alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kecewa, Sejumlah Pendukung Prabowo Tarik Dukungan
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf90a9a60e24b08498b4567/kecewa-sejumlah-pendukung-prabowo-tarik-dukungan

Kecewa, Sejumlah Pendukung Prabowo Tarik Dukungan

BANDUNG (Lampost.co) -- Sejumlah pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang tergabung dalam Forum Pasundan Bergerak (FPB) menarik dukungan mereka karena kecewa dengan pernyataan Prabowo terkait Palestina.

Penarikan itu mereka tunjukan dengan menggelar aksi di depan Gedung Merdeka, Bandung, Sabtu (24/11/2018).



Menurut Koordinator Lapangan FPB Fadly Amarudin, pihaknya merupakan pendukung Prabowo sejak Pemilu Presiden 2014. Mereka terdiri dari berbagai latar belakang seperti mahasiswa dan masyarakat umum.

Namun, dia menilai kandidat presiden nomor 02 ini telah menyakiti hati umat muslim karena tidak mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina. Hal itu dibuktikan Prabowo saat berbicara di hadapan Indonesia Economic Forum di Jakarta, Rabu (21/11). Prabowo dianggap mendukung pendudukan Palestina oleh Israel.

Ucapan kandidat nomor 02 ini dianggap tidak mencerminkan masyarakat di Tanah Air yang sangat mendukung perjuangan kemerdekaan negara di Timur Tengah itu.

"Ini sudah melukai hati umat muslim dunia karena mendukung pendudukan Palestina," katanya.

Pernyataan pasangan calon presiden yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini pun sama dengan tidak menunjukkan keberpihakan kepada Palestina. Padahal, lanjut dia, Indonesia sudah sejak lama mendukung perjuangan kemerdekaan negara tersebut.

"Ia tidak berpihak ke Palestina. Sedangkan Indonesia berteman lama, memiliki hubungan erat dengan Palestina," katanya.

Oleh karena itu, dia menuntut Prabowo meminta maaf kepada umat muslim terkait pernyataan tersebut. Dia pun menegaskan pihaknya menolak pencalonan Prabowo pada Pemilu Presiden 2019.

"Menolak capres yang tidak mendukung perjuangan Palestina," kata mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung tersebut.

Sementara itu, Sekjen PPP yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arsul Sani, menilai Prabowo menerapkan diplomasi kuno terkait Jerusalem. Menurutnya, melihat sisi hubungan internasional secara normatif saja adalah bentuk diplomasi yang sudah lama ditinggalkan banyak negara.

"Pak Prabowo tampaknya berpikir dengan model out of date diplomacy", kata Arsul.

Dalam praktik hubungan internasional yang sebenarnya sudah cukup lama dipraktikan, menurut Arsul, banyak negara yang tidak berpaku pada aspek normatif saja dengan menyatakan suatu sikap negara adalah kedaulatan dan kewenangan negara itu sendiri.

Australia sendiri termasuk negara yang tidak hanya membatasi diri pada kerangka normatif saja dalam politik luar negerinya.

Arsul memberi contoh terkait eksekusi mati dua warga Australia dalam kasus narkotika Bali Nine. Juga ketika terungkap adanya penyadapan terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono oleh intelejen Australia. Belum lagi peran aktif Australia mengirimkan pasukan tempurnya dalam koalisi yang dipimpin Amerika Serikat (AS) ke beberapa negara yang sedang diperangi.

Karena itu, menurut Arsul, langkah diplomasi yang dijalankan oleh pemerintahan Jokowi-JK via Menlu Retno Marsudi yang memprotes pemindahan Kedubes Australia di Israel ke Jerusalam tersebut bukan hal yang salah dalam praktik diplomasi dalam hubungan internaaional saat ini.

Bahkan itulah yang benar dalam konteks kepentingan nasional dan internasional Indonesia. Faktanya, mayoritas mutlak rakyat Indonesia mendukung Palestina dan mayoritas negara-negara Islam juga berharap Indonesia selalu berperan aktif dalam diplomasi Palestina.

http://www.lampost.co/berita-kecewa-...-dukungan.html

Blunder terus.. ibarat tanding bulutangkis, bola dari prabocor pada out atau nyangkut di net.
Mulut gak dijaga, elektabilitas makin hancur!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
hah, paling dari awal pendukung sikoplo itu.
semua omongan wowo dipelintir, mulai dari tidak perlu impor ke tidak akan impor, tampang boyolali, sampe skrg emoticon-DP
Quote:


Oo
ada juga projo versi 02..
kitain cuman projo 01 yg pindah haluan ke 02..

Tuker tambah nih?

Btw ane msh yakin kok kalo jabarnistan, bantenistan msh kantong2nya 02..
nyantai aja wok.. apalagi sekarang udah nambah dengan DKI, JKT58 nya..
Makin yakin pulau jawa bagian barat penyeimbang suara buat Jateng-jatim..

Ane pribadi tetep cebong.. nambahin suara buat JKT42..
Cebong dilarang nimpukin bata ke ane..
cukup nasbung kampret aja yg nimpukin ane..

