alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Buka Opsi Bangun Kereta Cepat di Pinggir Tol Trans Sumatera
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf94bd6582b2e9a508b4567/jokowi-buka-opsi-bangun-kereta-cepat-di-pinggir-tol-trans-sumatera

Jokowi Buka Opsi Bangun Kereta Cepat di Pinggir Tol Trans Sumatera

Jokowi Buka Opsi Bangun Kereta Cepat di Pinggir Tol Trans Sumatera
Kereta Cepat di Pinggir Tol Trans Sumatera Akan Segera Diwujudkan

Presiden Joko Widodo membuka opsi membangun kereta cepat di sepanjang tol Trans Sumatera. Hal itu diungkapkan usai meninjau pembangunan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140 km, Lampung, Jumat (23/11/2018).

Seluruh pembangunan jalan Tol Trans Sumatera memiliki persiapan lahan yang bagus, lahan yang dibebaskan tidak hanya untuk jalan tol, akan tetapi masih bisa dimanfaatkan untuk pembangunan lainnya.

"Persiapan tanahnya tidak hanya pas untuk jalan saja tetapi juga ada masih sisa yang bisa nanti dipakai untuk utility yang lain untuk misalnya kereta api cepat atau kereta api agak cepat sudah ada persiapan lahannya di situ," kata Jokowi.

Kepala Negara mengatakan dengan lahan yang sudah tersedia, pemerintah atau pihak lain yang ingin mengembangkan suatu infrastruktur pun akan lebih cepat dan efisien. Karena lahannya sudah tersedia. Meski demikian, untuk membangun infrastruktur seperti kereta api cepat harus dikalkulasikan dengan matang.

"Ya semua negara kan seperti itu. jadi lebih irit dan lebih efisien tetapi sekali lagi mesti harus ada hitung-hitungan IRR-nya seperti apa, internal return-nya seperti apa, return on investmentnya seperti apa, semuanya mesti harus dikalkulasi semuanya," tegas Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga mengungkapkan pembangunan jalan tol Trans Sumatera juga membuat investasi lebih mudah masuk Pulau Sumatera, baik untuk wilayah industri maupun kawasan ekonomi khusus (KEK).

"Jadi kalau infrastruktur itu siap kawasan itu akan diminati oleh investasi, tetapi kalau infrastruktur tidak siap ya kawasan itu tidak akan diminati, mau lewat mana? Kecepatannya seperti apa? ini yang sering saya sampaikan, mobilitas barang mobilitas orang akan lebih cepat," tutup Jokowi.

Spoiler for Sumber Berita:


Untukmu Indonesiaku, perlahan" keadilan sosial merata,
emoticon-Salaman
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ini salah satu alasan gua dukung jokowi

visi misi semua punya

tapi cuma dia yg mengambil langkah konkret untuk mewujudkan

jakarta surabaya aja gak selesai mau bikin lagi
Quote:
gak usah kereta cepat, kereta biasa yg menghubungkan semua provinsi di sumatra udah oke banget
Ane lebih prefer kereta biasa ja..

Kereta cepat keknya mahal harganya..

Mending kereta biasa tp nyaman, bisa jalan2 keliling pulang sumatra pake kereta api..

Smoga bisa terwujud maaah yg begini2..

emoticon-I Love Indonesia:
Ngeri gw ntar malah mati kota yg gak dilalui ama kereta 😵
Balasan post cepute
Jakarta Surabaya belum dimulai, yang udah mulai Jakarta Bandung walau belum semua tempat dibangun
Mending kreta penumpang biasa..double track sama gaugenya standar luar jangan pakai yg kayak jepang.
Itu ada la pak jokowi..jangan hiperbola kereta cepat
bangun woyy jangan tidur mulu, kebanyaka mimpi nanti

emoticon-Ngakak
nasbung kampret, pd bacol dimari
nah emang mestinya dr dulu harus gini.
coba aja main sim city, kalo infrastrukturnya bagus kota makin cepat berkembang.
Satu aja mangkrak
Cocot memang tak bertepi
Mantap Pak De...Teruskan 2 periode Pak De...Pembangunan Merata dan Rakyat bisa merasakan infrastruktur di mana mana emoticon-2 Jempol
Balasan post bushido777
Quote:


itu kyk yg di sulawesi ya, rel biasa standar eropa. bisa 200km/jam emoticon-Toast
sayangnya kok baru presiden ke 7 sih yang berpikiran demikian....negara kalau mau maju ya diawali infrastruktur seperti jalannya...emoticon-Cool
Balasan post bushido777
Iyaa bro..itu aja uda cepat wkwkwk


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di