alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ruhut ke Habiburokhman: Gue Temenin Belanja Bareng ke Pasar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf8ce70620881bd398b4567/ruhut-ke-habiburokhman-gue-temenin-belanja-bareng-ke-pasar

Ruhut ke Habiburokhman: Gue Temenin Belanja Bareng ke Pasar

Ruhut ke Habiburokhman: Gue Temenin Belanja Bareng ke Pasar
Foto: Dok. YouTube Ruhut Sitompul

Jakarta - Timses Prabowo-Sandiaga Habiburokhman menyebut aksi dan pernyataan Jokowi soal pernyataan uang Rp 50 Ribu bisa belanja di pasar dispin (digoreng). Ruhut Sitompul meminta Habiburokhman untuk belanja bareng di pasar.

"Ya memang yang namanya kalau orang suka nyinyir, begitu ngomongnya. Coba dong, apa perlu gue temenin belanja bareng ke pasar, kok negatif thinking direkayasa dimana pasar dia kenal biar aku datang biar diliput semua," ujar influencer Timses Jokowi-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul kepada wartawan Jumat (24/11/2018).

Baca juga: Kirana Larasati ke Habiburokhman: Saya Belanja Rp 50 Ribu Tak Settingan

"Kita kan emansipasi harus ke pasar dan harga barang-barang, jangan seperti mereka mengatakan Rp 100 ribu dapat bawang dan cabai. Kasihan wanita dan sama saja merendahkan wanita, masak wanita belanja cuma dapat itu nggak lah," ucap Ruhut.

"Jangan bosan sama istri mencari-cari masalah biar ada alasan mau ganti presiden jadi ganti istri, kayaknya mereka mau ganti istri jangan gitu lah," imbuh eks anggota DPR tersebut.

Dalam akun Youtube pribadinya Ruhut, mencoba mematahkan argumen Titiek Soeharto yang menyatakan harga serba mahal mempertanyakan uang Rp 50 ribu bisa untuk apa saat ini. Ruhut pun menjajal belanja di Pasar Kadipolo, Solo, dengan membawa Rp 50 ribu.Dalam video sekitar 4 menit tersebut, Ruhut membelanjakan uangnya di Pasar Kadipolo, Solo.

Aktivitas belanja di pasar ini diunggah Ruhut melalui akun YouTube pribadinya. Video tersebut diunggah pada 21 November lalu.

Dalam video sekitar 4 menit tersebut, Ruhut awalnya ke Pasar Gede untuk berdiskusi dengan pedagang. Dia mempertanyakan apakah ada kenaikan harga atau tidak.

"Tidak ada (yang naik), normal semua," jawab pedagang tersebut.

Ruhut kemudian beralih ke pasar kedua, yakni Pasar Kadipolo, Solo. Di pasar ini, Ruhut mulai membelanjakan uangnya.

"Rp 50 ribu saya bisa dapat ayam, dapat sayur, dapat beras, dapat bawang, cabai, macem-macem, bahkan ada kembalinya," tutur Ruhut yang juga Anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

"Memang di daerah kadang ada yang naik, tapi itu karena alam. Bukan karena masalah ekonomi, inflasi rendah cuma 3 persen. Saya mohon siapapun kita tokoh tolonglah kita jangan menakut-nakuti rakyat. Seolah-olah uang itu sudah tidak ada artinya," jelasnya.

Berikut daftar belanjaan Ruhut dengan uang Rp 50.000 di Pasar Kadipolo, Solo, berdasarkan penuturan pria berjuluk 'Si Poltak dari Tarutung' itu:

1. Tempe Rp 10.000
2. Beras kualitas terbaik + telur Rp 21.500
3. Bayam dan kangkung Rp 2.500
4. Ayam 1/4 kg Rp 8.000
5. Cabai dan satu item lain Rp 4.000

Total Rp 46.000

Baca juga: Jokowi: Harga Tempe, Bayam, Cabai di Bandar Lampung Lebih Murah

Sebelumnya, Kepala Bidang Advokasi dan Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Habiburokhman menanggapi pernyataan dan aksi-aksi tim Jokowi yang 'menangkal' pernyataan Rp 50 ribu bisa dapat apa. Menurut Habiburokhman, itu adalah hal yang dibuat-buat.