Buat nasbung kampret waktu n tempat silahkan timpukin id ane sebanyak yg lo mampu..
RL ane ngak tergantung ama timpukan bata elo..

wkwkwkwk
jadi gini.. genderuwok

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Kecewa, Sejumlah Pendukung Prabowo Tarik Dukungan
Diubah oleh putrie.tidoer
ngenes amat ni jendral satu

😂
gegara sering omong bochor2 taunya dia sendiri yg bochor
Kecewa, Sejumlah Pendukung Prabowo Tarik Dukungan
Tambah kesini tambah aneh...
Sekelas prabowo, kayak disengaja membuat blunder terus...
Apakah mungkin tadinya yg mau maju kubu cikeas...
Kubu Pak Kowi beserta kekuatannya membuat skenario buat capres lawan...
Pak Prabowo mau menjadi pion, yg memerankan perannya sekarang...
Juga sebagai trap ato jebakan buat kubu yg berseberangan..
karena pasti akan berada di belakang Wowo..
Lambat laun dengan blundernya wowo, simpati masyarakat terhadap pendukungya-pun ikut tergerus..
Jadi semakin menuju pilpres, semakin nanjak elektabilitas pak Kowi..


(hanya asumsi, jangan diambil hati..)
Gw jadi ingat lagi waktu pemerintah ngasih bantuan buat pengungsi rohingya,wowo bilang jokowi cuma pencitraan sebab rakyat masih banyak yg susah...emoticon-Wow
Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
Bu Retno aja protes, gak sok peduli kedaulatan aussie..
Harusnya wowo juga dong..
Minimal mingkem deh, gak usah ngomong.. aman kan

Tapi emang sih, dah keliatan sebenernya lu gak peduli sama perasaan Umat Islam sebenernya
Diubah oleh balado.jengkol
Balasan post dawolong
[QUOTE=dawolong;5bf91120c0d77089528b4567o
(hanya asumsi, jangan diambil hati..)[/QUOTE]

kasihan ngeliat sepak terjang mereka gan,

maju hancur mundur masuk jurang

jurus maut mereka di pilkada dki dengan pasukan 212 ternyata patah sebelum berkembang

motor utama rizieq juga ga jelas, sistem remot rizieq gagal, bawahannya pada engga akur, pada saling sikut cari posisi aman

posisi ahok didalam mako malah menarik simpati massa yang tadinya abstain.

penguasaan DPR/MPR juga gagal karena rakyat sudah muak dengan anggota dhewan

tinggal jurus terakhir, pengerahan massa di TPS sewaktu PEMILU berlangsung, tapi inipun dipastikan akan mendapat perlawanan dari semua kalangan bahkan dari umat Islam yang sudah muak dengan gaya arogan mereka
Balasan post dawolong
enggak lah

dari segi politik, ini malah benar
wowo itu lawan jokowi, yang punya prestasi dan petahana
kalau mau menang lawan jokowi, mau tidak mau wowo harus buat keributan, kericuhan, buat negara kacau
sehingga min kubu jokowi gak bisa nyerang dgn program dan kerja dan cuma bisa padamkan api
di sini kubu wowo bisa berharap menang dari masyarakat yang ditakut2i, ini mirip gaya trump

kurangnya, wowo itu obatnya cenderung sudah habis
omongannya tidak pake otak, emosi semua
secara kesehatan dia juga sudah buruk, dgn jarak dgn suara jokowi yg jauh, menimbulkan suasana putus asa, bayangan kalah terus menerus, makin gila dirinya
jadi upaya dia buat keributan, malah menunjukkan dirinya yg goblok dan busuk, alih2 menunjukkan dirinya alternatif yang layak dibanding jokowi

tapi yg soal palestina ini bukan emosi, memang pandangan dirinya yang tidak peduli palestina sebenarnya

Quote:


Balasan post dawolong
Inilah herannya...
apa di kubu tersebut gak ada team ahli pendukung..
minimal penyedia data..
contoh soal kredit ke BI, apa teamnya juga sama2 gak tahu..
Ato wowo jalan sendiri, gak peduli pendapat dan pertimbangan team..?
Kalo begitu...namanya bibit diktator..
Balasan post sutarjo65
Sumatra Barat, Riau juga cenderung ke Prabowo
tenang masih ada 7 juta umat siap mendukung sampai mati emoticon-Ketupat
Wartawan dan organisasinya sama2 ga jelas, dr awal juga mereka pendukung jokowi.

https://www.google.com/amp/m.mediaindonesia.com/amp/amp_detail/177026-forum-pasundan-bergerak-tolak-deklarasi-2019-ganti-presiden

jabar.tribunnews.com/2018/09/28/forum-pasundan-bergerak-lakukan-deklarasi-mendukung-jokowi-maruf-dua-periode


Yang fair lah
Diubah oleh botolchivas
Hayo siapa lagi mau nyusul emoticon-Big Grin
Balasan post alslakraditossh
Quote:


Dr semua survey, udh dijetahui Pulau sumatra itu basis suara 02, om..

Secara umum pilpres thn ini ajang nya King maker sang kuda hitam ..
SBYn demokrat.. kalau demokrat solid bs jadi wowok menang tipis.. atau jokowi menang tipis..

Namun jika demokrat ngak solid, ya antisipasi aja ada isu SARA besar bln feb-maret.. hanya bs berharap saja agar King maker ngak main kotor..
Blunder polri manggil Dahnil kemaren...
Membangkitkan suara muhamadiyah utk makin solid anti pemerintahan sekarang.
Takut ngecam Australia ya Wo.
Kenapa? jangan-jangan....
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di