alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tipe-tipe Teman Sekantor, Agan Masuk yang Mana nih?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf8e05adbd7700c288b4568/tipe-tipe-teman-sekantor-agan-masuk-yang-mana-nih

Tipe-tipe Teman Sekantor, Agan Masuk yang Mana nih?

Tipe-tipe Teman Sekantor, Agan Masuk yang Mana nih?
Foto via Unsplash

Sebagai pegawai yang kerja di kantor, pasti agan-agan sekalian punya teman sekantor atau satu ruangan yang biasa diajak ngobrol bareng atau diskusi macem-macem. Nah, tipikal teman kantor ini ada banyak jenisnya, karena mereka berasal dari latar belakang dan usia yang berbeda. Kira-kira dari tipe-tipe teman sekantor ini, agan masuk yang golongan mana nih?

1. Teman tidak modal

Tipe-tipe Teman Sekantor, Agan Masuk yang Mana nih?
Foto via Unsplash

Nah, golongan atau tipe pertama diisi sama teman yang tidak modal. Banyak banget nih tipe teman kayak gini, misalnya saat orang lain bawa sarapan atau makan siang, hobinya ngicipin satu-satu sampai kenyang. Pokoknya enggak mau ngeluarin budget buat diri sendiri. Belum lagi kalau ada traktiran, teman-teman kayak gini nih yang langsung nge-iyain tanpa fa fi fu.

Teman tidak modal memang gak bakal kapok kalau dimarahin sekali. Mereka ini memang bakal trauma kalau sekantor jadi ikutan pelit dan gak modal. Secara, siapa yang bakal dimintai apa-apa sama dia kalau semuanya ikutan jadi gak modal? Jangan sampai agan-agan masuk ke golongan ini ya, soalnya malu-maluin banget! Wkwkwk.


2. Teman hobi ngegombal tapi langganan gagal juga

Tipe-tipe Teman Sekantor, Agan Masuk yang Mana nih?
Foto via Unsplash

Nah, ini nih yang biasanya dihindari sama cewek-cewek di kantor. Selain hobi ngegombal tapi gombalannya norak, teman macem ini biasanya juga jayus. Pokoknya ada bahasan dikit, mereka langsung ke-triggered dan langsung keluar tuh gombalannya.

Misalnya

Ani : “Eh, kemarin aku habis dari kebun bunga yang lagi hits itu!”

Yono : “Oh pantesan,”

Ani : “Kenapa emangnya, No?”

Yono : “Iya soalnya, bunganya ikut kebawa ke kantor,”

Ani : “Gue gak bawa bunga, perasaan deh.”

Yono : “Iya kan, bunganya yang lagi ngomong sama gue, Ehehehe”

*Sekantor siap nimpukin pakai sandal jepit buat sholat*



Tapi, kehadiran teman macem ini yang pasti dirindukan sama teman sekantor, soalnya kegagalannya pasti jadi bahan lelucon dan candaan. Lumayan buat obat stres setelah diomelin pak bos. Wah, siapa nih agan yang masuk kategori ini? Ane saranin cepet tobat dan cari target lain di luar kantor, Gan!



3. Teman tapi mesra, bucin melulu di kantor



Tipe-tipe Teman Sekantor, Agan Masuk yang Mana nih?Foto via Unsplash



Jarang-jarang gak ada yang cinlok sama teman sekantor. Pasti ada lah satu dua orang yang hatinya langsung tersengat karena jatuh cinta satu sama lain. Nah, mereka ini biasanya saling kirim kode gak jelas. Ya, asal profesional sih aman-aman aja. Parahnya kalau pacaran mulu di kantor, biasanya jadi bulan-bulanan dan bahan gosip sekantor. Hati-hati aja gan kalau agan masuk ke tipe teman kantor macem ini.



4. Teman yang jadi agen lambe turah di kantor



Tipe-tipe Teman Sekantor, Agan Masuk yang Mana nih?

Foto via Unsplash



Nah, teman jenis ini nih yang biasanya jadi sumur informasi di kantor. Gak cuma bermuka dua, biasanya mereka punya muka dan kuping sepuluh. Pokoknya, selama ada dia di kantor, suasana gak bakal sepi, karena ada aja yang jadi bahan gosip dan obrolan. Punya teman deket dari golongan ini sebenarnya agak nyeremin, karena bisa aja dia ngorek-ngorek dan bumbuin info dari agan-agan sekalian. Atau jangan-jangan, agan masuk ke kategori ini? Wah, udah berapa gosip yang didapet hari ini nih, Gan? Share dong. Wkwkw.



5. Teman yang perfeksionis



Tipe-tipe Teman Sekantor, Agan Masuk yang Mana nih?Foto via Unsplash



Setiap kantor punya public enemy, teman macem ini biasanya masuk ke golongan yang disebelin sama orang sekantor. Meski niatnya bukan cari muka ke bos, tapi tetap aja ada yang jadiin dia bahan gosip. Nah, positifnya, dia ini cukup kompetitif dan bisa bikin kerjaan terfokus. Tapi minusnya, bakal lebih bawel, apalagi kalau dia jadi orang yang berpengaruh di kantor. Jadi, agan memang harus perfect kalau mau berteman baik dengan orang-orang tipe ini, daripada diomelin sepanjang masa kontrak, ye kan.



6. Teman yang gak mau gaul sama sekantor, takut kedok aslinya kebuka



Tipe-tipe Teman Sekantor, Agan Masuk yang Mana nih?

Foto via Unsplash



Gak cuma di dunia pertemanan biasa, di kantor pun, pasti ada orang yang sengaja ambil jarak sama orang sekantor. Selain mengurangi omongan gak penting dan niatnya memang cuma kerja dan kerja, dia juga merasa gak nyaman sama teman-teman sekantornya. Enggak perlu kaget dengan hadirnya orang seperti ini. Agan cukup berteman dengan baik dan bersikap sopan biar gak awkward banget kalau berhadapan sama dia.



7. Teman yang terlalu dermawan



Tipe-tipe Teman Sekantor, Agan Masuk yang Mana nih?

Foto via Unsplash



Nah, teman yang terlalu dermawan adalah tipe yang diidam-idamkan sama banyak orang. Terutama kalau teman tipe ini adalah orang yang berpengaruh di kantor. Kalau agan-agan punya teman macam ini, harus banyak-banyak bersyukur. Biasanya mereka ini suka bawain makanan kalau habis meeting di luar negeri, atau nraktir teman sekantor tanpa pamrih. Sudah bisa dipastikan, dia punya banyak pengikut di kantor.



8. Teman yang hobinya molor di jam kerja



Tipe-tipe Teman Sekantor, Agan Masuk yang Mana nih?

Foto via Unsplash



Wah, ini adalah salah satu tipe teman yang bikin gedeg atasan. Hobi menggabut ria dan tidur di jam kerja rasanya sudah melekat di pribadi orang macam ini. Agan harus hati-hati kalau duduk sebelahnya, karena ngantuk dan malas bisa nular, Gan! Wkwkwk. Orang-orang ini biasanya juga memilih ngisi waktu istirahat dengan bobo cantik di mushola kantor atau ruang khusus untuk istirahat. Tapi, ada baiknya agan ngasih masukan buat periksa kalau hobi molornya udah kebangetan. Karena bisa jadi, si teman menderita diabetes. Ngeri kan, gan?



Nah, itulah delapan tipe teman sekantor. Kira-kira agan mau nambahin tipe teman lainnya gak nih? Yuk ramein, Gan!





Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ane ga punya temen kantor bray, kan ane everyday is sundayemoticon-Ultah


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di