alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf9817f902cfe06718b456a/beda

Beda

Sejak kecil dia memang tumbuh dengan cara berbeda. dia paling mencolok dan bersinar di antara yang lain. Hingga saat ini, ketika dia menjadi seorang ibu, kehidupan yang berbeda itu pun tak pernah lepas darinya. Anak-anaknya tumbuh dengan jalan yang berbeda-beda. Terutama aku. meski ada satu anaknya yang tumbuh sama seperti orang-orang kebanyakan. Satu-satunya anak yang menjadi penghiburan atas hidup yang seolah tak rela membiarkannya beristirahat di usia yang tak lagi muda. Terlepas dari perbedaan itu, entah mengapa dia tetap memiliki prinsip yang sama dengan orang-orang di luar sana. Bahwa anaknya harus menjadi seseorang yang berguna. Bahwa akuyang menjadi harapan pertama dan terbesarharus menghasilkan sesuatu. Rasanya seolah kata bahagiaku sudah tak berarti lagi. Yang ada hanya apa yang kamu bisa? apa yang kamu hasilkan? apa yang telah kamu ciptakan? apa yang sudah kamu persiapkan untuk masa depanmu? dan seterusnya, dan seterusnya, dan seterusnya

Tak sadarkah dia bahwa sejak awal anaknya memang berguna? Ya, aku tak cukup berharga untuk dipertimbangkan ide dan pendapatnya. Aku tak cukup penting untuk didengar suaranya. Tapi aku cukup berguna dijadikan pesuruh yang bisa diperintah untuk melakukan ini dan itu, juga cukup menghibur untuk menjadi anjing yang mengikuti tuannya kemana-mana. Aku hanya mempunyai satu fungsi: bayangan. Ada tapi tak dipedulikan. Mengikuti siapa saja kemana-mana tanpa bisa melakukan apa-apa. Sosok yang tak tahu dan tak bisa apa-apa.

Ibuku hanya ingin produk. Ia ingin hasil yang bisa dipublikasikan dan dilihat banyak orang. Tanpa peduli apa bahagiaku, tanpa bersedia mengetahui apa mauku. Dia hanya mau anaknya menjadi seseorang, sebuah obsesi yang tak mampu diraihnya lantaran harus terjebak dengan ayahku yang kemudian dia diteruskan pada anak-anaknya. Sayang sekali, harapan terbesarnyaakujustru berkhianat. Aku sama sekali tak mampu melanjutkan impiannya yang belum selesai. Aku tak sanggup menjadi dirinya. Aku bahkan sama sekali tak mirip dengannya. Karena itulah, untuk sekedar memenuhi setitik harapannya, aku harus menyangkalbahkan membuangdiriku yang sebenarnya, yang hingga saat ini selalu gagal kulakukan.






Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di