alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Perwakilan Indonesia Maju Hakka Amoi Internasional, Salah Satunya Dari Jogja
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf8f1e9582b2ec5538b4567/perwakilan-indonesia-maju-hakka-amoi-internasional-salah-satunya-dari-jogja

Perwakilan Indonesia Maju Hakka Amoi Internasional, Salah Satunya Dari Jogja

Perwakilan Amoi Indonesia berhasil melaju untuk bersaing di Hakka Amoi Internasional yang diselenggarakan di Meizhou, Tiongkok pada November ini. Mereka adalah Amoi Sheline Lie (Hakka Bandung), Amoi Lussi (Hakka Singkawang), dan Amoi Michelle Hibono (Hakka Jogja).

Pemilihan Hakka Amoi Internasional merupakan acara yang diadakan dua tahun sekali, dan selalu diselenggarakan di Meizhou, Tiongkok. Pasalnya kota ini, merupakan pusat dan ibu kota dari suku Hakka. Pemilihan Hakka Amoi Internasional yang juga disebut Hakka Moi atau Miss Hakka ini sudah cukup lama diselenggarakan. Namun Indonesia baru mengirimkan wakilnya untuk yang kedua kalinya, sebelumnya mengirimkan pada 2016. Berdasarkan informasi, Hakka Amoi Internasional 2018 ini akan diikuti sekitar 70 orang perwakilan dari seluruh negara di dunia dan provinsi di Tiongkok.

Pembina Hakka Ako Amoi Jogja, Agustinus Eko Agus Susanto mengatakan ketiga perwakilan Indonesia sudah berangkat untuk mengikuti rangkaian acara di Meizhou, Tiongkok. Menurutnya ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh para perwakilan tersebut, yaitu semi final pada 4 November; proses karantina pada 11-25 November; gladi resik pada 26-27 November dan grand final pada 28 November. "Hakka Ako Amoi Indonesia memberangkatkan tiga besar Amoi ke Hakka Amoi Internasional, puji Tuhan semua masuk peserta dan sekarang sedang menjalani proses karantina," katanya kepada Harian Jogja, Rabu (14/11).

Sesampainya di Meizhou, Tiongkok para perwakilan Indonesia tersebut disambut dengan ramah dan menjalani beberapa kegiatan. Di antaranya mempelajari sejarah migrasi orang Hakka dari utara ke selatan dan juga mengunjungi berbagai tempat bersejarah. Tujuannya untuk mengembangkan budaya Hakka dan menghidupi nilai-nilai positif leluhur Hakka dari Tiongkok.

http://jogjapolitan.harianjogja.com/...nya-dari-jogja

salah satu gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
berita apaan nih ga ada foto pesertanya

niat ga bikin thread?
Perwakilan Indonesia Maju Hakka Amoi Internasional, Salah Satunya Dari Jogja
Dari Cina
Bersama Cina
Untuk Cina

emoticon-Ultah
haiyaaaa
amoy? emoticon-Wowcantik
Spoiler for amoy:
ts gk kasih foto ? minta di bata ini
Quote:
agak bingung sebenarnya. Memangny di kota2 perwakilan itu ada komunitas Hakka yang benar Hakka ? emangnya perwakilan itu bisa dan mengerti budaya Hakka ? jangan2 kong hak fa saja kaga bisa secara thong nyin2 di pulau jawa rata2 sudah fan kui sin.
mulus bgt.. ampe gak keliatan foto amoynya emoticon-Matabelo
TS palanya bau menyan....
Balasan post inreallifeasu
Makanya ada perkumpulan itu
Balasan post inreallifeasu
berarti mereka bisa menguasai kebudayaan dan dialek hakka ?

jujur aja, g kurang percaya secara dialek dan kebudayaan hakka di daerah sana hampir dibilang punah.

Kalau bilang di Jakarta juga kebanyakan Hakka dari Kalbar, Bangka Belituung, Palembang, Aceh yang mirisnya sering di gap oleh Chinese Jakarta sendiri.

Kalau Jogja malahan g agak terkejut kalau masih ada pengusung kebudayaan Hakka secara disana semia Tionghoanya wis dadi njawani
picnya koq gitu gitu melulu sih apa gak ada yang hottt emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di