alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pergub Diteken Djarot, Jalan MHT Dilepas Seharga Rp6,5 Miliar
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf8ebbfddd7706e618b4568/pergub-diteken-djarot-jalan-mht-dilepas-seharga-rp65-miliar

Pergub Diteken Djarot, Jalan MHT Dilepas Seharga Rp6,5 Miliar

Pergub Diteken Djarot, Jalan MHT Dilepas Seharga Rp6,5 MiliarPergub Diteken Djarot, Jalan MHT Dilepas Seharga Rp6,5 Miliar

Poskotanews
2018/11/23 22:59
Mengikuti

JAKARTA – Jalan MHT di Kampung Baru RW 07 Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, ternyata sudah dijual Pemprov DKI Jakarta ke pihak swasta. Jalan MHT sepanjang lebihkurang 500 meter persegi tersebut dilepaskan dengan nilai sekitar Rp6,5 miliar.
Pelepasan tersebut tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 1323 tahun 2017 yang ditandatangan Djarot Syaiful Hidayat. Dengan surat pelepasan itu, pihak swasta menutup jalan MHT tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengaudit keputusan Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat yang dinilai merugikan warga. Inspektorat diperintahkan melakukan auditnya.

“Yang diceritakan warga saya menyimpulkan ada kebutuhan untuk melakukan audit atas proses pengambilan keputusan terkait dengan penutupan jalan. Kemudian pemindahan aset dan itu semua akan kita lakukan audit proses,” kata Anies, Jumat (23/11).

Pihaknya akan memanggil beberapa pihak yang terlibat dalam penerbitan aturan. Mereka akan dimintai keterangan agar bisa mendapatkan informasinya mengenai tujuan penerbitan aturan itu sehingga Pemprov DKI bisa mencari jalan keluar dari masalah ini.

“Saya sudah memangggil bagian kita yang terkait dengan perizinan dengan PTSP. Kemudian PTSP juga sudah berkomunikasi nanti kita akan panggil para pihak. Kemudian saya menugaskan kepada inspektorat untuk melakukan audit proses atas pengambilan keputusan,” katanya.
Sebelumnya, warga Kampung Baru menggelar unjuk rasa di depan Kantor Balaikota DKI pada Rabu, 21 November 2018 memprotes penutupan akses jalan MHT (jalan lingkungan) di Kampung Baru. Mereka meminta Anies mencabut Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 1323 Tahun 2017. (john/win)

http://poskotanews.com/2018/11/23/pergub-diteken-djarot-jalan-mht-dilepas-seharga-rp65-miliar/

Hem gimana neh koment agan2...Pergub Diteken Djarot, Jalan MHT Dilepas Seharga Rp6,5 Miliar
++++
*Soal Jalan Warga Ditutup Satu Perusahaan, Ini Kata Anies*

Kamis, 22 November 2018 — 21:33 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (cw2)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan Walikota Jaktim M. Anwar menyelesaikan persoalan warga Kayu Putih, Pulogadung soal jalan pemukiman warga ditutup satu perusahaan.

“Ini harus diselesaikan. Kita harus duduk bersama, “kata Anies, usai berkunjung ke lokasi warga, Rabu (21/11/2018), malam.

Menurut. Anies, dalam konsep penataan, semua pihak harus dilibatkan, termasuk pihak perusahaan. Kunjungn tersebut dilakukan Anies karena sebelumnya didatangi ratusan warga.

“Semalam sudah larut, tapi warga masih bersemangat saat saya tiba untuk mengunjungi teman-teman di RW 07 Kampung Baru, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur,” kata Anies, Kamis (22/11).

Pada, Rabu (21/11) warga mendatangi Balaikota. Mereka, memprotes penutupan akses jalan MHT (jalan lingkungan) di Kampung Baru, namun Anies tidak dapat menemui karena karena padatnya acara.

