alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sergio Ramos Diduga Gagal Tes Doping Pada Final Liga Champions 2017
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf8e870d9d77088288b456c/sergio-ramos-diduga-gagal-tes-doping-pada-final-liga-champions-2017

Sergio Ramos Diduga Gagal Tes Doping Pada Final Liga Champions 2017

Sergio Ramos Diduga Gagal Tes Doping Pada Final Liga Champions 2017

Sebuah laporan mengejutkan kembali dikeluarkan oleh Footbal leaks melalui salah satu media asal Jerman, Der Spiegel . Laporan tersebut menyatakan jika Sergio Ramos didiuga tidak lolos tes doping saat babak final Liga Champions 2017 ketika menghadapi Juventus.

Laporan tersebut juga menyebutkan jika Ramos seharusnya tidak boleh bermain akibat gagal tes doping. Laga itu sendiri dimenangkan Real Madrid dengan skor telak 4-1.


1. Tes urine Ramos mengandung zat terlarang deksametason
Sergio Ramos Diduga Gagal Tes Doping Pada Final Liga Champions 2017
Real Madrid telah membantah bahwa kapten klub Sergio Ramos gagal dalam tes doping sebelum final Liga Champions 2017. Sebuah laporan baru oleh Football Leaks, diterbitkan oleh Der Spiegel pada hari Jumat, menuduh bahwa sampel urin yang diberikan oleh bek Real Madrid di final melawan Juventus positif mengandung deksametason, yang merupakan zat terlarang.

Meskipun tes tersebut positif, yang ditemukan sebulan setelah pertandingan di Cardiff, Wales, UEFA diduga tidak mengambil tindakan terhadap Real Madrid atau Ramos sendiri.

Menurut laporan Der Spiegel, peraturan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) mengijinkan penggunaan dexamethasone sebelum pertandingan, tetapi harus dilaporkan oleh tim dokter selama tes doping. Jika seorang pemain positif menggunakan dexamethasone dan penggunaannya tidak dilaporkan sebelum tes obat, maka hal itu dianggap sebagai sebuah kasus dugaan doping dan penyelidikan harus dibuka.


2. Real Madrid mengeluarkan pernyataan resmi
Sergio Ramos Diduga Gagal Tes Doping Pada Final Liga Champions 2017
Dalam pernyataan yang dirilis pada hari Jumat (23/11/18), Los Blancos menyangkal semua tuduhan tersebut dan mengeluarkan pernyataan resmi klub terhadap laporan yang diterbitkan oleh Der Spiegel.

Quote:
UEFA pun mengeluarkan sebuah statement yang menyanggah atas tuduhan yang dipublikasikan Der Spiegel

Quote:

3. Bukan kasus kontroversial pertama Sergio Ramos
Sergio Ramos Diduga Gagal Tes Doping Pada Final Liga Champions 2017
Menurut Der Spiegel, setelah Madrid menang 4-1 atas Juventus, Ramos dipilih untuk pemeriksaan dan menghabiskan hampir dua jam untuk memberikan sampel darah dan urin, per laporan UEFA.

Dokter tim Madrid mengirimkan sampel, namun diduga gagal melaporkan zat terlarang yang digunakan Sergio Ramos tersebut. Namun, unit anti-doping UEFA diduga tidak membuka penyelidikan, dan justru menerima laporan kelalaian dokter Real Madrid tersebut.

Kontroversi memang menjadi hal yang sering melekat kepada Ramos. Dalam babak final tersebut, dia juga bertindak berlebihan saat disentuh Cuadrado, sehingga membuat sang pemain mendapatkan kartu merah. Setahun kemudian, di final Liga Champions saat menghadapi Liverpool, Ramos juga menjadi penyebab cedera bahu Mohamed Salah, sehingga sang pemain harus ditarik keluar. Yang terbaru terjadi di UCL saat sang pemain terlihat menyikut pemain Viktor Plzen hingga berdarah.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sergio Ramos Diduga Gagal Tes Doping Pada Final Liga Champions 2017 N'Golo Kante Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Chelsea

- Sergio Ramos Diduga Gagal Tes Doping Pada Final Liga Champions 2017 5 Duet Bek Tengah Tangguh yang Pernah Berjaya di Sepak Bola Eropa

- Sergio Ramos Diduga Gagal Tes Doping Pada Final Liga Champions 2017 Tampil Beda, Inilah Alasan Sergio Aguero Merubah Warna Rambutnya

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di