alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
GP Ansor soal Dana Kemah Pemuda: Kita Sesuai Prosedur
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf906189e740400568b4568/gp-ansor-soal-dana-kemah-pemuda-kita-sesuai-prosedur

GP Ansor soal Dana Kemah Pemuda: Kita Sesuai Prosedur

Jakarta - Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut selain dana Rp 2 miliar ke pihaknya, ada juga dana Rp 3 miliar ke GP Ansor untuk pelaksanaan Kemah Pemuda Islam 2017. GP Ansor memberi penjelasan.

"Ya betul (ada dana Rp 3 miliar), dan kita sudah sesuai prosedur. Secara prosedur kita ikuti, sesuai aturan. Dari awal sampai akhir, secara teknis GP Ansor telah terpenuhi, begitu," kata Anggota Panitia Kemah Pemuda Islam dari GP Ansor, Safaruddin, saat dihubungi detikcom, Sabtu (24/11/2018).

Baca juga: 4 Klaim Dahnil-Fanani yang Diperiksa Polisi soal Dana Kemah

Safaruddin merupakan panitia kemah pemuda yang mewakili GP Ansor memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada Senin (19/11) lalu. Safaruddin menyebut diperiksa polisi sejak pukul 10.00 WIB hingga tengah hari.

"Kita jelaskan teknis pelaksanaan seperti apa. Secara administrasi seperti apa, dua hal itu, yang penting kita dari GP Ansor secara prosedural memenuhi, secara teknis dari pelaksanaan kegiatan kita jalankan, sehingga clear tidak ada masalah," tutur Safaruddin.

Mengenai rincian peruntukkan Rp 3 miliar yang diterima GP Ansor, Safaruddin menyebut keterangan itu sudah menjadi domain polisi.

"Kalau itu kan di penyidik sudah kita sampaikan, kaitan sama isi penyelidikan, mungkin bisa konfirmasi ke sana. Tapi kita clear, dari polisi dari audit, kan ada audit BPK segala macam, dari Kemenpora juga ada fungsi pendampingan, selama ini kita tidak ada masalah," terangnya.

Baca juga: Alasan Pemuda Muhammadiyah Baru Kembalikan Rp 2 M Dana Kemah

Safaruddin menyatakan, GP Ansor ditarget mendatangkan 10.000 peserta di kemah pemuda itu. Pada kenyataannya yang hadir dari GP Ansor melebihi jumlah tersebut.

Ditanya mengenai munculnya usul kemah pemuda berasal dari Kemenpora, Safaruddin menyebut dirinya hanya pelaksana teknis.

"Kalau itu kita kurang tahu saya pelaksana teknis. Soal kronologi pelaksanaan seperti apa, saya kurang tahu," tanggapnya.

Sebelumnya usai diperiksa sebagai saksi kasus dugaan penyimpangan dana kemah, Dahnil Anzar mengatakan inisiasi dibuatnya kegiatan bersama Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor berasal dari Menpora Imam Nahrawi.

Baca juga: Polisi Duga Ada Mark-Up Dana di LPJ Kemah Pemuda Islam 2017

Imam, menurut Dahnil, ingin dibuatkan kegiatan bersama yang intinya dimaksudkan agar menunjukkan tidak ada konflik horizontal di masyarakat di tengah isu-isu negatif soal pemerintah.

"Kemudian dari situ, dari proposal yang disampaikan oleh timnya Mas Fanani (Ahmad Fanani), mewakili Pemuda Muhammadiyah, itu Pemuda Muhammadiyah diberikan fasilitasi untuk memobilisasi peserta sekitar Rp 2 miliar. Nah sedangkan GP Ansor Rp 3 miliar," ujarnya, Sabtu (24/11).

