alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf98b86d675d4180b8b4573/12-jam

12 jam

pas banget nih tgl 16, masih pada inget?

Gw senyum karna baca WA di grup yang isinya cuma kita bertiga.
Ini cerita 7 tahun yang lalu saat gw,endi,arman naek ke gunung GEDE pangrango.


Pada tau gunung gede pangrango kan?
Yap gunung yang ada di tengah 3 kota di jawa barat bogor,sukabumi,cianjur

Kebetulan gw sama sahabat gw ini tinggal di daerah sukabumi lumayan deket banget sama gunung gede,

Saking deketnya, dulu naek gunung gede tuh udah kaya ngapel tiap minggu hahah

H-1

Malam sebelum berangkat kita bertiga udah packing barang sama cek perbekalan nanti.

Endi sama arman nginep dirumah gw,
Izin udah keluar dari istri gw, endi sama arman juga udah di kasih izin sama istri2nya.


"Kayanya ini terkahir nih naek" kata endi

GW : Sssttt jangan ngomong gitu,bukan terakhir tapi istirahat dulu

Arman: Go*lok mulut dijaga di,

Akhirnya kita bertiga tidur di ruang TV,
Cuma omongan endi kok bikin gw ngga tenang,ngga bisa tidur , jam 2 baru gw bisa tidur tenang

Oh iya, kita naek jalan tikus ya,bukan jalur resmi, jangan di ikutin ya hehehe

Jam 7 pagi kita udah siap2 mau berangkat, kita pesen mobil bak terbuka karna jalan kesana jalan berbatu, kita ambil jalur GOALPARA.
Dulunya ini jalur resmi cuma karana jarang ada yang naik jalan sini jadi di tutup, jalannya yang berbatu di tambah treknya yang ekstrim karna ngambil jalur tengah dari gunung gede

Sekitar jam 8 kita udah di pos.
Walaupun jalur udah d tutup tapi kadang2 ada petugas yang jaga, cari aman jadi kita puter jalan belakang.

Sekitar sejaman jalan akhirnya kita sampai di villa kosong sama bekas kandang sapi karna jalur nya ada di belakang kandang sapi kita berdoa dulu di villa

Ada yang bilang kalo naik gunung orangnya jangan ganjil harus genap, dulu kata2 ini gw ngga percaya karna kalo naek ya kita bertiga aja, tapi setelah kejadian ini baru gw percaya hahaha

Perkiraan perjalanan sekitar 8 jam sampe di alun2 suryakencana.

Ngga ada yang aneh di perjalanan.
Pos demi pos kita lewatin, cuma jalur nya udah banyak ketutup pohon tumbang jadi agak lambat, untungnya kita udah hafal jalurnya

Pos 5,6,7,8 adalah pos paling berat,karna trek mulai menanjak di tambah hujan lumayan besar di pos 5

Dikarnakan hujan makin gede kita istirahat dulu di pos 6(pos 5 ke 6 sekitar 2jam)

Disini mulai tanda2 keanehan muncul,
Ucapan yang kita ucapkan semua jadi kenyataan,

Endi: dulu nih terkahir naek kalo ngga salah ada yang turun ya man,

iya di, kayanya bakal ada yang turun lagi bentar juga, canda arman

Gw: iya ya yang ber2 kan anak SMA kalo ngga salah

Dan ngga semenit kita ngobrolin itu, ada 2 orang yang turun pake jas hujan item,udah agak tua sih sekitar 35/40an
Dan yang anehnya mereka cuma pake daypack ngga pake keril

Gw tanya ke 2 orang itu, di atas rame ngga(banyak yang ngkamp)

"Ada kang 4-5 tenda" jawab salah satu

Gw tawarin lah roti sama kopi dingin,di tolak karna pengen cepet2 turun ada badai katanya di puncak gemuruh.

Kita bertiga cuma bisa liat2an karna aneh kaya ucapan kita jadi nyata gitu

Setelah 15 menit istirahat kita mulai naek lagi, hujan udah reda cuma gerimis aja.

Di perjalanan endi yang ada paling depan ngomong "kayanya bakal nyampe jam 9 malem nih, jalur nya banyak ketutup pohon"

Deggggg gw udah mulai ngga enak hati, karna dari kita ber3 endi yang paling tau jalur ini, di tambah arman langsung jawab "iya ya,tapi liat yang tadi turun kaya aman2 aja ya"

Seketika itu juga gw sama endi langsung tatap tatapan, arman yang tadinya lumayan jauh jaraknya dari gw langsung lari deketin gw.

Dari tahun "99" gw naek gunung gede baru kali ini gw ngerasa takut,cuma gw berusaha tenang ngga panik supaya jalur kita ngga salah

Endi,arman mereka sama takut juga dari raut muka mereka keliatan ngga nyaman banget, berusaha setenang mungkin

Yang harusnya jam 5 sore udah di suryakencana ternyata salah, jam 6 kita masih di hutan terus jalan ke atas, kita bertiga ngga ada yang ngomong cuma suara hujan yang terdengar.

Kita putuskan beristirahan di tempat yang lumayan agak besar, kita buka tenda darurat buat solat.
Arman yang solatnya cuma jumatan doang jadi yang paling pertama emoticon-Big Grin

Kita berusaha tetap tenang, ngga panik kita berdoa supaya ngga ada apa2 dan cepet nyampe di alun2

Setelah 2 jam perjalanan dari tempat istirahat tadi kita sampe di puncak gemuruh, cuma 30 menit dari puncak gemuruh turun ke alun2.

Tapi rencana tinggal rencana, butuh 1 jam buat kita turun ke alun2, waktu disni jadi terasa lama, dan akhirnya jam 9 malem PAS kita nyampe di alun2.

Sunyi, ya bener2 sunyi ngga ada orang.
Langsung kita bikin tenda di dekat mata air supaya ngga jauh ambil air minum.
Sekitar jam 10 kita udah ganti baju udah siap2 istirahat.

Karna hujan udah reda, endi sama arman bikin api unggun di luar, gw lagi pasang matras di dalem tenda.

Srekkkkk ada suara di belakang tenda gw kira si arman yang lagi cari sampah buat d bakar.

Gw gabung sama endi,arman buat bikin mie rebus, karna gw penasaran gw tanya arman soal yang di belakang tenda

"Ngga dari tadi disini bikin mie sama kopi, ya ngga di" tanya arman ke endi

Endi cuma ngangguk aja,
"Emang kenapa" tanya endi ke gw

Gw: ngga tadi kaya ada orang di belakang, tapi mungkin angin ya hehehe ketawa garing

Arman,endi langsung kaget sambil bengong ngeliatin gw

Gw: kunaon ari maraneh?(kalian kenapa)
Endi: malem jumat ya ?
Arman: astagfirullah, ayo yasinan, tanpa aba2 arman langsung masuk tenda

Gw sama endi yang lagi makan mie langsung ngga nafsu makan, kita langsung masuk tenda,tutup rapat2.

Srekk srekkk gw samar2 denger suara itu lagi dan pas gw liat.....










Besok lanjut ya.... Cape banget baru balik gawe








Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di