alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf956b692523367338b4570/paytren

PayTren

*Penting buat dipahami seluruh mitra PayTren*

"Ketika uang masyarakat bersatu, di PayTren, "MoneyUnited", membentuk ekosistem, ada penghematan luar biasa. Minimal, sekitar 24 Trilyun per tahun. Dan saat uang masyarakat bersatu, RAKSASA baru t'lah lahir dan dilahirkan.

Bismillaah.

Izin Transfer Dana u/ PayTren eMoney, insyaaAllah tidak ada halangan, segera turun. Di akhir November. Dan bisa efektif ON di pertengahan Desember.

Dengan turunnya izin ini, melalui PayTren eMoney, di antara sesama pengguna PayTren, bisa saling transfer. Bisa kirim dan nerima dana. Kirim dan nerima uang.

Dengan izin ini, melalui PayTren eMoney, pengguna PayTren bisa kirim2 uang dan nerima uang, dari dan ke semua bank yang ada di negeri ini.

Ya. Dari semua bank, pun, bisa kirim2 uang ke pengguna PayTren.

Dan itu artinya, PayTren udah "berfungsi" sebagai "bank".

Bila ekosistemnya bisa terbentuk, misal, 10jt orang, bertransaksi, jual dan beli, bayar2, pake PayTren, maka potensi penghematannya bisa mencapai 24 Trilyun rupiah.

Sebuah sumbangan yang sangat tidak kecil. Apalagi bisa langsung dirasakan dan dinikmati oleh siapapun, kelak, pengguna PayTren.

Darimana judulnya?

Sederhana. Transfer2 antarbank, bedabank, kena cas 6500 perak. Jika 10jt orang sekali saja setiap hari, bayar2, beli2, kirim2, bedabank, antarbank berbeda, maka setiap hari, potensi hilang dana, sebesar: 65 milyar rupiah. Per hari loh. Lah kalo setahun? 23,7 Trilyun. Atau anggeplah 24 Trilyun.

Dan bukankah "peristiwa", "perbuatan", "kejadian", transfer2, beli2, bayar2, udah sejak dikenalnya sistem perbankan? Maka itu berarti udah berlangsung setiap hari, selama puluhan tahun. Dan puluhan tahun pula sektor perbankan menikmati fee ini.

Sementara, pengguna, tetaplah pengguna. Nasabah, tetaplah nasabah. Bukan sebagai pemilik.

Dan kita pun menyaksikan banyak ketidakberdayaan, tatkala satu demi satu perbankan Indonesia, dijual atau terjual. Didesain, disengaja, atau ga sengaja. Sbb misalnya, terpaksa dijual. Sehingga bahasanya menjadi: Terjual. Teralihkan. Udah banyak banget yang berubah jadi bank asing. Kayak berjaya banget.

Sebab salah satunya adalah kebodohan dan ketidakbersatuan. Kita, pengguna jasa perbankan, sendiri2 dlm melakukan dan menggunakan jasa perbankan. Sehingga ga ada kekuatan apa2. Yang padahal jika kekuatan itu disatukan, ga bisa dibilang cuma: besar. Tapi melainkan: RAKSASA.

Bayangkan. Jika 10jt orang menghabiskan 1-5jt per bulan u/ kegiatan bayar2, beli2, transaksi ini dan itu. Maka itu berarti sudah 10-50 Trilyun per bulan perputarannya. Amazing... Pantesan pada ngiler tuh perbankan perbankan asing u/ main dan jadi raja di Indonesia. Sementara, Indonesia, mau masuk negara manapun, proteksi mereka, kabarnya, susahnya setengah mati.

Itu baru 10jt loh. Sedangkan orang middle Indonesia, itu ditaksir, 60jt orang.

Bila angka ini bener, sedangkan orang middle, menghabiskan dana malahan 5-10jt rupiah per bulan. Angkanya makin fantastis. Yakni berkisar: 300 sd 600 Trilyun. Ini Giant. Super Giant. Raksasa...!!!

Dan angka ini, ya sudah terjadi. Bukan angka palsu.

Bayangkan bila seluruh negeri sudah semuanya bertransaksi tidak tunai? 260jtan manusia. MaasyaaAllah angkanya.

Wajar. Wajar. The Asingers pada datang ke sini. Sesuatu yang bukan salah mereka. Tapi salahnya kita.

Maka jawabannya sederhana. Kita harus pinter, dan bersatu.

Itu saja.

Mhn doa u/ PayTren eMoney. Semoga tidak ada halangan apa2. Dan dberi kekuatan oleh Allah, menerima amanah bangsa Indonesia, dari Allah sendiri. Amanah menyatukan ekonomi masyarakat Indonesia, dan bersama-sama melahirkan RAKSASA ekonomi dunia yang baru.

Dan bersama kita nanti terus belajar. Next tulisan, tentang ekosistem.

Bismillaah walhamdulillaah.

Pertengahan Desember, PayTren, ada di semua sistem mobile banking dan ATM semua bank. InsyaaAllah berkah.

PayTren, made by local. Blessed by ALLAH ☝🏻.


Insyallah jadi jalan kebaikan.. πŸƒπŸ»β€β™‚πŸƒπŸ»β€β™‚βœŠβœŠ
..
Info daftar PayTren hubungi :
Hendri Hidayat
WA 085287562595
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di