Hingga saat ini belum ada penjelasan dari Kemenpora terkait acara kemah pemuda Islam ini. detikcom coba menghubungi pihak Kemepora namun belum ada respons.

https://news.detik.com/berita/431517...esuai-prosedur

Nah gini kan enak, LPJ sesuai prosedur ngapain takut diperiksa ya gak?
Ngapain kembaliin 2M elah..
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Gusti Allah mulai menunjukan kuasa-Nya...
Munafikun yg menyerang Islam dari dalam mulai tumbang...
clear ya...
bye..bye.. dahnil emoticon-Hai
Quote:


Modar dah..

Fulisi pake data analis keuangan departemen kemenpora..
Membandingkan laporan pertanggungjawaban keuangan penggunaan dana kemenpora..

Yg kuat kontrol dan tertib administrasi pasti nyantai2 aja..

Kalok yg kudanil lakuin udh jelas.. dana n administrasi pembukuannya amburadul..
dipastikan ada pos2 pembukuan yg sama namun beda harga yg perbedaannya sangat mencolok..

Contoh yg paling gampang uang buat konsumsi, kalau masak diperkemahan tentu ada nota pembelian beras, sayur, lauk pauk.. ada tidak tanda terima n permintaan dr dapur umumnya..
kalau beli nasi kotak ada ngak tanda tangan yg makan..

Ane lbh yakin kalau kudanil ngak punya kemampuan managerial n kontrol yg baik..
org macem gini hanya pake sistem kedekatan, koncoisme..
mudah dimanfaatkan org2 yg seneng jilat 51L1T si kuda Nil..

Hopeless kalo jd pejabat publik, rawan menuhin sel KPK.
Intinya duit. Agama hanya alat dan kedok.

Yg bilang nomer satu Tuhan itu hidupnya di gunung bertapa pengasingan diri jauh dr duniawi. Klw hidup di dunia nomer atu ya duit cok jgn munafik piara jenggot dan jidat gosong lu tetap doyan duit dan m3ki lacur
Diubah oleh vxvxvx
Ini masalahe opo to?. GP Ansor ditargetkan memobilisasi 100.000 peserta dan melebihi target, yg ikut lebih banyak.


Apa yg dr Muhammadiyah nggak ada yg datang? Apa gimana Gan?emoticon-Entahlah
Pada gak beres semua ini kayaknya kubu Prabowo.
Nil, siapin anggaran buat beli Autan persiapan untuk dipenjara.
nah loh ........ tetangga sebelah pembukuan jelas ......... emoticon-Recommended Selleremoticon-Toast
Ini ceritanya intrik politik pemilihan ketua Pemuda Muhammadiyah yg baru. Muktamar Pemuda muhammadiyah senin besok di Yogja. Dan si Fanani ini kebetulan salah satu calon kuat ketua pemuda yg baru, yg di dukung sama dahnil. Ada kecurigaan yg laporin ke polisi tuh temen sendiri. Karena ga ada laporan baik dari BPK maupun kemenpora. Ini internal kemenpora sendiri yg bilang.
Yah itu resiko, dahnil sendiri di internal pemuda banyak yg ga suka. Orang2 yg ga sepemikiran sama dia diganti dan disingkirkan. Dahnil baru menuai badai dari angin yg dia sebar sendiri.
Kl si Fanani sampai jadi di muktamar besok, gw acungin lima jempol buat timses nya. hahaha...
kalo gak nilep n jujur, gak bakal panik cepirit lgsg balikin dana 2M dalam waktu sekejap emoticon-Big Grin
Duit 2M cuma seharga burung lovebird sebijiemoticon-Betty
Quote:

Dana Kemenpora Masuk Rekening Muhammadiyah, Bukan Ke Rekening Pribadi

DARAHKU MUHAMMADYAH, JENDRAL !!

Sebagai warga Muhammadyah saya tentu tersinggung dengan pengkasusan Dahniel Simanjuntak ini

Acaranya yang bikin Kemenpora. Yang ngasih duit Kemenpora. Pemuda Muhammadyah juga tinggal melaksanakan teknisnya. Meski banyak kesepakatan yang dilanggar Kemenpora. Diubah sesukanya. Bahkan acara tabligh akbar yang menjadi ciri khas Muhammadyah dihapuskan.

