alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Broken home part 3
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf912bcdc06bd63738b4568/broken-home-part-3

Broken home part 3

Ini sifat ibuku sampai aku hafal betul apa saja yg sdh ibuku perbuat.. sekali lagi bknnya aku menjelekaan ibuku hanya saja aku ingin minta solusi apa yg hrs saya perbuat agar ibuku berubah, ibuku ibadahnya super rajin sampai gaada yg bolong satupun malam2 aja dia ngaji smpe subuh tapi kelakuan dia seperti ini
1. Di kontrakan A ibuku pcran ganti2 cowo diksh tau ngmngnya "da ga ngapa2in"
2. Trs di aku pndah ke kontrakan B ibuku setiap hari pergi dr pagi jam 7 kdg jam 6 smpe malem gatau jambrp krna aku plg kerja jam10 , pas kepergok plg malem ternyata dia sm pcr ibuku si A
Coba apa pantes seorang ibu dan dikenal orang janda plg malem sm cowo? Anaknya gaada ibuku bawa cowo malem2 berduaan? Dan ibuku sll ngmng "yg pnting ga ngapa2in" pdhl pandangan org ke kita tuh udh jelek
3. Aku pndh kontrakan lg ke kontrakan C disini suka main kermh malem2 pdhl udh tau tetangga suka ngumpul ngerumpi tp ibuku dgn tenangnya bwa cowo main kerumah, apa anggapan orang sbg janda? Yg jelek kan bkn ibuku doang aku juga kena sbg anaknya
4. Pcr ibuku si A sm ibuku suka ngbrol di tetangga dgn alesan tkt sm aku kl ngbrol dirmh, coba apa pantes seorang ibu kyk gt? Apa kata tetangga?
5. Ibuku gaprnh dngr kritikan dr aku, mau mslah pcrnya atau masalah apapun ibuku sll bela pcrnya dgn ngmng "da ga ngapa2in"
8. Aku ngasih tau ibukutuh bknnya ngatur tp biar hdp kita kedpnnya tuh bahagia ga gini2 trs aku mau ibuku lbh baik lagi aku pgn ngerubah ibiku agar tdk seperti ini
9. Jujur, aku blm siap punya ayah baru krna aku jg msh sedih kehilangan ayah mksdnya jauh sm ayah kandungku krna ayahku benci sm aku krna aku tinggal sm ibuku
10. Pcr ibuku tuh gaprnh mikirin lg kekurangan uang buat makan atau gmn apa kermh bawa makanan buat anaknya atau perhatian sm anaknya ya intinya narik hati aku supaya aku setuju tp dia gaada usaha untuk kyk gt
11. Slma ibuku blm kenal si A ibuku gaprnh kyk gini gaprnh kita berantem2 malah semuanya terbuka dr masalah uang atau pcran sekalipun terbuka tp pas kenal si beda 360°
12. Plg malem sm si pcrnya, pcr ibuku gatau diri main malem kermh tnpa mikirin ibuku diomongin tetangga apa engga. Main dr pagi smpe malem plg2 tau2 sm si A
13. Bahkan aku libur kerja aja ibuku bknnya diem dirmh tp malah keluyuran dr pagi jam6 smpe malem jam8 kl ditanya abis drmna dia jwbnya "dirmh tmn ah bt dirmh jg"
14. Trs slma ini si A yg suka bawa ibuku main smpe malem gatau main dmn dr pagi smpe malem br plg sm si A dan plgnya berduaan pas aku blm plg artinya apa pgn berduaan dirmh apa gmn?
15. Dulu ibuku sm pcr sblmnya gaprnh mau kl pcran sm yg gaada duit, bhkan kl kermh ga ngsh duit ibuku lsg putusin tp sm si A? Dia gaprnh ngsh apa2 ibuku mau
16. Si A sll janji ngsh ini itu tp gaada yg dia tepatin janjinya
17. Si A ngsh ke ibuku ktmu seminggu sekali ngsh 50rb aja gaprnh atau ngsh tmbhan buat makan aja engga
18. Si A yg bikin ibuku berubah seperti ini
19. Uang tabunganku dicelengan ilang dan pas aku bongkar dia jwbnya "ilang diambil tetangga wktu nitip kunci wktu ibuku prgi" dan itu wktu aku ada dikontrakan A yg artinya 1taun lalu br diksh tau ke aku skrg.
Tolong minta sarannya hrs gmn agar ibuku berubah. Maaf kl kepanjangan😔
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
coba bawa ke pak ustad
mungkin perlu di ruqiyah
Diubah oleh taufidakaka
Btw kamu umur berapa ya
Balasan post taufidakaka
Iya gan rencananya mau kyk gt tp blm jg di ruqiyah dia udh marah2 duluan berantem sm aku blg "pnter ya skrg ngajarin mamah" gt hfttttt
Balasan post miyarobins
Umurku 21
yg tau harus gimana cuma ts sendiri yg tau kondisi di lapangan kayak gimana, kecuali kita bisa dengar juga sudut padang dari sisi ibunya.
Diubah oleh akubukanjoni
Balasan post akubukanjoni
Saya udh nikah cm suamiku kerjanya jauh jd plg seminggu sekali yg nafkahin slma ini ya suamiku bahkan mereka mau nikah pun smpe hal2 kecil dibiayai suamiku calon suami ibuku tdk ada usaha untuk menuhin perabot rmh atau apapun
ada yang salah dengan ibu agan ts coba suruh orang yang lebih tua dan deket sama ibu ente menasihati misalkan guru ngaji lah ato sodara sodara yang lain gitu, siapa tau nurutemoticon-Jempol
apa ga ada sodara/kerabat yg dituakan/dihormati oleh ibumu?

