alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menang Kalah Tetap #KobarkanSemangatGaruda Karena #MenangKalahGarudaDidadaku
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf95d95de2cf2bb678b4567/menang-kalah-tetap-kobarkansemangatgaruda-karena-menangkalahgarudadidadaku

Menang Kalah Tetap #KobarkanSemangatGaruda Karena #MenangKalahGarudaDidadaku

Menang Kalah Tetap #KobarkanSemangatGaruda Karena #MenangKalahGarudaDidadaku

Dalam dunia persilatan sepakbola ada banyak cara untuk mendukung tim idolanya, dan beragam pula cara orang menunjukan akan semangatnya ketika menjadi fans atau suporter sebuah klub. Ga usah jauh-jauh melihat pendukung di luar negeri sana, suporter dan fans sepakbola tanah air pun juga wajib ditengok lebih lanjut loh gan, seperti Timnas Indonesia sendiri juga punya fans dan suporter yang militan. Terbukti tidak hanya pada pertandingan timnas di dalam negeri yang suporternya selalu memadati tribun, malahan pertandingan ke 3 Group B yang mempertemukan Thailand vs Indonesia dalam lanjutan Piala AFF 2018 dipadati oleh ribuan pendukung Tim Garuda emoticon-2 Jempol. Padahal pertandingannya sendiri di luar negeri lohh gan, tetapi mereka benar-benar totalitas demi mendukung Tim Garuda pemain yang sedang berjuang demi bangsa. Meskipun sebenarnya pendukung sepakbola ini masih ada jenis-jenisnya, mulai dari yang sekedar nge-fans sampai dengan fans yang sudah militan, tapi semua itu emang mereka total dalam memberikan pengorbanan bagi kesebelasan yang mereka dukung. Tapi apa sih kira-kira kontribusi yang diberikan oleh fans atau suporter sepakbola? Tentu jawabannya ada banyak Gan, seperti beberapa hal berikut ini.
Menang Kalah Tetap #KobarkanSemangatGaruda Karena #MenangKalahGarudaDidadaku


Waktu
Banyak di sini nih pastinya Kaskuser yang punya duit bisa nonton bola langsung dan mampu membeli tiket pesawat yang se-kelas VIP sekali pun demi mantengin langsung pertandingan Timnas Indonesia, sayangnya meskipun dompetnya ga mepet tapi agan-agan sendiri ga sempet karena ga punya waktu. Beda banget sama penggemar dan suporter sejati yang selalu menyempatkan untuk selalu nangkring di tiap pertandingan timnas. Ga cuma dalam negeri aja loh gan, bahkan pada laga Piala AFF 2018 di Thailand kemarin pun ada 5 ribu lebih pendukung Timnas yang melancong ke negeri gajah putih itu demi menyaksikan Tim Garuda berlaga.  


Uang
Untuk hal yang satu ini sih terkadang emang kebalikan dari hal yang pertama tadi nih gan, terkadang orang punya waktu tapi ga punya uang emoticon-Big Grin. Biasanya untuk seorang fans  dan pendukung emang berani banget buat ngeluarin duit demi menyaksikan tim idolanya. Salah satu contoh yang nyata aja deh gan, laga Tim Garuda melawan Thailand di Bangkok ini ada ribuan suporter yang terbang ke Thailand. Kebayang dong gan lagi berapa aja tuh duitnya? Demi mendukung timnas para suporter ini pun rela merogoh kocek untuk bisa mendukung dan menyaksikan Tim Garuda berjuang demi membawa nama baik bangsa.  


Tenaga
Jadi inget beberapa tahun silam nih gan, ane sempet nangkring paling depan di SUGBK demi nontonin laga Indonesia vs Qatar, pulang kaki berasa pegel dan suara berasa habis setelah teriak-teriak men-suport pemain Timnas. Itu pengalaman pertama ane mantengin Timnas berlaga lohhh.. . Dari seklumit pengalaman ini aja agan udah bisa ngebayang dong, kalau fans dan suporter sepakbola ini juga ga hanya ngorbanin duit, waktu, tetapi juga rela capek untuk mendukung para pemain berlaga.


Sekilas kabar tentang kegagalan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018 memang ane akuin bikin sedih, bahkan rasa kecewa ini aja masih berasa sampe sekarang. Tapi ane sadar sih gan, kalau bukan kita yang ngedukung siapa lagi? Ga mungkin dong kalau para pemain Timnas berjuang sendiri, pastinya butuh dukungan dari fans dan para suporter di segala penjuru Indonesia. Ada banya cara dukung Timnas, kalaupun mau nonton langsung laga Indonesia vs Filipina besok juga bisa koq gan, tinggal order pake aplikasi Grab yang nyediain Grab Car 6 seats, agan - agan udh bisa rame-rame #KobarkanSemangatGaruda bareng suporter Indonesia yang lain.

Menang Kalah Tetap #KobarkanSemangatGaruda Karena #MenangKalahGarudaDidadaku

Khusus untuk agan yang nggak bisa datang ke TeKaPe buat dukung Timnas, agan bisa dukung lewat akun medsosnya masing-masing kayak ane menyuarakan dukungannya pake hashtag #KobarkanSemangatGaruda, bagaimanapun dan apapun hasilnya kita semua tau kan gan kalau #MenangKalahGarudaDiDadaku.
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Selamat emoticon-I Love Indonesia

Diubah oleh firakus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Walaupun nyeseeek tetep garuda ganemoticon-Frown
bsk bisa menang gak ya
timnas disayang sayang donk
menang ato kalah
aye kagak nonton
emoticon-Hammer
Nonton di tipi aja lah sekarang mah, percuma lolos kagak, maen ancur, pengurus pssi makin kaya. Eh yang disuruh baik wartawan.
mang kapan maennya..? ane malah ga tau..
Quote:


Mantap gan.... emoticon-I Love Indonesia
Dukunglah semua pelatih, pemain dan yang bantuin.


Ketuanya doang yang kagak gw dukung.



emoticon-Blue Guy Bata (L)
seri kan ya kemaren


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di