Kini malah dituduh melakukan penyimpangan. Bahkan uang 2M yang dianggarkan Kemenpora sendiri diungkit-ungkit. Yang saya yakin Daniel juga nggak pernah liat uang itu karena ada panitia yang melaksanakan acara secara teknis.

Yang minta acara siapa, yang dituding salah siapa. Apalagi cuma menyangkut 2M. Bagi Muhammadyah itu duit receh. Muhammadyah ini sudah ada jauuuuhh sebelum Republik ini berdiri. Assetnya sekarang puluhan trilyun. Dua M nggak ada apa-apanya. Tapi demi mensukseskan acara permintaan Kemenpora duit diterima dan ikut dalam pelaksanaannya. Ini soal etika. Muhammadyah selalu mendukung program pemerintah yang bertujuan baik. Lah sekarang kok dipolitisir seperti itu.

Harga Muhammadyah terlalu besar kalau cuma dibandingkan duit dua milyar. Sekali lagi duit receh itu. Muhammadyah sudah biasa melakukan kegiatan seperti muktamar dengan anggaran puluhan milyar secara mandiri dan tidak ada masalah apa-apa. Jadi, aneh bin janggal bin tak masuk akal jika Daniel kemudian dipermainkan dalam kasus kemah pemuda ini.

Rezim seolah sudah kehilangan kewarasan dan akal sehat. Rezim yang seolah dengan gampang mempermainkan hukum demi kepentingannya sendiri. Bukan menegakkan keadilan. Tapi menyimpangkan keadilan. Hukum rasanya tak lagi adil.

Maka, saya sangat setuju ketika Pemuda Muhammadyah mengembalikan duit 2M sumbangan Kemenpora itu. Harga diri Muhammadyah tidak bisa dibeli dengan duit recehan begitu. Entah kalau organisasi lain. Muhammadyah punya duit beribu lipat dari itu. Kalau nggak punya niat baik sedari awal tidak perlu meminta kerjasama dengan Muhammadyah. Muhammadyah nggak perlu dukungan siapa-siapa juga sudah besar. Besar namanya, besar duitnya, besar pengaruhnya!

Sebagai mantan aktivis organisasi Muhammadyah saya merasa tersinggung dam dilecehkan dengan perlakuan pada Bang Daniel. Secara pribadi saya belum mengenalnya karena saya tidak aktif di Pemuda Muhammadyah. Tapi sebagai sesama aktivis Muhammadyah saya memahami suasana kebatinannya. Hati dan jiwa warga Muhammadyah itu sesungguhnya satu dan menyatu.

InsyaAllah, darah kami tetap Muhammadyah meski goncangan dan badai terus melanda. Kami akan tetap menghidup-hidupi Muhammadyah demi umat islam dan Indonesia.

Islam Agamaku
Muhammadyah Gerakanku!

AMONG KURNIA EBO
Mantan aktifis IRM & IMM yang begitu cinta dengan Muhammadyah!
Diubah oleh antikritik.live

Kehabisan Bahan Fitnah Nastaik, Keluar Aslinya

Buat beberapa teman saya yang bukan bagian dari pemuda Muhammadiyah, bahkan bukan bagian dr Muhammadiyah jangan karena fanatiknya pada capresmu kemudian kamu sotoy menghina2, memfitnah tanpa kalian bertabayyun dulu. Jangan karena beda pilihan pada PILPRES kalian jadi mudah ikut andil dalam kegiatan fitnah.

