alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pantai di Pulau Reklamasi Akan Dibuka Gratis untuk Publik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf9030cd9d7701e298b4577/pantai-di-pulau-reklamasi-akan-dibuka-gratis-untuk-publik

Pantai di Pulau Reklamasi Akan Dibuka Gratis untuk Publik

Pantai di Pulau Reklamasi Akan Dibuka Gratis untuk Publik
GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan berencana membuka pulau reklamasi untuk diakses publik seluas-luasnya. Area pantai di pulau-pulau reklamasi C, D, dan G nantinya akan bisa diakses secara gratis oleh masyarakat.

“Nanti kita akan buka akses seluas-luasnya untuk publik. Karena secara teknis, pantai tidak bisa dimiliki oleh perorangan,” kata Anies di kawasan Sentul, Jawa Barat, Sabtu (24/11).

Anies menegaskan dirinya tidak ingin lahan reklamasi di Pantai Utara Jakarta itu menjadi kawasan privat dan tertutup. Apalagi warga Jakarta tidak memiliki pantai publik yang bisa diakses secara gratis.

“Jadi nanti warga Jakarta bisa punya pantai publik yang gratis, kalau sore bisa lihat sunset,” tambah Anies.

Baca juga: Jakpro Ditunjuk Kelola 3 Pulau Reklamasi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menugaskan PT Jakarta Propertindo sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI untuk mengelola lahan di tiga pulau, yakni Pulau C, D, dan G. Penugasan itu diberikan kepada Jakpro melalui Peraturan Gubernur Nomor 120 Tahun 2018.

Pengelolaan itu mencakup perencanaan, pembangunan, dan pengembangan prasarana untuk kepentingan publik di lahan reklamasi.

Prasarana yang dimaksud antara lain rumah susun tematik untuk masyarakat berpenghasilan rendah, pasar tematik ikan, tempat ibadah, kantor pemerintah, dan dermaga.

Penataan di lahan reklamasi kini tengah dirancang Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Pesisir dan Jakpro.

"Saya sekarang lagi minta dibuat 3D-nya biar lebih ilustratif," kata Anies. (OL-2)

http://m.mediaindonesia.com/read/det...s-untuk-publik

Enak dong reklamasi di lanjut dan dipakai lagi lahannyaemoticon-Big Grin

Nikmat mana lg yg kau dustakan wahai nasbung emoticon-Big Grin

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
nastak di ko anis
saya suka saya suka
gak ada keberwkwkan thd nelayan
emoticon-Big Grin
Reuni 212 pindahin aja ke pantai reklamasi

Twrus tenggelamkan
janjinya menutup pulau reklamasi ! emoticon-Mad (S)

ternyata .....umat dikadalin lagi emoticon-Blue Guy Bata (L)
ditunggu saja realisasinya
klo memang bisa dan bermanfaat buat masyarakat banyak ya monggo
di segel lalu di buka lagi, ada yg bisa kasi pencerahan?
trus nelayan gimana? maaih apes terus gak tangkapan ikannya di teluk jakarta? 🤭🤭🤭



kejet² Part || berlanjut emoticon-Ngakak


lanjut nih jadinya.... yuuu di gelar
Quote:
Quote:


Govlok emoticon-Big Grin
tanahnya koh aguan tuh

:nyantai


Wan Abud lama lama seenak perut bikin kebijakan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Balasan post boyzrukawa
Quote:


Trus pulau yg udah jadi mau situ gimana, dibongkar?
makanya klo janji ya di pikir2 dl
ujung2nya d bully kan skrg
Quote:


Lah terus kemaren di segel buat apa? Eta terangkanlah emoticon-Hammer2
Balasan post boyzrukawa
Quote:


Disegel buat menghentikan pembangunan fasilitasnya, apartmen dan segala macem yg dijualin. Kan pulaunya udah terlanjur jadi n g mungkin dikeruk
Otak situ pas2an banget
Cynak makin kelonjotan.
lha ahok kan emang mau begitu
gaberner tukang rampas prestasi orangemoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Janji wan abud kan di hentikan, ente ngerti arti kata "di hentikan" gak bahlul?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di