alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Mampu Beli Ferrari, Tapi Gak Mampu Bayar Pajak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf8f7b614088d0c298b458f/mampu-beli-ferrari-tapi-gak-mampu-bayar-pajak

Mampu Beli Ferrari, Tapi Gak Mampu Bayar Pajak

Mampu Beli Ferrari, Tapi Gak Mampu Bayar Pajak

Selamat siang para suhu, balik lagi nih sama nubi. Izinin nubie weekend ini bahas seputar duia otomotif yaz

Sekarang nubie mau nulis soal penunggak pajak kendaraan di DKI Jakarta nih gan. Ternyata banyak banget yang nunggak pajak, jadi setiap hari sekarang badan pengelola pajak Jakarta sama polisi melakukan razia.

Mampu Beli Ferrari, Tapi Gak Mampu Bayar Pajak

Nah, mirisnya lagi banyak penunggak pajak yang dari kalangan mampu, satu pemilik Ferrari warna merah ketangkap karena gak bayar pajak. Malu-maluin ya gan.



Mampu beli Ferrari tapi gak mampu bayar pajaknya.

Bukan cuma di Jakarta Timur aja, tapi hampir seluruh wilayah ada razia pajak kendaraan nih gan.

Pemasukan pajak Rp 79 juta diraup dari razia di Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jumat (23/11/2018). Jumlah itu dari hasil penindakan 28 penunggak pajak, yang dilakukan Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan (UP PKB dan BBNKB) Jakarta Timur.

“Dalam penindakan kali ini, kami menindak 28 kendaraan yang kedapatan belum membayar pajak. Dari semua wajib pajak, potensi pajak yang diperoleh dari seluruh kendaraan tersebut mencapai Rp79.016.200,” kata Kepala UP PKB dan BBNKB, Jakarta Timur, Iwan Syaefuddin, Jumat (23/11).

Dikatakan Iwan, dari ke-28 kendaraan yang terjaring itu, terdiri dari sembilan sepeda motor dan 19 mobil. Namun, meski pihaknya menyiapkan fasilitas untuk pembayaran ditempat, baru enam pengendara motor dan satu mobil yang langsung membayar. “Sisanya kami tunggu hingga lima jari kedepan. Bila tak dibayar juga, kami akan beri peringatan,” ujarnya.

Dikatakan Iwan, pihaknya selama seminggu belakangan ini memang tengah gencar-gencarnya menghadang wajib pajak di jalanan. Hal itu dilakukan karena diketahui saat ini masih ada 239.680 kendaraan bermotor yang belum membayar pajak kendaraan. “Dari ratusan kendaraan itu, potensi pajaknya mencapai Rp254.375.602.925 ,” terangnya.

Menurut Iwan, dengan melakukan jemput pembayaran pajak ini, dinilai dapat mendongkrak nilai pajak. Terlebih Pemprov DKI saat ini sedang memberikan kebijakan penghapusan sanksi denda bagi penunggak pajak. “Tentu ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, sebelum kita berikan tindakan tegas,” lanjut Iwan.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di