btw, mau sampe part berapa ini curhatnya?
seharusnya seorang anak ga usah ikut campur urusan orang tua.
jelas pilihannya.
pertahanin / tinggalkan.

dipertahanin : loe berharap ada suatu perubahan yg padahal loe juga tau, ga akan ada perubahan selagi sama si A.
nyokap akan sadar setelah ga berguna buat si A. pastinya selama nyokap sama si A, hidup loe pasti menderita & stress bila bertahan sama nyokap.

tinggalkan : ga tega liat nyokap terjerumus sama si A.

solusi dr gw : pertama, coba berpikir lebih luas. hidup cuma sekali. bukan loe aja yg menderita di bumi ini, banyak yg lebih parah. masih enak loe ada pilihan harus ngapain.
loe nikmatin hidup sama laki loe, ciptakan kebahagian buat keluarga kecil loe. tinggalkan nyokap klo emang mau sama si A, karna beliau sudah dewasa dan tau resikonya. loe ga bisa maksa nyokap harus sama ama pikiran loe.
impian mau bahagia sama nyokap, lupakan!!
klo loe ga bisa bahagia sebagai anak, berbahagialah sebagai ibu.


mereka kenapa gak nikah aja?
dan umur mereka berapa?
Balasan post adirembang
Bkn ikut campur gan tp saya gamau ibu saya mengulangi hal yg sama dgn sebelumnya saya pgn ibu saya berubah, dia udh prnh sekali kyk gini persis sm seperti skrg tp ga kapok2. Dia udh prnh gagal dlm berumah tangga 2kali.. saya gamau ibu saya gagal untuk ke 3x nya
Balasan post andikrenz
Terimakasih banyak agan masukannya akan saya pertimbangkan.. smoga ibu saya ga gagal untuk ke 3x nya berumah tangga. Terimakasih banyak😥
Balasan post enam.kehendak
Mereka mau menikah bulan depan, tp saya ga setuju coba agan baca tread saya sebelumnya sdh saya jelaskan disitu. Yg pasti saya tdk setujui krna ada alasannya


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di