alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
JK Kantongi Daftar 41 Masjid Terpapar Radikalisme, 17 Kategori Tinggi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf8e586c1d770137f8b4568/jk-kantongi-daftar-41-masjid-terpapar-radikalisme-17-kategori-tinggi

JK Kantongi Daftar 41 Masjid Terpapar Radikalisme, 17 Kategori Tinggi

Jakarta, IDN Times - Baru-baru ini Badan Intelijen Negara (BIN) mengungkap soal 41 masjid di lingkungan pemerintahan yang diduga terpapar radikalisme. Pernyataan BIN ini langsung menuai pro kontra. Sejumlah pihak mempertanyakan data 41 masjid tersebut dan juga alasan BIN mengungkapkannya ke publik.

Namun, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku telah mengantongi daftar masjid yang diduga telah terpapar paham radikalisme itu. Tak hanya itu, dalam keterangannya kepada awak media, Jumat (23/11), JK demikian sapaan akrab Jusuf Kalla, juga mengaku telah membawa persoalan itu dalam rapat internal Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Baca Juga: BIN Kategorisasikan Masjid Terpapar Radikalisme Jadi Tiga Zona

1. Jusuf Kalla sudah berbicara dengan Kepala BIN dan kantongi daftar masjid terpapar radikalisme

Wapres Jusuf Kalla mengaku sudah membicarakan perihal masjid di lingkungan pemerintahan yang terpapar radikalisme, dengan Kepala BIN Budi Gunawan. Hal ini diungkapkan JK di di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (23/11).

"Saya sudah bicara dengan Kepala BIN Pak Budi Gunawan tentang hal ini, dan saya diberikan daftarnya. Ada yang ringan, ada yang menengah, ada yang berat," kata JK seperti dilansir Antara.

2. JK mengaku sudah membahas dan menemukan solusi

JK, yang juga Ketua Umum DMI, mengatakan telah membahas persoalan masjid terpapar radikalisme tersebut dan menemukan solusi, bahwa pengendaliannya untuk saat ini adalah dengan melakukan pendekatan terhadap para penceramah di masjid.

"Karena itu, (saya) rapat sebentar di Dewan Masjid antara lain juga bagaimana sampai ke bawah itu diberikan suatu batasan-batasan, (penceramah) jangan membikin hoaks, jangan bicara tanpa data," tegas JK.

3. Buat batasan untuk penceramah

JK menjelaskan, batasan yang diberikan tersebut antara lain berupa pembuatan kurikulum ceramah oleh DMI. Kurikulum tersebut nantinya tidak perlu menyeragamkan konten khotbah, melainkan dengan menetapkan tema ceramah tertentu setiap bulannya.

"Mengatasinya ialah tentu (dengan) pendekatan dan memberikan juga batasan-batasan, membuat kurikulum. DMI selalu minta dibuatkan kurikulum dan juga penilaian kepada penceramah. Kita tidak melarang penceramah, tetapi batasan-batasannya mereka harus taati," jelasnya.

4. BIN ungkap ada 50 penceramah di 41 masjid lingkungan pemerintah terpapar radikal

Sebelumnya Kepala BIN melalui juru bicaranya, Wawan Hari Purwanto mengatakan hal ini telah ditindaklanjuti dengan pendalaman serta penelitian lanjutan oleh BIN.

"Masjidnya tidak radikal, tapi ada penceramahnya di masjid di lingkungan pemerintah, semua di Jakarta," kata Wawan di Jakarta, Selasa (20/11).

5. Kriteria 41 masjid yang diduga terpapar radikalisme, 17 di antaranya masuk kategori radikal tinggi

Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan tetap menjaga sikap toleran dan menghargai kebhinekaan, BIN pun memberikan peringatan dini atau early warning. Sedikitnya 41 dari 100 masjid milik kantor pemerintah terindikasi radikal yang disebarkan melalui setiap ceramahnya. Dari 41 masjid tersebut, 17 di antaranya masuk dalam kategori radikal tinggi, 17 lainnya radikal sedang, dan tujuh masjid berkategori radikal rendah.

https://www.idntimes.com/news/indone...ri-tinggi/full

Dosen aja banyak tertangkap radikal, apalagi penceramah masjid ya gak? bloon yg masih gak percaya data BIN.

JK Kantongi Daftar 41 Masjid Terpapar Radikalisme, 17 Kategori Tinggi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Wabah arab spring onta wannabe dan wakbabi mulai merusak Indonesia. Sweeping onta2 yg ngga jelas yg ngaku2 habib. Sertifikasi para penceramah agama.
Bakar hidupx2 felakunya emoticon-Hansip
wah bisa banyak panci meleduk
Btr lg ada yg teriak2 rezim skrg anti islam & sdh bisa ditebak itu provokatornya dr kubu mana emoticon-Big Grin
Saya gk percaya ada 41, pasti lebih banyak
Quote:
Bknnya dirangkul malah di provokasi mulu, percis taun 60an, pki oh pki
Untung ketuany Pak JK yg wakil Jkw, kalo nggak mgkn bisa 4100 jmlhnya emoticon-Takut
Siao berjihad
Quote:


Gimana caranya merangkul para mujahidin gan? Sama sama meledakkan diri? 😆
saya agak gak respek sama BIN gara2 kasus ini..
masa sih gak belajar dari sertifikasi ulama waktu itu? karena biang onarnya selalu teriak2 demi demokrasi dan justru yang dari kalangan damainya cuma memih diam & pasif.
Hal ini selalu membuat masyarakat bingung siapa terzalimi dan siapa pantas dihukum..
radikalis asli terbukti selalu bersembunyi dibalik simpati & jubah agama
Balasan post Echizen.Ryoma
Quote:
Quote:


Ntar kalau udah meleduk lgsg pada denial "mereka bukan islam", "konspirasi zionis, freemason". dll.
Mau muntah gw lama2 ngeliatnya.
Kirim densus 88, habisin semuanya. Tidak ada tempat untuk radikalis sialan di bumi pertiwi
Quote:


mau nyusul masuk buii ente bahas pki pki ngapain di rangkul nama nya radikakis itu di Bina kl tidak bs di binasakan cb ente ke kingdom of Saudi Arabia liat di rangkul apa gakk
knp bisa gitu .. dah 4 tahun berjalan .. baru skrg ketahuan nya ..


atau sebelumnya mereka ga radikal .. tapi belakangan jadi radikal ..

jika ya .. pasti ada faktor nya ..


dan apakah itu?



ga ckckck
Ciduk, penjarain, tiap hari suruh nonton Naruto, Doraemon, Sinchan dll, biar lupa sama keradikalannya, 5 taon disuguhi kek gitu terus pasti tampil beda emoticon-Traveller
rejim anti Islam, kagak mau khilapak berdiri dan mengobarkan panji2 Islam emoticon-Marah

JK Kantongi Daftar 41 Masjid Terpapar Radikalisme, 17 Kategori Tinggi

JK Kantongi Daftar 41 Masjid Terpapar Radikalisme, 17 Kategori Tinggi
pengurus masjidnya jg wajib dibredel ini

emoticon-Traveller
41 dari 100 brarti 40% terpapar radikal itu. Ga bs Ngitung ya
buku sampah teror primitif itulah penyebabnya emoticon-Turut Berduka

emoticon-Angkat Beer


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di