"Menurut saya, itu dispin-spin ya (digoreng). Seolah-olah Mbak Titiek menjabarkan sesuatu yang tak berdasarkan fakta," tanggap Habiburokhman saat dihubungi detikcom, Jumat (23/11).
(fai/dnu)

sumber https://news.detik.com/berita/d-4315...areng-ke-pasar
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
klo babiburok mah gampang ditipu, tempe sekeping dibilang 25rebu manggut2 dia. jadinya 50rebu ya dapat tempe 2 keping doang emoticon-Leh Uga
Jangan mau,,, paling nnti diajak Belanja Jamur kuping...

kupingnya bang ruhut yg udh dipotong

Hiya,, hiya,,, hiya,... emoticon-Ngacir
dan omongan geng wowok bgini di telan mentah2 teman ane yg jomblo akut
Kalo maen tenis meja bola spin dibales smash bolanya bisa out, tapi kalo yg maen pro mungkin bisa masuk...
Quote:


Ini menu utk brp orang nih? 1 orang? emoticon-Bingung (S)
Bikin sesuatu yang gampang dibantah. Targetnya itu bukan konten, tapi popularitas.



emoticon-Traveller
Quote:


Beras sama minyak kayanya 1 liter. Emang buat sekali makan sepertinya. Cuma tempenya masih sisa kalau beli 10k. Minyak juga deh wkwkwkwk
Diubah oleh aquatrium
si polda kalo belanja paling 300rebu bisa buat seminggu lebih dikit. itu lauknya udah seimbang. tapi ya itu, belinya di pasar. kalo di lo***mart ato **refour mungkin cuma beberapa hari doang. kalo buat jajan paling sekali makan emoticon-Hammer
Quote:


Ga pernah belanja ke pasar sih, dijualin orang tempe 25rb ya percaya aja
Makanya lain kali kalo ada paslon 2 dan pendukungnya ke pasar, yang jual mending naikin harga sebanyak banyaknya
Toh ga dikroscek dan gak ditawar, kapan lagi dapat pembeli seasyik ini
emoticon-Ngakak
Quote:


Mengenaskan emoticon-Ngakakemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk
Quote:


Jadi kalo ada emak2 dateng ke pasar bawa duit 50 rebu, itu die lagi belanja buat dirinya sendiri ye? emoticon-Bingung (S)
Balasan post lolopas
Quote:


Saya menunggu jadwal kampanye mereka di Kota saya, trus buka lapak dan pasang wajah melas trus bilang "apa - apa mahal" lalu saya tawarkan tempe seharga 35rb, beli 3 harganya 100rb, maaf gk ada urusan dgn dosa, siapa suruh mau percaya tuh harga produk segitu
Yang musti di perhatikan bisa buktiin gak 50 ribu itu cukup untuk makan orang tua+anak 1 orang (minimum) dalam sehari, 3 kali. Secara layak loh, 4 sehat 5 sempurna ??
Ayam seperempat kilo, itu cuma dapet 6 potong kecil2 pulak.. 12 potong besar2 kalo satu ekor...
Buah mana? Susu? Kalo ayah ibu gak minum susu, mang gak minum teh, kopi? gula ?

Ane juga pernah ngekos dan masak sendiri bos. Tau lah sehari2 tu gimana...

Bahaya sih ni, berusaha membuktikan sesuatu yang menurutnya salah (agar diliat orang salah) dengan cara yang meyakinkan (pake bilang "masa istri gak mampu") yang bikin cebong manggut2. Padahal pembuktiannya sendiri salah hahaha emoticon-Ngakak (S)

Gw gak tau ke depan masy indo kayak gimana deh kalo kubu sana beneran jadi panutan masyarakat. Penurunan iq yang drastis.....
Quote:


Quote:


Ntah ente badan macam rikishi atau emang ga pernah belanja sendiri ke pasar dan masak sendiri.. emoticon-Big Grin dengan menu yg diberita, sekiranya bisa untuk full 1 harian makan buat 2 orang.. coba aja.. emoticon-Big Grin bahkan kl gw yg ngolah bahkan bs buat 2 hari utk 2 orang.. tergantung orangnya yg makan dan yg ngolah.. emoticon-Big Grin cendol gan.. emoticon-Big Grin
mana mau dia ditemenin ke pasar bang , kalo ditemenin nanti ketahuan kalo omongan cuma ngibul doang emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Quote:


Bini ane klo belanja segitu kurang lebih bisa buat 1hari dengan jumlah keluarga 3 orang
Quote:


Satu keluarga gan
Kalo full itu dipake semua bisa 2hari dirumah ane kecuali bayem ya emoticon-Hammer2
Quote:


Tergantung juga. Kalau bini gw biasa bawa 50k kan ga sama minyak+beras. Itu belinya bulanan/3 bulanan.

Kalau 50k makan tahu tempe + sayur cukup 25k. Kalau pake daging ya 50k buat sehari.


FYI gw ama bini + 1 anak.
Diubah oleh aquatrium
bisa aja si luhut, #2019gantipresiden maksudnya gerakan terselubung mau ganti istri emoticon-Big Grin
Wong sugih yo koyok ngono kuwi emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di