untuk kembali menjadikan desanya sebagai penghasil bawang putih. Karena sejak ada impor, tidak lagi banyak yang menanamnya.


"Sekarang bawang putih komoditi impor. Bisakah bawang putih jadi komoditas pertanian kami lagi pak," jelasnya.

Mendengar penuturan Agus, Sandiaga terhenyak dan diam sejenak. Menurut Sandi, dalam kondisi petani sayur mayur seperti ini seharusnya pemerintah hadir.

"Ini sungguh ironi. Sangat-sangat merugikan. Dengan harga tomat anjlok seperti ini, bisa membinasakan. Pemerintah harus hadir, Setiap produksi dibeli dengan harga yang layak," tungkapnya. (Asp)

https://merahputih.com/post/read/curhat-petani-tomat-yang-buat-sandiaga-uno-terhenyak-dan-terdiam-sesaat


stop impor pala loe emoticon-Traveller



https://nasional.kompas.com/read/2016/11/30/16363721/jokowi.saya.kalau.dengar.yang.namanya.impor.sedih.banget

https://nasional.kompas.com/read/2014/07/02/2151345/Jokowi.Petani.Harus.Dimuliakan.Stop.Impor.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Quote:



Itu yg ane bold garis bawah, biaya tanam Rp.1500 perkilo, Itu harga jual rp.300 perkilo ato perbiji kurang jelas infony, atau petaninya pake istilah denominasi, didaerah kampung ane 1jt tu disebut 1000,btw tomat sekilo bisa 7 biji++ tergantung jenis tomatnya
Balasan post eslapenz
Quote:


jokodok selalu benar ya tong, oposisi selalu salah? kl salah kog media lain nulisnya sama persis?


https://m.cnnindonesia.com/nasional/20181124192316-32-348972/sandiaga-prihatin-ada-4-ribu-pengangguran-di-batu-malang


http://penanegeri.com/usai-nikmati-jamwer-dan-kopi-merah-sandiaga-uno-dicurhati-petani-kopi/28990/
Balasan post venomwolf
Ane netral, gue yakin pernah nyoblos Megawati-Prabowo, jaman Sby vs Megawati, yg kemarin golput, yg besuk blm tau,, ane cuma minta kejelasan informasi apa itu salah?
Balasan post eslapenz
Quote:


kalo ada trit panasbungtaik garis keras, mending lu komen seadanya aja gan, kalo beda dikit pasti langsung dituduh pendukung capres, atau paling keras lu dituduh kapir, wkwkwkwk

Balasan post andrimardi
Quote:

Memang begitu kalau ga ngebela wowo atau unok pasti dibilang cebong emoticon-Ngakak
Padahal gw juga ga dukung jokowi sepenuhnya emoticon-Ngakak emang tipikal buzzer miskin begini hobinya nyerang ad hominem

Terkait harga tomat ya memang harga pasar begitu mau gimana mana nyalahin impor pula kalau ga bisa bersaing jangan salahkan pasar dong saya kalau jadi retailer di supermarket tentu pilih yg murah dan menguntungkan, saran saya tomatnya diolah dulu saja baru dijual , Nanti kalau harga terlalu tinggi nanti si uno protes 100rb cuma bisa beli tomat 1 biji ?
udah minum obat TS nya..

emoticon-Malu
Quote:


Nah nti klo harga harga murah d bilang pemerintah ga menghargai petani klo d jual mahal d bilang pemerintah ga bsa atur harga piye toh emoticon-nyantaiemoticon-nyantaiemoticon-nyantai
Balasan post eslapenz
Quote:


si om gak peka banget sih
masalah terkait biji jangan di singgung singgung, tar ada yang ngamuk
yang di impor bawang puting, yang di keluhkan harga jual tomat, ini maksud nya gimana sih ?
bukan nya batu malang itu terkenal dengan apel nya?
hmm begitu ya
Balasan post kuminitsu
Quote:

Ya memang begitu rata rata pendukung oposisi berpikir sempit dan ngliat dari 1 sisi saja
Mereka protes dollar mahal dan pengen 10 ribu lah kalau dollar 10rb ekspor indonesia hancur tong emoticon-Big Grin
Dikampung gue petani punya lahan sepetak aja hidupny hepi2 aja.yg punya lahan berhektar2 malah kerjaany mewek ama ngeluh mulu.wkwkwkwk
Quote:


yaa maklum lah kn oposisi skrng benr benr politik genderuwo menakut nakuti,
pinjam uang lah dri BI,
slama ini k supermarket eh k pasar kaget banyka dh hahahha
Quote:


mewek krn rencanany panen bsa beli mobil atau rumah cm bsa kebeli motor sm nikah lg hahaha
Ya tumpangsari lah ama cabe goblok tu petaniemoticon-Traveller
Quote:


Ga usah di dipikirin Bray..tu yang di tanya ya orang2nya Wowo juga..kayak ga pernah liat acara Uya Kuya aja..

Kalo mang bener Tomat sekilo 300..itu karena dijual sistem ijon...
jadi gini.. ane kira ada yang baru ternyata si goblok

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Curhat Petani Tomat yang Buat Sandiaga Uno Terhenyak dan Terdiam Sesaat
Quote:



Ente kalo msh suka main FB, klo ada postingan politik ttg capres abadi coba deh kommen OOT aja, pasti dihajar ratusan nasbung garis keras yg gobloknya maximalemoticon-Leh Uga

Autocebong
Autokafir
Cin*k tolol anjing babi dsb

Padal yg diserang bsa jadi pendukung capres abadi, akhirnya milih sebelah deh gr2 kegoblokan nasbung itu sendiri emoticon-Leh Uga
Biaya tanam 1500 perkilo, jual 300 itu mungkin yang tomatnya jelek. Kalo bagus, bisa mahal, karena sekarang permintaan pasar bagus. Di kalimantan sini, saya biasa beli 3 biji 5000 untuk ukuran sedang. Kadang 7000.

Cek aja di pasar masing2, berapa harga tomat kualitas baik. Sekali kali main ke pasar. Biar ga kemakan hoax si sandiaga.

Setau saya sejak jaman jokowi, praktek2 ijon, mafia dll udah susah gerak. Semua mengikuti hukum pasar. Beda sama dulu yang banyak spekulan.

Saya pedagang.
Sandiaga terhenyak dan diam sejenak
Balasan post qiax
Quote:

Sandiaga lo dengerin pernyataannya absurd semua dari tempe setipis atm lah soal cantrang nelayan lah sampai dibilang goblok ama bu susi yang cuma lulusan smp emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di