alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penjelasan Timses Soal Prabowo Bicara Kredit Ditolak BI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf8fac2925233c2468b4567/penjelasan-timses-soal-prabowo-bicara-kredit-ditolak-bi

Penjelasan Timses Soal Prabowo Bicara Kredit Ditolak BI

Sabtu 24 November 2018, 14:10 WIB
Penjelasan Timses Soal Prabowo Bicara Kredit Ditolak BI
Elza Astari Retaduari - detikNews



Penjelasan Timses Soal Prabowo Bicara Kredit Ditolak BI
Foto: Prabowo Subianto. (Lamhot Aritonang/detikcom).




Jakarta - Beredar video viral saat Prabowo Subianto mengaku kesulitan mengajukan pinjaman kredit dari Bank Indonesia (BI). Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno angkat bicara memberikan penjelasan.

"Jelas yang dimaksud Prabowo itu adalah bank (perbankan) di Indonesia. Bukan BI (Bank Indonesia)," ujar Dewan Pakar BPN Prabowo-Sandiaga, Dradjad Wibowo, kepada wartawan, Sabtu (24/11/2018).

Ia mengaku bingung dengan pihak yang mem-viralkan video itu. Menurut Dradjad, seharusnya pihak yang membuat viral tersebut melakukan riset lebih mendalam.

"Yang meributkan di medsos itu apa tidak punya urusan yang bermanfaat selain ribut ya? Dan kalau mau ribut seperti itu, mbok ya riset dikit tho mas dan mbak. Ben rodo pinter ribut e (biar pintar ributnya) hehe," kata politikus PAN itu.

Baca juga: Beredar di Medsos, Video Prabowo Bicara Ajukan Kredit di BI

Dradjad menjelaskan lebih lanjut mengenai pernyataan Prabowo itu. Soal tak bisa mengajukan kredit, Prabowo disebut tengah merujuk pada pengalamannya setelah mengambil alih PT Kiani Kertas.

"Dulu Kiani adalah pasien BPPN, kreditnya macet triliunan. Lalu oleh BPPN dijual melalui Program Penjualan Aset Kredit (PPAK). Nah Prabowo bersama konsorsium Bank Mandiri dan Anugrah Cipta Investama yang menjadi pembelinya," ungkap Dradjad.

"Prabowo mau masuk karena diajak oleh mantan Dirut Bank Mandiri waktu itu, ECW Neloe. Alasannya, sayang kalau diambil asing. Karena jiwa nasionalismenya tinggi, Prabowo mau dan menyuntik dana US$ 30 juta. Kalau tidak salah ingat, itu tahun 2003," imbuhnya.

Penjelasan Timses Soal Prabowo Bicara Kredit Ditolak BI
Foto: Dradjad Wibowo (kanan). (Agung Pambudhy/detikcom).



Menurut Dradjad, Kiani lalu memerlukan kredit modal kerja untuk operasinya. Kiani lalu menghubungi beberapa bank, termasuk BUMN untuk mengajukan kredit, namun ditolak.

"Padahal bank-bank itu mudah saja menggelontorkan kredit ratusan miliar bahkan triliunan ke konglomerat yang berlatar belakang etnis tertentu. Itu sebabnya Prabowo pada tanggal 25 Mei 2005 menyampaikan, Kiani sulit mendapatkan kredit dari perbankan nasional," urai Dradjad.

Dradjad yang kini masuk dalam tim ahli ekonomi Prabowo-Sandi itu menyebut, Prabowo masuk Kiani bersama Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Kemaritiman yang kini menjadi pendukung petahana Joko Widodo. Keduanya berkawan sejak menjadi prajurit di Kopassus.

"Sebagai catatan, Prabowo masuk Kiani waktu itu bersama Luhut Binsar Pandjaitan.Jadi jelas yang dimaksud Prabowo itu bukan BI," tegas Dradjad.

