alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Minta Audit Dana Kemah, Polisi : Kami Sudah Bersurat Ke BPK
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf93dafde2cf2f6628b4571/minta-audit-dana-kemah-polisi--kami-sudah-bersurat-ke-bpk

Minta Audit Dana Kemah, Polisi : Kami Sudah Bersurat Ke BPK

Jakarta - Polisi mengatakan telah mengirimkan surat ke BPK untuk meminta audit kerugian keuangan negara dalam kasus dugaan penyimpangan dana kemah pemuda. Surat itu dikirim minggu ini.

"Kami sudah bersurat kepada BPK. Minggu ini," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan lewat pesan singkat, Sabtu (24/11/2018).

Baca juga: BPK: Polisi Belum Minta Audit Dana Kemah Pemuda


Adi sebelumnya mengatakan ada potensi kerugian negara dalam penggunaan anggaran kegiatan kemah dan apel pemuda Islam. Namun, dia belum bisa membeberkan jumlah kerugian negara itu karena masih dihitung oleh BPK.

"Nah itu semua temuan itu semua dalam proses penyelidikan akan dikoordinasikan dengan pihak BPK sebagai auditor. Sebagai auditor negara. Makanya berkaitan dengan kerugian negara. Potensi kerugian negaranya ada. Hanya saat ini kita ingin menghitung berapa riilnya. Yang menghitung siapa? Nanti BPK. Kita hanya menyampaikan bukti-buktinya saja," ujar Adi saat dihubungi pagi tadi.

Selain itu, dia menegaskan mempunyai bukti kuat terkait dugaan penyimpangan dana kemah dan apel pemuda Islam 2017. Bukti dan keterangan saksi itu pulalah yang menjadi dasar polisi meningkatkan penanganan kasus tersebut ke tingkat penyidikan.

Baca juga: Kemenpora Cek Internal soal Dugaan Penyimpangan Dana Kemah


Sebelumnya, BPK menyatakan belum ada permintaan audit terkait dana kemah dan pemuda Islam 2017. BPK belum pernah melakukan ekspose terkait dugaan penyimpangan dana kemah pemuda.

"Seingat saya kita tidak pernah melakukam gelar atau ekspose terkait kegiatan kemah dan apel pemuda Islam," kata Anggota III BPK Achsanul Qosasi kepada detikcom, Sabtu (24/11).

"Kalau belum ada ekspose, ya belum ada (audit kerugian negara). Kecuali mereka minta secara tertulis kepada BPK. Sampai saat ini permintaan itu belum ada. BPK menghitung kerugian negara atas permintaan penyidik dan penyidik yang memberikan data itu kepada BPK atas perkembangan penyidikan. Perhitungan kerugian negara itu harus nyata dan pasti. Nggak bisa kira-kira," sambungnya.


Terkait ini, polisi sudah memeriksa Ketua Umum PP Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani, serta Anggota Panitia Kemah Pemuda Islam dari GP Ansor, Safaruddin. Dahnil juga menjelaskan inisiator kegiatan itu bukan dari PP Pemuda Muhammadiyah melainkan dari Menpora Imam Nahrawi. Pemuda Muhammadiyah juga mengembalikan uang sebesar Rp 2 miliar kepada Kemenpora dengan alasan harga diri dan kontrak kegiatan yang tak sesuai kesepakatan awal.


https://news.detik.com/berita/d-4315...ersurat-ke-bpk
Diubah oleh sinophobia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
tuduh dulu audit kemudian emoticon-Big Grin
yg kelompok satu santai aja sambil klarifikasi LPJnya.
yg satu lgsg panik cepet2 balikin duit 2M.. hmm..
alhamdulilah emoticon-I Love Indonesia

Minta Audit Dana Kemah, Polisi : Kami Sudah Bersurat Ke BPK

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh pocong.212
rangkuman gw:
- menpora menginisiasi acara kemah pemuda islam.
- pp muhammadyah dan gp ansor yang diundang
- karena disebut2 kowi anti islam, maka dahnil mungkin menduga acara ini cuma sekedar seremoni ( mencegah konflik horizontal).
- dahnil mungkin juga menduga dana yang diberikan sebesar 2 M adalah sebagai 'ucapan terima kasih.'
- dari sini, menjadi masuk logika jika, lpj dibuat asal2an.
- kemudian ada yang membocorkan soal lpj ini ( mengingat acara sudah berlangsung lama 2017 )
- dan karena dana masuk ke pp muhammadyah, maka pp muhammdyah langsung memngembalikan dana disertai narasi harga diri.
- walau dana masuk ke pp muhammadyah, tapi lpj ditanda tangai 2 orang : fanani dan dahnil.

kita saksikan kelanjutannya.emoticon-Malu

Balasan post sinophobia
Quote:


tuduh dulu >>>>viralkan di media pendukungnya bahwa korupsi, baru audit

ini yang benar gan emoticon-Ngakak
beneran lebih parah tibang orba, masa belom diaudit udh nuduh ada penyelewengan? emoticon-Busa
Quote:


Elang Medan kapan cuy Kena emoticon-Big Grin
Trit karantina Nasbung emoticon-Ngakak

Kalo nggak salah kenapa takut? Kalo merasa dirugikan kenapa gak nuntut balik aja?


emoticon-Ngakak
Quote:
Kalo bersih kenapa risih?
Kalo bersih kenapa baru dikembalikan sekarang? Padahal udah dari tahun 2017.

Sekali lagi kalo bersih kenapa risih?

Nasbungtod dongok bin goblok.
Quote:


Kan lumayan 2M bisa di deposit ke Bank emoticon-Ngakak
Quote:


Nasbungtod dongok autosuci tanpa dosa.
Junjungannya kenak kasus langsung tuduh pemerintah kriminalisasi.

Sudah sudah, tinggal jalani saja.

Kalo bersih kenapa risih, ya gak nasbung tod asu?

Lumayan buat sekali demo 100an juta emoticon-Ngakak
Koq dikembalikan ?
Kalo sesuai frosedur kenafa dikembalika n
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
sudah begitu miskinnya kita bahwa untuk berkemahpun duit sendiri tidak cukup.
Quote:


Entah kenapa pikiran gw seperti elu gan. Dari awal kasus ini muncul, kok sampe kemah2an Kemenpora fasilitasin.. Apa gk mubazir yah?
Balasan post entecavir
Quote:


Ya kan satu kubu, ngapain panik
Balasan post hainserr
Quote:


Kemenpora sama ansor dah ketemu duluan, yuk kita kerjain muhammadiyah. Paling gitu
Balasan post tukang_sepatu
Quote:


jadinya yg salah JKW lagi nih? emoticon-Ngakak
vangsaaat.. gue suka ente, tipe goblok udah dari sperma emoticon-Wakaka
Balasan post entecavir
Ente yg goblok, begitu panik bisanya maki maki. Otak mana otak?
Baru tw nih kalo audit BPK biaa jadi bukti
emoticon-Stick Out Tongue
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di