alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Jika muka kamu berminyak dan berjerawat, ini tipsnya!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf8f48d62088184638b457c/jika-muka-kamu-berminyak-dan-berjerawat-ini-tipsnya

Jika muka kamu berminyak dan berjerawat, ini tipsnya!


Jika muka kamu berminyak dan berjerawat, ini tipsnya!


Wajah yang berjerawat kerap kali diasosiasikan dengan kulit wajah berminyak, dan benar adanya. Produksi minyak berlebih yang menumpuk bisa menjadi sumber jerawat yang muncul di wajah. Selain itu alergi serta konsumsi makanan yang mengandung zat yang tidak sesuai dengan tubuh juga bisa menyebabkan jerawat.
Hal ini tentunya sangat mengganggu buat kaum wanita yang sangat benci dengan bintik merah muda yang disebut jerawat. Namun tentu saja ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan agar bisa mengurangi jerawat di wajahmu.
Jangan lupa double-cleanse wajahmu.
Jika muka kamu berminyak dan berjerawat, ini tipsnya!

Double-cleanse bisa diartikan dengan 2x pembersihan. Caranya adalah kamu harus membersihkan dulu wajahmu dari noda dan debu. Salah satunya, kamu bisa menggunakan pembersih make-up, cleansing balm, cleansing oil atau micellar water, mengusapkannya ke seluruh area wajah sebelum mencuci wajahmu. Dengan begini, tentunya kamu wajah kamu akan menjadi lebih bersih.
Selain itu, double-clease juga berfungsi untuk menghindari pori-pori tersumbat loh, jadi komedo akan terminimalisir. Yang penting kamu harus rutin ya!

Gunakan scrub wajah dengan rutin.
Jika muka kamu berminyak dan berjerawat, ini tipsnya!

Banyak sekali wanita dengan wajah berjerawat yang menghindari menggunakan scrub muka dengan alasan agar jerawatnya tidak pecah dengan sengaja. Mitos mengatakan bahwa tidak baik kalau wajah yang berjerawat disentuh terus menerus. Namun apakah kamu tahu beberapa produk scrub wajah diformulasikan khusus untuk wajah yang berjerawat?

Kamu harus tahu bahwa scrub wajah adalah produk yang bertujuan untuk membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati agar wajah bisa menjadi lebih cerah, dan penumpukan sel kulit mati serta minyak bisa berkurang. Hal ini tentunya bisa membantu mengurangi frekuensi jerawat yang muncul karna otomatis wajah akan menjadi lebih bersih.
Srub wajah sejatinya memang tidak boleh digunakan setiap hari, cukup 2-3 kali seminggu, dan niscaya wajah akan jadi lebih cerah, dan minyak pada wajah pun akan berkurang.

Toner penting untuk kulit wajah yang bersih.
Jika muka kamu berminyak dan berjerawat, ini tipsnya!

Wajah berjerawat berarti kita harus meluangkan waktu dan tenaga ekstra untuk memastikan kulit pada area wajah benar-benar bersih dan tidak memproduksi minyak berlebih. Salah satu caranya ialah dengan menggunakan toner wajah. Sebelum kamu mengaplikasikan moisturizer, pastikan kamu mengusapkan tonerdengan kapas muka ke seluruh wajahmu. Dan lihat kotoran yang menempel pada kapas tersebut. Lihat, wajahmu sebenarnya berlumlah bersih walaupun sudah kamu cuci dengan pencuci wajah.
Sebagai alternatif, kamu juga bisa menghemat tanpa harus membeli tonerwajah. Kamu bisa menggunakanmicellar water juga loh sebagai tonermu! Selain itu, micellar water sudah terbukti lebih gentle untuk kulit wajah yang sensitif. Yang penting kamu harus cari brand yang cocok dengan wajah kamu.

Wajah berminyak tetap perlu moisturizer.
Jika muka kamu berminyak dan berjerawat, ini tipsnya!

Banyak sekali orang yang mengabaikan pelembab wajah dengan alasan wajah sudah berminyak. Apakah kamu tahu bahwa kulit memproduksi minyak berlebih dikarenakan kurangnya kelembaban pada wajah? Wajahmu akan meng-input pada sel yang memproduksi minyak bahwa kulit kamu kurang lembab, dan ini akan mengarah ke produksi minyak berlebih. Makanya, moisturizer itu adalah salah satu langkah kritikal dalam rutinitas skincaresehari-hari.
Sekarang juga sudah banyak tipe moisturizer yang cocok dengan kulit berminyak, yaitu moisturizer dengan berbentuk gel, atau yang berbahan dasar air sehingga tidak akan membuat kulitmu berminyak.

Clay mask untuk men-detox kotoran dari wajah.
Jika muka kamu berminyak dan berjerawat, ini tipsnya!

Langkah tambahan yang bisa kamu lakukan juga dengan menggunakan clay mask rutin setiap 2 kali dalam seminggu. Hal ini bertujuan untuk mengisap atau mengeluarkan kotoran-kotoran yang ada di pori-pori wajahmu.
Demikianlah beberapa langkah untuk membantu merawat kulitmu yang berminyak dan berjerawat. Tapi ingatlah, setiap orang memiliki kulit wajah yang berbeda-beda sehingga kebutuhan wajahmu dan ornag lain bisa berbeda. Selain itu, kamu juga harus sabar dan merawat kulit dengan rutin karena tidak ada yang instan. Jika kamu benar-benar menyayangi dan merawat kulitmu dengan baik, niscaya kulitmu akan menunjukkan perubahan dan hasil yang baik. Membeli perawatan wajahmu di Lazada dan dapatkan harga spesial.



Source: iPrice Indonesia

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di