alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Video Prabowo Bicara Sulit Ajukan Kredit, Ini Penjelasan BI
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf90d6ec2cb176c718b4567/soal-video-prabowo-bicara-sulit-ajukan-kredit-ini-penjelasan-bi

Soal Video Prabowo Bicara Sulit Ajukan Kredit, Ini Penjelasan BI

Jakarta - Sebuah video di media sosial menunjukkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang berbicara tentang kesulitannya dalam mengajukan pinjaman kredit ke Bank Indonesia (BI). Bahkan menurutnya, berkali-kali ia mencoba namun kredit tersebut tak juga diterima.

Merespons hal ini, Direktur Departemen Komunikasi BI Arbonas Hutabarat menjelaskan pada dasarnya BI tidak memiliki fasilitas untuk pinjaman kredit.

Dia menjelaskan bahwa BI sendiri merupakan bank sentral yang memiliki tugas untuk mengontrol transaksi antara perbankan. Sehingga, fasilitas pinjaman kredit bukan menjadi tugasnya.

"Nggak bisa (beri kredit), kan BI itu bank sentral jadi hanya berhubungan dengan bank-bank, mengenai transaksinya, mengontrol transaksi antar bank," jelas Arbonas kepada detikFinance, Jakarta, Sabtu (24/11/2018).

Baca juga: Beredar di Medsos, Video Prabowo Bicara Ajukan Kredit di BI

Lebih dari itu, Arbonas juga mengaku belum pernah mendengar Prabowo Subianto yang mengajukan pinjaman kredit ke BI.

"Nggak pernah dengar, nggak boleh ya. Nggak bisa (mengajukan pinjaman ke BI)" katanya.

Diketahui dalam video tersebut, Prabowo yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra itu tampak berbicara saat sedang berkampanye bersama banyak orang. Video itu banyak beredar di berbagai media sosial baik Twitter hingga Youtube.

"Jangan kita malu kalau kita nggak punya duit, kita tidak malu. Saya mantan perwira tinggi, saya berjuang untuk republik ini, keluarga saya berjuang untuk kemerdekaan ini, saya minta kredit dari Bank Indonesia, saya nggak bisa-bisa dapet. Apalagi kalian, mantan Pangkostrad saja nggak bisa, apalagi tampang kalian," ujar dia seperti yang dilihat detikFinance dalam video yang beredar di media sosial.

Sumber

Quote:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
jadi gini.. kalau ane lihat emng si endut ini lagi caper media

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Soal Video Prabowo Bicara Sulit Ajukan Kredit, Ini Penjelasan BI
kemungkinan sih wowok ngajuin kredit buat pasang batang & biji. mana ada bank yg mw kasi kredit buat keperluan itu, investasi macam apa tuh emoticon-Cape d...
Biasa pinjem ke bank keliling punya si ucok...
Ini CaWaPres lulusan Amrik Kenapa bisa begini yach berpikirnya.... NGAJUIN KREDIT ITU KE BANK,BKN KE BI.... Sudah Tua Masih GOBL*K kapan Pinternya sebentar lg MATI...emoticon-Matabelo
mungkin maksudnya kredit Bank di Indonesia.

kesalahan kata saja, maklumin ajalah, namanya orang kena stroke, bicara agak susah, lidah juga pelo
Quote:


Si wowo ini kayaknya agennya mega buat melanggengkannya jalannya Jokowi supaya terpilih lagi jd Presiden.
Udah kelewatan banget ini soalnya. emoticon-Leh Uga

Orang yg nggak tau fungsi bank sentral mau mimpin negara...?emoticon-Wakaka
Mungkin salah ucap aja, bank di Indonesia disebut Bank Indonesia
Maklum lah sudah depresi berat Pak wowo ini
capres nya goblok gini yg milih goblok nya kaya apa yaaa....?
Diubah oleh kentutwangi22
soyo suwe soyo sakno emoticon-Big Grin




tapi bener prabowo sopo wae ora iso kredit nang BI, jendral wae ora iso, opo maneh tampang kalean emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Quote:


Ok deh cuma salah kata,tapi memangnya ada bank yg nyediain fasilitas kredit untuk kampanye?emoticon-Bingung
bank dahnil ada 2 ember emoticon-Ngakak
Maksudnya wowo, BI tuh bang Imin. Kasian gak bisa dapet pinjeman. Lah wong tajir minjem duit ke wong kere
emoticon-Leh Uga
Balasan post yeesalah
Quote:


ada donk. Bank Sandi, sudah terbukti mengucurkan dana kardus tanpa agunan emoticon-Recommended Seller
Quote:


klo emang salah satu bank di indonesia yg dia ajuin jg kredit buat pabrik kertasnya yg bermasalah, mana mau bank kasi kredit. masi juga mereka bilang bank cenderung kasi kredit cuma utk etnis tertentu, mungkin yg dimaksud etnis tertentu seperti yg gini ya?
Soal Video Prabowo Bicara Sulit Ajukan Kredit, Ini Penjelasan BI
Makaudnya Prabowo, ya lewat bank umum lah
Quote:


Oooalah...kok ane bisa lupa yak emoticon-Imlek

pantesan gagal terus

lah minta kredit ke BI emoticon-Shutup
ngajuin kredit ke BI??
ini beneran apa mau ngelawak? BI kan bank sentral jadi mana ada fasilitas kredit....
BI mah kaga ada fasilitas atau produk seperti bank2 pada umumnya seperti tabungan, deposito, giro, dll. Dia cuma berhubungan sama bank2 lain untuk urusan operasional (misal penukaran uang) maupun lalu lintas dana kaya LLG, RTGS
Balasan post inreallifeasu
Quote:


Bank Pundi. emoticon-Ngacir
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di