alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dahnil Anzar Sempat Diingatkan Haedar Nashir: Hati-hati Dikerjai
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf9585898e31b8b4f8b4569/dahnil-anzar-sempat-diingatkan-haedar-nashir-hati-hati-dikerjai

Dahnil Anzar Sempat Diingatkan Haedar Nashir: Hati-hati Dikerjai

VIVA – Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menyebutkan, pihaknya pernah diingatkan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, soal acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang kini disebut ada kerugian negara dalam acara itu.

Haedar, menurut Dahnil, menyebutkan mereka harus hati-hati dikerjai. Namun, dia tak tahu maksud hati-hati dikerjai itu oleh siapa.

Hal itu dikatakan Haedar kepada Dahnil saat Kementerian Pemuda dan Olahraga mengajak mereka membuat acara itu bersama dengan GP Anshor. 

Pihaknya sempat menolak ajakan Kemenpora itu namun akhirnya menerima dengan alasan ingin membuat situasi di negeri ini tenteram. Mengingat saat itu kondisi dalam negeri tengah panas, misalnya karena ada kasus kriminalisasi beberapa aktivis Islam.

"Kata bapak-bapak Muhammadiyah yang disampaikan juga oleh Bapak Haedar menyampaikan, tapi hati-hati dan waspada. Kami hanya khawatir kalian dikerjai. Kira-kira begitu," ujar Dahnil di Markas Polda Metro Jaya, Jumat malam, 23 November 2018.


Dia menjelaskan,  acara itu adalah inisiasi Kemenpora, bukan pihaknya juga GP Anshor yang mengajukan proposal lebih dulu. Hal itu berawal dari Menpora Imam Nahrawi pada September 2017 yang menawarkan kegiatan tersebut.

"Jadi sekitar bulan September itu Pak Menpora, Pak Imam Nachrowi itu mengundang saya, telepon saya, kemudian mengundang saya untuk hadir di rumah beliau, untuk diskusi. Begitu kira-kira. Saya datang ke sana, ternyata di rumah Menpora, sudah ada Gus Yaqut, Ketua Umum GP Anshor. Kemudian kami berdiskusi di situ," katanya.

Setelah sepakat, pihaknya pun menunjuk Ahmad Fanani sebagai ketua pelaksana acara tersebut. Sebab, dia tak memungkinkan lagi karena umurnya yang sudah tak masuk kategori pemuda, tapi ia selaku ketua tetap mengetahui dan meminta laporan soal kegiatan itu.

Pihaknya pun mengajukan membuat acara pengajian akbar di beberapa daerah di Indonesia. Pihak PP Pemuda Muhammadiyah mendapat dana Rp2 miliar, sedangkan pihak GP Anshor Rp3,5 miliar.

Polda Metro Jaya menaikkan status kasus dugaan penyelewengan dana acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia ke tahap penyidikan. Sebelumnya, polisi telah mengeluarkan surat perintah penyelidikan untuk mengusut kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga pada tahun 2017 lalu itu.

Berdasarkan hasil gelar perkara bersama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), tampak adanya unsur pidana dalam kegiatan yang digelar dengan menggunakan anggaran APBN dari Kemenpora RI tersebut sehingga akhirnya naik ke penyidikan. Diduga ada kerugian negara dalam kasus itu. (ase)
https://www.google.co.id/amp/s/m.viv...-hati-dikerjai
====
rejim ini suka ngerjaiin yang mengkritik/lawannya bre...
baguslah kalau dibongkar semua supaya transparan..
yang menginisiasi menpora..semua yang dapat hibah termasuk banser..
acara2 seperti ini kentara diperalat untuk politik..kok ga dipikir sebelumnya
Diubah oleh wiseman14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
yoi penggiringan opini, giliran dibuka di pengadilan khilaf..
jadi gini.. ingetin jgn lupa cuci kaki sebelom bbok

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Dahnil Anzar Sempat Diingatkan Haedar Nashir: Hati-hati Dikerjai
ngekepin duit negara kok dikerjain?
dibui kali...
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
Balasan post nn2106
Quote:


udh diaudit belom tong? itu kan duit udh dikembalikan oleh panitia, gp ansor knp ga sekalian dituduh?
Balasan post nn2106
Quote:


Lain kali kalo ditawarin duit jgn mao
Hati2 ketauan


Kalo ga ketauan diem saja yak tong! emoticon-Wkwkwk
Balasan post venomwolf
Quote:


Semoga ada yg maling rumah lu tong





Uda setahun terus dikembalikan karena ketauan emoticon-Ngakak
Keterangannya aneh. Kenapa balikin duit kalo memang dikasih kemenpora? Kecuali duit itu duit haram, cepet dibalikin biar ga kena kasus.

Quote:
hati hati nil
duitnya balikin pas uda pemeriksaan polisi aja
Hati2 dikerjai, kalo ke gep duitnya balikin aja

emoticon-Salamanemoticon-Bedugemoticon-Ketupatemoticon-Maaf Agan
Dibalikin

Artinya mengakui emoticon-Imlek

besok haedar ditanya wartawan pasti jawabanya beda
uda nyolong, malah nyolot nih kudanilemoticon-Mad
Kekepin setahun, ketauan dibalikin trus teriak teriak di kerjain. Kalo ga ketauan mah kaya tuh, muna amat
PAS UDAH SIDANG JG NGAKU NTAR

TUNGGU AJA

CALON-CALON KAYA CUMI COLA
Quote:


Nyatanya kalo emang sesuai peruntukkan buat apa dibalikkan
Quote:


Nasbung logic suka bikin ngakak emoticon-Ngakak
Dahnil Anzar Sempat Diingatkan Haedar Nashir: Hati-hati Dikerjai

Dahnil Anzar Sempat Diingatkan Haedar Nashir: Hati-hati Dikerjai


makanya punya mulut jangan asal mangap emoticon-Peace
Diubah oleh wololoduar
Quote:


Mau aja ente di boongin danil.. yg di masalahin polisi.. dalam laporan lpj kemah di adain desember 2017 pdhl ril nya kemah bru mau di adain desember 2018.. artinya klo kga ketahuan hampir itu duit kegiatan ilang tanpa ada kegiatanya.. macam2 korupsi jaman orde baru.. paham ente..
Dahnil Anzar Sempat Diingatkan Haedar Nashir: Hati-hati Dikerjai
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di