alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
seberapa sialkah angka 13 itu?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf99f75dcd770697e8b4567/seberapa-sialkah-angka-13-itu

seberapa sialkah angka 13 itu?

13 (tiga belas) adalah sebuah angka, sistem bilangan, dan nam dari glyph yang mewakili angka tersebut. Angka ini merupakan bilangan asli di antara 12 dan 14. Banyak orang (terutama di belahan dunia Barat) meyakini bahwa angka ini merupakan angka sial sehingga sering dihindari penggunaannya.

Angka ini adalah yang ditakuti oleh penderita triskaidekafobia. Tapi apakah benar angka 13 membawa kesialan, atau mungkin justru angka 13 membawa keberuntungan.

Memang sungguh suatu pertanyaan besar. Untuk meluruskan hal tersebut disini ada 2 ilustrasi kasus yang mungkin sering kita temukan di kehidupan kita sehari-hari mengenai angka 13. Ilustrasi di kasus pertama :


seberapa sialkah angka 13 itu?

Dari gambar diatas ada seseorang yang sedang mencari rumah dan menganggap bahwa angka 13 itu adalah angka sial, sehingga ada rumah bagus yang sebenarnya sesuai dan tidak jadi dibeli hanya karena rumah tersebut bernomor 13.


seberapa sialkah angka 13 itu?

Dari ilustrasi yang kedua di atas bisa kita lihat bahwa ada seorang perampok yang sebenarnya sudah mentargetkan sebuah rumah untuk dirampok tapi tidak jadi karena si perampok melihat rumah itu bernomor 13 dan menganggap angka 13 adalah angka sial sehingga dia takut untuk merampok rumah tersebut, takut membawa kesialan bagi dirinya dalam arti lain takut tertangkap.

Nah...justru ketika perampok menganggap bahwa angka 13 adalah angka sial, angka 13 malah menjadi angka keberuntungan bagi yang punya rumah.

Dari kasus diatas apakah anda masih menganggap angka 13 itu angka sial atau mungkin angka keberuntungan? Bukan masalah sial atau untungnya ada kalanya ketika orang lain menganggap 13 itu angka sial, justru angka tersebut malah menjadi angka keberuntungan.

Banyak musibah-musibah dan bencana-bencana selalu dikaitkan dengan angka 13 ketika kejadian tersebut terjadi di tanggal 13 sehingga mengesampingkan musibah-musibah dan bencana-bencana yang terjadi diluar tanggal tersebut. Ini hanyalah masalah sudut pandang dan 13 hanyalah sebuah bilangan. Masih menganggap angka 13 itu angka sial atau angka keberuntungan?


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Gua lahir tanggal 13 bray, dan gua ngerasa sial karena lahir di negara Ini.
kemaren ke sudirman tower yg ada lantai 12aemoticon-Leh Uga
hanya mitos
ente tanya seberapa sial ? mungkin lebih tepatnya seberapa kuat mitos angka 13 bagi dunia.

bahkan hotel2 di luar negeri kayak di Amerika yang ga punya kamar 13, adanya 12a sama 12b
di lift juga ga ada lantai 13, adanya juga 12a dan 12b
emoticon-Wakaka
Diubah oleh kena.semprot
Di perumahan ane dulu, setelah rumah ane nomer 12, tetangga pake nomer 14.
Tapi ini beneran, rumah tersebut tetep angker. Meski di tinggali manusia, tetep aja banyak gangguan dari makhluk astral.
Quote:

Sama seperti yg ane rasakan, btw rumah ane no.13
Quote:


Itu judul biar buat penasaran ganemoticon-Wink
Quote:


Tepat sekali gan, lebih kepada mitosemoticon-Smilie
Cuma mitos bre
masalah perspektif aja sih kalau terus mikir itu bawa sial ya kejadian lah apesnya
Kalau bagi ane angka sial itu nol, kebayang kan malunya kalau ujian dapat nilai nol
Tergantung bagaimana anda menyikapinya
emoticon-Ngacir
Btw ane yg ketigabelas
emoticon-Ngamuk
Diubah oleh adjiecoolz
Balasan post freemesum
Quote:


oh wow
seberapa sialkah angka 13 itu?
Quote:


seberapa sialkah angka 13 itu?
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
gaji ke13
seberapa sialkah angka 13 itu?
Quote:


Hehe...iya malah d tunggu-tunggu
maen togel juga jarang yg pasang no 13

btw kebanyakan hotel n apartement gak ada lantai 13
Mungkin, beberapa gedung dan perumahan menghapus angka 13 gan..
musyrik blay
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di