September 2017 pak menpora mengundang pemuda Muhammadiyah untuk datang ke kantornya, setiba di sana suami saya sudah melihat ketua GP Anshor. Inti dari pertemuan itu pak Presiden dan Menpora mengajak untuk gabung untuk membuat acara Akbar gabungan antara Pemuda Muhammadiyah dan Gp Anshor yang difasilitasi oleh Menpora acara itu untuk meredam isu2 yang berkembang saat itu, isu pemerintahan Pak Jokowi anti Islam, krimanilasasi agama, PKI dsb. Kemudian atas saran bapak2 pimpinan pusat Muhammadiyah dan kesepakatan anggota pemuda Muhammadiyah untuk menerima tawaran itu.dan ditunjuklah Ahmad Fanani sebagai ketua panitia. Dalam acara itu menpora diberikan dana 2M dan Gp Anshor 3M. Dan 2M yang diberikan ke Pemuda Muhammadiyah itu masuk ke rekening Pemuda Muhammadiyah, Ya kerekening Pemuda Muhammadiyah, bukan kerekening Dahnil Anzar, Ahmad Fanani dll. Saya ulang ya masuk Ke Rekening Pemuda Muhammadiyah. Dan dana 2M itu feur digunakan untuk membiayai saat acara tersebut.

Sekarang tiba2 ini menjadi masalah. Lho aneh harusnya menpora yang muncul dan bertanggung jawab atas dana yang dikeluarkan kenapa Pemuda Muhammadiyah yang disoroti toh kapasitas Pemuda Muhammadiyah saat itu diajak dan Pemuda Muhammadiyah telah membantu pemerintah untuk meredam isu2 itu. Dan yang parahnya lagi media membuat framing negatif seperti kumparan dll membuat judul Dahnil Anzar telah korupsi dll tanpa bertabayyun dulu. Dan yang Projo keasyikan goreng tanpa disadari melakukan fitnah yang mereka tidak tahu kebenarannya. Kasihan 😂😂😂...

Kini uang 2M itu dikembalikan oleh Panitia, ya oleh Panitia bukan dikembalikan oleh Dahnil Anzar karena suami saya gak ada urusan dengan uang itu. Kenapa dikembalikan karena ini masalah harga diri Pemuda Muhammadiyah. Terus ada yang bilang lah enak banget yah uang 2M ngendap direkening Dahnil sudah dapat berapa tuh bunganya?, Anda itu kalau ngomong itu berfikir dikit jangan dungu ( pinjam istilah RG), dari awal dana 2m itu gak masuk kerekening suami saya jangan sok tahu dan saat menpora memberikan dana 2M ke pemuda Muhammadiyah uang itu digunakan full untuk kegiatan acara itu dan itu ada bukti2nya kalau mau lihat sini main kekantor pemuda Muhammadiyah.. JADI ketika uang menpora dikembalikan oleh panitia berarti secara otomatis acara kemah Akbar 2017 itu pemuda Muhammadiyah biaya sendiri, sampai sini FAHAM kan??????, Buat Muhammadiyah uang 2M itu kecil tak perlu ngemis2 ...😀😎

Kalau suami saya gila jabatan, uang dsb itu sudah dilakukan sejak lama, gak sedikit tawaran dan iming2 yang menggiurkan tapi buat suami saya Integritas tidak bisa dibeli oleh apapun, buat kita, kita gak takut miskin karena Allah yang Mencukupkan, kita gak takut gak dapat jabatan karena jabatan hanya amanah. Dan selama suami saya menjadi ketua umum Pemuda Muhammadiyah suami saya gak cari makan dan mencari keuntungan disitu seperti apa yang kalian tuduhkan. Kalian bisa cek laporan keuangan pemuda Muhammadiyah dana yang masuk dan keluar... Itu murni untuk kegiatan pemuda Muhammadiyah. Suami saya sangat menjaga saya istrinya dan anak2nya untuk tidak makan dari uang2 yang diberikan atas nama pemuda Muhammadiyah. Jadi ingat saat Tanwir di Tangerang di hotel Narita saat dihadiri pak Jokowi posisi hotel dekat dengan rumah saya. Saya datang pas acara Tanwir karena akan ditutup oleh pak Jokowi. Saya inget betul pas saya datang ke hotel itu bersama anak2 saya pas saat peserta Tanwir makan siang. Saat itu suami saya mengajak saya dan anak2 untuk makan diluar hotel Ya makan di warung yang tidak jauh dr hotel, suami tak mengijinkan saya dan anak2 untuk makan di dihotel. Sampai saya inget betul saat kita lagi asyik makan di warung ada bapak2 berkata ini yang punya acara siapa yah keren sampai pak presiden hadir.. kami yang lagi makan senyum2 nahan ketawa 😀. Suami saya mengajarkan saya dan anak2 untuk tidak aji mumpung. Jangan kan kami menginap di hotel itu untuk mkan aja saya dan anak2 dilarang suami 😍