Mereka menuntut pencabutan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 1323 Tahun 2017 tentang Pembebasan Lahan Jalan MHT di Kampung Baru RT 11, RT 16 dan RW 07 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Pergub yang ditetapkan 11 Juli 2017 itu dijadikan dasar hukum oleh perusahaan untuk menutup akses jalan warga sejak Agustus 2017.(john/b)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Banyak juga yg protes..
warga satu RW mungkin 100-200 KK..

emoticon-Thinking
jalan di jual sama pemda
si kumis berasal dari partai ......

jadi harap maklum
Jarot mane le mole nang blitar dadi tukang ngaret ae
salah asu
Kira kira duitnya kemana ya?
monggo segera diaudit
Trit sepi dri nastak.dijamin.....
alasan nya dijual apa?

:gaasik
Tunggu konfirmasi dri djarot...

Gila saja klo jalan umum dijual...

emoticon-Cape d...
awas malu belakangan bung
Balasan post gunliejack
Quote:


Lahan gan, bukan jalan. Nah lahannya ditembok mau bikin stsiun tv. masalahnya nutupin akses jalan disono, tapi kata walkot temboknya udah sesuai prosedur


Lalu, pada 30 Mei 2017, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, menerbitkan Surat Keputusan Nomor 14 Tahun 2017 tentang Persetujuan DPRD terhadap Penjualan dan Penghapusan Tanah dan Konstruksi Jalan Milik Pemerintah DKI.

Pemerintah DKI perlu mendapatkan persetujuan Dewan sebelum melepas aset berupa jalan itu. Hal itu diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah. Aturan itu menyebutkan pelepasan aset daerah bernilai di atas Rp 5 miliar harus mendapat persetujuan DPRD.

Pemerintah DKI kemudian menjual aset berupa Jalan MHT kepada Nurdin Tampubolon. Anggota DPR tiga periode itu membeli lahan pada 22 Juni 2017 seharga Rp 7,93 miliar. Adapun nilai jual obyek pajak Jalan MHT adalah Rp 6,195 juta per meter persegi.

https://fokus.tempo.co/read/1148875/cerita-di-balik-peralihan-aset-di-kayu-putih-kepada-anggota-dpr/full&view=ok


Menurut Bambang, Nurdin memiliki hak untuk memasang pagar di lahannya setelah semua proses pembelian dan izin kepemilikan tanah itu selesai diurus. "Jadi sudah dibayar. Karena sudah bayar segala macamnya kan, mesti hak dia kan dipagar," kata Bambang. Warga RW 07 Kelurahan Kayu Putih, kata Bambang, tetap memiliki akses menuju jalan raya meskipun lahan tersebut ditembok. "Ada (akses), bisa dilalui kendaraan," ucapnya. (baca: Anggota DPR Ini Sebut Penutupan Akses Jalan Warga Kayu Putih Sesuai Prosedur)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wali Kota Jaktim: Lahan di Kayu Putih yang Ditembok Milik Anggota DPR", https://megapolitan.kompas.com/read/2017/08/21/17050001/wali-kota-jaktim--lahan-di-kayu-putih-yang-ditembok-milik-anggota-dpr.
Penulis : Nursita Sari
nasbung dongo gagal coli maning


emoticon-Wakaka
si rot main jual tanah yang menjadi bagian akses jalan

trus kabur ke medan dan kalah pula.

emoticon-Ngakak

tanah wakaf, ada orang yang minat, disetujui dprd, ditandatangani djarot.

bukannya dprd sosialisasi dulu ke sono sebelum disetujui?
Harusnya dilapor polisi saja kl beneran melanggar hukum
untung cuma 1periode kalo sampe 2periode bisa jadi monas juga dijual
HAH.. BERITA GINI SEPI NASTAK
Quote:
Balasan post pandji43
Quote:


Klo duitnya sih pasti masuk ke kantong pemda
Tapi sampingannya itu... ada yang masuk ke bang kumis ga

Klo lebar kira2 3M trus panjang 500M berarti luas 1500M
Dijual seharga 6,5M
Jadi per M nya kira2 4,3jt an
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di