alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Huruf "F" dan "V" Susah Dibedakan?
4.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf8cacf5a5163882e8b4568/kenapa-huruf-quotfquot-dan-quotvquot-susah-dibedakan

Kenapa Huruf "F" dan "V" Susah Dibedakan?

Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace

Kenapa Huruf "F" dan "V" Susah Dibedakan?

Banyak sekali orang-orang di Indonesia yang pintar mengenai pelajaran bahasa Indonesia. Dan pastinya tak hanya mereka, Agan pun tentu mengetahui yang namanya Huruf. Dari lahir hingga saat ini, kehidupan pasti tak lepas dengan yang namanya huruf.

Pengertian dari huruf sendiri adalah sebuah grafem atau bentuk, goresan, ataupun lambang dari suatu sistem tulisan, misalnya 26 huruf yang termasuk dalam alfabet Latin modern, yakni yang digunakan di Indonesia. Huruf sendiri terdapat 2 kategori yakni huruf kapital dan huruf kecil. Huruf terdiri dari :

a b c d e f g h i j k l m n o p q r s t u v w x y z

untuk huruf kapital dan huruf kecil :

Aa Bb Cc Dd Ee Ff Gg Hh Ii Jj Kk Ll Mm Nn Oo Pp Qq Rr Ss Tt Uu Vv Ww Xx Yy Zz

Namun dari 26 huruf abjad, ada beberapa huruf yang sering kali mengucapkannya terasa susah dan membingungkan. Huruf yang dimaksud yang terkadang membuat bingung semua orang yakni ejaan huruf "F" dan "V", seperti contoh saat mengucapkan kata :

Formasi tapi seperti Vormasi, atau Aktifitas dan Aftivitas, Fideo dan Video, ataupun Falak dan Valak.

Kenapa Huruf "F" dan "V" Susah Dibedakan?

Tak bisa dipungkiri kadang-kadang kita suka keliru dengan huruf F dan V ini. Memang kedua huruf ini mempunyai pelafalan yang hampir mirip dan menjadikan lidah kita seperti terpeleset saat mengucapkan ke dua huruf tersebut. Sekilas pengucapan huruf F nampak sama seperti huruf V, dan begitupun sebaliknya. Tuhkan bingung hayo.

Cara mengatasinya begini, coba Agan bedakan antara huruf ‘eF’ dengan ‘Ve’, Agan jangan berkata jika abjad ke-22 itu dieja dengan kata ‘Vi’. Aksara Indonesia sendiri memberitahu bahwa cara mengeja huruf ‘V’ yakni dengan ‘Ve’, bukan dengan ‘Vi’. Lalu apakah perbedaan dari pelafalan di antara kedua huruf tersebut?

Kalau berbicara masalah logat Inggris serta Spanyol, maka huruf F, cara pengucapannya yakni mirip seperti meniup dengan menghembuskan angin dari mulut. Sedangkan huruf V, pengucapannya seperti huruf F, tetapi dengan mulut yang lebih rapat ataupun seperti pengucapan huruf B dengan mulut yang tak terlalu rapat.

Memang yang namanya manusia adalah gudangnya salah, tidak ada manusia yang tidak pernah melakukan kesalahan. Tetapi belajar dari kesalah itulah, kita bisa memperbaiki diri dan menjadi lebih baik lagi. Terlihat sepele memang, tapi Agan yang sedikit susah membedakan F dengan V, mungkin perlu belajar untuk membedakannya.

Karena kelak, jika Agan mempunyai anak dan anak Agan tak bisa membedakan huruf F dan V, pasti sebagai orang tua agak sedikit malu bukan? Jadi ingat baik-baik, F adalah "eF" bukan "Fe" gan, kok malah dibaca "fe", hayo siapa yang salah? Dan huruf V adalah "Ve", bukan "vi" gan.

Kenapa Huruf "F" dan "V" Susah Dibedakan?

Kenapa Huruf "F" dan "V" Susah Dibedakan?

Kenapa Huruf "F" dan "V" Susah Dibedakan?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Tanya yang buat
fuck gina
Ane baru tau kalo sebut angka dalam bahasa Inggris, bibir ga bakal bersentuhan emoticon-Ngacir
Quote:


Quote:

emoticon-Wow
Quote:

ya begitulahemoticon-Betty
ah,, yg bener gan?
emoticon-Matabelo
Pertanyaan ane adalah, meski penyebutannya berbeda toh dalam penggunaannya tetap sama.. Kata "Fifa" meski ditulis dengan "fifa" atau "viva" bacaannya sama kan?
Lalu kenapa ada huruf yg mubadzir gini?
udah dari sana gitu sih
Lidah ane nyebutnya sama aja gan :v
Quote:


Sama kaya Fanta sama Vanta atau Feby sama Veby emoticon-Hammer (S)
Pernah kmrn ada yang nelpon ane yang angkat, dia nyari temen kantor ane kebetulan tmn ane lagi gak di ruangan terus ane tnya sapa namanya dia jawab Vebi, nah 10 mnt kemudian tmn dateng ane ngomong sonk, eh tadi u di cariin sama Vebi. Dia nanya balik Vebi mana nie? Yang ada Fa atau Venya nah loh.. emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh wolfzmus
Fulus dengan vulus
fentung dengan ventung

eh beda yak emoticon-Ngakak
kata siapa gan emoticon-Bingung
masa sih gan ane sih gampang gampang aja
V for VICTORY

F for F***
dibikin voting aja gan buat ngehapus salah satu huruf ini, biar gk ada lagi kebingungan diantara kita
Kalau di Indonesia kayaknya sama-sama aja bunyi F sama V.
Mau lebih parah, diubah aja bunyinya jadi P.

Kayak huruf yunani ada huruf omicron dan omega,
dulu bunyinya beda tapi kemudian sama-sama bunyinya O.

Di Jepang juga huruf O sama Wo, bunyinya juga O.
Quote:

ah beneran gan emoticon-Big Grin
Quote:

entahlah, yg jelas salah huruf jadi slah pengertian juga, kan ada kata baku dan tidak baku dai F dan V
Quote:

ho ohh emoticon-Big Grin
Quote:

ane juga kan sama2 manusia emoticon-Big Grin
Quote:

emoticon-Ngakak
Quote:

emoticon-Ngakak
Quote:

kata aneemoticon-Betty
Quote:

good dong kalo gampangemoticon-Rate 5 Star
Quote:

emoticon-Ngacir2
Quote:

kayak rapat kelas aja pake voting emoticon-Big Grin
Quote:

emoticon-Jempol
Balasan post terakhirx
Quote:


F dan V= P emoticon-Wakaka
Balasan post manbrotheking
Quote:


ef


ev



fe

ve


sama juga ya..

VUCK

FAGINA

emoticon-Request
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di