So... Kalau kalian masih menebar fitnah bahwa suami saya, Dahnil anzar dan kawan2 Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani, Putra batu bara dll dituduh melakukan KORUPSI, saya Heni Novitasari menantang siapa pun kalian yang telah membuat status, berkomentar yang menyebar fitnah untuk ngopi romantis di meja hijau silakan kalian tunjukan bukti2nya 😀😀.

Saya dan istri dari Pemuda Muhammadiyah Susanna Bahri ( istri dari putra batu bara), ines ( istri dr mas Fanani ) dll, ikhlas suami kami berjuang dakwah menghabiskan waktu penuh di Pemuda Muhammadiyah tanpa gaji dsb tapi jika kalian menebar fitnah atas suami2 kami kami tidak tinggal diam lho 😀

Tangerang 24 Nopember 2018

Heni Novitasari
Diubah oleh antikritik.live
^^ Ya sudah kalau merasa ga bersalah,lawan aja terus, itu hak anda kosoal Tabayyun,
gw kok jadi miris liatnya, Tabayyun hanya berfungsi kalau kalian ingin melindungi diri sendiri, baru mata itu keluar
kalau orang dari pihak lawan , ga perlu tabayun2an ,
bisa langsung vonis kafir, bersalah, menista dll
luar biasa memang emoticon-Smilie
Diubah oleh GayusTambunan.
Quote:


mancaapppp emoticon-Recommended Seller
Quote:


Syudah lah ndak usah beropini dan berisik membela diri. Fokus aja ngikutin proses hukumnya. Kl gak bersalah jg bebas ini.

Di kriminilisisi? Ah elah kalian jg punya elit2 politik powerfull, kawal lah proses kasus ini dgn baik, ngikutin kaidah2 aturan hukum yg berlaku.

Ndak perlu banyak bacot

Quote:


Yg jadi tanda tanya besar sih ini

Kenapa dananya masih dalam kekuasaan PP Muhammadiyah kl emng gak dipakai ato gak kepake.

Dan kenapa setelah ada penyelidikan dr polisi, ujug2 dikembalikan.

Masalah benar ato salah masih perlu dibuktikan, pembelaan diri masih sekedar opini. Tapi faktanya dana 2M setahun ini dipegang PP muhammadiyah dan baru kemarin aja dikembalikan ntah itu atas nama PP Muh atopun Dahnil.
Diubah oleh kakidal27
GP Ansor soal Dana Kemah Pemuda: Kita Sesuai Prosedur

Munafik emoticon-Angkat Beer
Balasan post kakidal27
Dana dari kemenpora udah di pake. Makanya di kemenpora ada LPJ nya. Terlepas ada isu, ada mark up waktu digunakan pendanaan penyelenggaraan acara.
Yang 2 M yg kemudian dikembalikan itu beneran dari kas pemuda. Meskipun kl nanti dimintai pertangungjawaban dari internal pemuda, ada resiko LPJ nya si dahnil di tolak. Kan muktamar pemudanya tinggal hitungan jam. Sempet ga tuh si dahnil buat LPJnya. hehehehe...
Diubah oleh dipo98
noh yang kemaren nanyain GP Ansor.
emoticon-Wakaka

Kalo ngerasa jujur ngapain panik
emoticon-Wakaka

Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di