alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Bayern Munich Dikejutkan Tim Promosi di Kandang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf98980ddd7700d5c8b456a/bayern-munich-dikejutkan-tim-promosi-di-kandang

Bayern Munich Dikejutkan Tim Promosi di Kandang

Bayern Munich Dikejutkan Tim Promosi di Kandang

Jakarta, IDN Times - Nasib buruk tampaknya masih belum mau menjauhi juara bertahan Bundesliga, Bayern Munich. Berlaga pada pekan ke-12 di Allianz Arena, Die Bavarian secara mengejutkan ditahan imbang oleh tim promosi yang ada di peringkat ke-17, Fortuna Dusseldorf.

Di laga ini, skuat asuhan Niko Kovac sebenarnya sempat unggul 3-1. Namun, perjuangan tanpa henti Dodi Lukebakio dan kolega sukses kejutkan sang raksasa. Di akhir laga, secara heroik, Fortuna sukses tahan Bayern dengan skor sama kuat, 3-3. 


1. Bayern buka skor di menit ke-17
Bayern Munich Dikejutkan Tim Promosi di Kandang
Di laga ini, tuan rumah sudah panas sejak menit awal. Selain menguasai penguasaan bola, Thomas Mueller dan kolega juga tampil menekan. Di menit ke-17, sepak pojok kiriman Renato Sanches ciptakan kemelut di mulut gawang Fortuna. Niklas Suele yang berdiri di sana tak sia-siakan kesempatan untuk buka skor 1-0 bagi timnya.


2. Thomas Mueller catatkan diri di papan skor menit ke-20
Bayern Munich Dikejutkan Tim Promosi di Kandang
Tiga menit selepas gol Suele, Mueller gandakan keunggulan tuan rumah. Umpan terobosan manis dari Jerome Boateng menemui arah lari pemain timnas Jerman itu di kotak penalti Fortuna. Sempat ditutup ruang tembaknya oleh kiper Fortuna, Michael Rensing, Mueller dengan cerdik masih sanggup ceploskan bola ke gawang. 2-0 untuk Bayern.


3. Fortuna mulai menyengat di pengujung babak pertama
Bayern Munich Dikejutkan Tim Promosi di Kandang
Di pengujung babak pertama, sang tamu mulai menyengat tuan rumah. Adalah penyerang muda, Dodi Lukebakio, yang unjuk gigi di menit ke-44. Kombinasi Takashi Usami dan Jean Zimmer sempat merepotkan lini belakang Bayern, namun gagal berbuah gol. Bola liar tersebut disambar Lukebakio dan sukses membobol gawang Manuel Neuer. Skor 2-1 untuk keunggulan Bayern di babak pertama. Tapi, gol ini adalah awal dari panggung megah bagi penyerang asal Belgia tersebut.


4. Mueller sempat bawa Bayern unggul 3-1 di menit ke-58
Bayern Munich Dikejutkan Tim Promosi di Kandang
Mueller bawa tuan rumah menjauh dari kejaran Fortuna di menit ke-58. Setelah Robert Lewandowski menunjukkan hold up play menawan, kapten timnas Polandia itu mengirimkan asis manis kepada Mueller yang dilanjutkan lewat tendangan keras yang menghujam gawang Rensing untuk ketiga kalinya di laga ini. Bayern unggul 3-1.


5. Tapi, Dodi Lukebakio punya akhir cerita berbeda
Bayern Munich Dikejutkan Tim Promosi di Kandang
Penyerang muda berusia 21 tahun ini mencuri atensi publik Allianz Arena. Di menit ke-77, ia menyambut umpan terobosan dari sisi kiri dan berlari sendirian lepas dari jebakan offside. Dengan tenang, Lukebakio menaklukkan Neuer untuk kedua kalinya dan bawa Fortuna mendekat lewat skor 3-2. VAR sempat mengecek gol ini, namun Lukebakio terbukti berada di posisi onside saat menerima bola.

Di pengujung laga, tepatnya menit 90+3, Lukebakio lengkapi hat-trick di laga ini. Dengan kecepatannya, ia membuat Joshua Kimmich kewalahan mengejar larinya dan untuk ketiga kalinya, Lukebakio taklukkan Neuer di Allianz Arena. Gol ini bawa Fortuna sukses rebut satu poin di kandang Bayern dengan skor akhir 3-3.

Hebatnya, menurut catatan Opta Franz, Dodi Lukebakio adalah pemain pertama sejak pemain Schalke, Ebbe Sand, yang bisa cetak hat-trick ke gawang Bayern Munich. Sand melakukan itu pada April 2001, dan itu sekitar 18 tahun lalu!


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bayern Munich Dikejutkan Tim Promosi di Kandang Drama 5 Gol, Borussia Dortmund Berhasil Tekuk Bayern Muenchen

- Bayern Munich Dikejutkan Tim Promosi di Kandang Dortmund Vs Muenchen, Duel Klasik Bundesliga di Bawah Pelatih Anyar

- Bayern Munich Dikejutkan Tim Promosi di Kandang Emosional, Begini Cara Ribery Ucapkan Salam Perpisahan Kepada Vidal

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di