Penjelasan Timses Soal Prabowo Bicara Kredit Ditolak BI


Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial video Prabowo berbicara mengenai persoalan ekonomi di Indonesia. Ia lalu mengaku kesulitan mendapat kredit dari BI. Tampaknya video itu diambil saat Prabowo berpidato dalam pembekalan relawan Prabowo-Sandi di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis (22/11).

"Jangan kita malu kalau kita nggak punya duit, kita tidak malu. Saya mantan perwira tinggi, saya berjuang untuk republik ini, keluarga saya berjuang untuk kemerdekaan ini, saya minta kredit dari Bank Indonesia, saya nggak bisa-bisa dapet. Apalagi kalian, mantan Pangkostrad saja nggak bisa, apalagi tampang kalian," ujar Prabowo dalam video tersebut.

Selain itu, ia juga menuding bank nasional tidak menjalankan fungsi sebagai mana mestinya. Prabowo pun meminta agar bank mampu tegas serta adil melaksanakan tugasnya.

"Hei dirut-dirut BUMN, jangan kau kira BUMN milik nenek moyangmu. Kau kasih kredit kepada yang itu-itu saja terus dan suatu saat kau harus bertanggung jawab," kata Ketum Gerindra itu.
(elz/fdn)




https://news.detik.com/berita/d-4315...635.1542562660




"Berak" Sembarangan mulu... Kesian yang Susah-Payah Cebokin terus....

Tim "Cuci Pantat" Activated.... ninu...ninu...ninu...


Penjelasan Timses Soal Prabowo Bicara Kredit Ditolak BI






Diubah oleh KimaxKaw
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Yg dengerin ketawa2 itu sama2 goblok sejak kapan BI ngucurkan kredit ke perorangan atau perusahaan? Wkwkwkwkwkw

Omongan org goblok di dengerin sesama goblok.

Wkwkwkw

Kokowi bodoh tp lawannya ini lbh bodoh bisanya teriak2 ngga jelas ngga mikir wkwkw
Penjelasan Timses Soal Prabowo Bicara Kredit Ditolak BI

Kiani punya prabowo

Kiani masuk BPPN

Sama BPPN kemudian dijual

Prabowo mau beli balik

Kyaknya dari sini aja udah ga bener

Kok masih mau ngajuin lagi kreditnya
BI bisa ngeluarin produk KTA ga ya? emoticon-Bingung
Spoiler for goreng sampe gosong:
bocor...lagi dan lagi emoticon-Big Grin
Quote:


Menurut ente "etnis tertentu" itu siapa?
Bukankah prabowo termasuk golongan "etnis tertentu"?

Lagian kalau kredit loe ga disetujui salahin diri sendiri krn ga punya kredibilitas.
Bank memperhitungkan kredibilitas, ga peduli etnis apapun.
ane besok mau ngajuin kredit panci ma daster ke BI ah.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
YAng BLUNDER Prabowo, YANG CAPEK TIM SUKSES-NYA emoticon-Big Grin
Yang berak junjungannya ..... Yg ngelap jongosnya......
yang goblog itu bukan prabowo tapi team perumus kampanye

mending pecatin semua
bahlul
Penjelasan Timses Soal Prabowo Bicara Kredit Ditolak BI
Yg salah ngomong Wowok tapi yg disalahin yg denger.

Luar biasa
Koreksi dlu..
besok mau coba ajuin KUR akh ke BI, moga di acc
saiya gag nonton pideonya
jd yo kurang paham yg dimaksud BI atau cuman gorengan semata.
Quote:


Penjelasan Timses Soal Prabowo Bicara Kredit Ditolak BI
hmm,,,gitu toh.
Balasan post MIXMAXMUX
Quote:


Jelas ga bakal dipinjemin, udah gagal, dijual, dibeli lg sama yg bikin gagal, kemungkinan ya gagal maning
kasian pendukungnya..
datang buat di jelek-jelekin..
emoticon-Leh Uga emoticon-Betty
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di