alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Oknum Guru Agama Cabul di Pamekasan Resmi Dilaporkan LBH Pusara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf8c76ade2cf2b4218b456c/oknum-guru-agama-cabul-di-pamekasan-resmi-dilaporkan-lbh-pusara

Oknum Guru Agama Cabul di Pamekasan Resmi Dilaporkan LBH Pusara

Oknum Guru Agama Cabul di Pamekasan Resmi Dilaporkan LBH Pusara


Pamekasan - Soal kasus dugaan pencabulan sembilan anak dibawah umur oleh oknum guru agama di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, resmi dikawal betul oleh LBH Pusara ke Mapolres Pamekasan, Kamis (22/11/2018).

Kedatangan Pengacara Kondang asal Pamekasan, Adv. Marsuto Alfianto, S.H,. M.H ke kantor Mapolres Pamekasan upaya menyurati Unit PPA Polres Pamekasan. Karena menurutnya, kasus tersebut adalah delik umum bukan delik aduan.

Isi surat yang menyurat dengan nomor aduan 004 / Lap.LBH. Pusara-Polres Pmk / XI / 2018, dengan perihal permohonan penegakan hukum terhadap terduga kerja cabul atas anak-anak dibawah usia, di dalamnya kasus-kasus itu tidak delik aduan sesuai dengan UU No. 23 tahun 2002, tentang modifikasi anak, UU UU No. 35 tahun 2014 jo PP No 1 Tahun 2016.

Alfian, sapaan akrabnya, meminta kepada penegak hukum untuk melakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut meski tanpa adanya laporan dari pihak keluarga korban.

"Penegakan hukum ini dalam arti mencari bukti-bukti materi, yang berhubungan dengan apa yang dibiaskan di bawah, juga saya minta kepada pihak kepolisian untuk melakukan lidik sidik, sehingga dapat ditemukan bahan-bahan materinya yang harus mengusut tuntas," tegas Alfian.

Mengenai kasus cabul anak dibawah umur ini, dikatakan Alfian, bagi yang memahami hukum untuk tidak membuat statemen-statemen.

"Kami berharap kepada semua pihak yang diberi pelajaran hukum, yaitu memahami bahwa semua yang terjadi terhadap pelecehan seksual, itu bukan delik aduan itu delik umum," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan, melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, Iptu Nining Diah PS, akan segera menindaklanjuti laporan LBH Pusara itu.

"Kepolisian akan segera menindaklanjuti dan berkembang," tegasnya.

Masih penasaran ! Ikuti terus berita selanjutnya mengenai dugaan kasus pencabulan anak dibawah umur oleh oknum guru agama di media online

Sunnah Nabi


ngeri benar, emoticon-Cape d...
anak dicabuli, orang tua tidak mau melaporkan


sampai2 harus LBH yg harus turun tangan


tidak heran, warga madura terkenal sangat menghormati Kyai2 dan Ulama emoticon-Leh Uga
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Again and againnn... emoticon-Kaskus Radio
69 69

togel sakti emoticon-Ngakak
oknum oknum oknum emoticon-Ngakak (S)

gak usah heran junjungannya aja punya istri lebih dari 10 termasuk bocah dibawah umur yg masih main boneka digenjot umur 9 tahun dan istri hasil rampasan, belum lagi budak2 seksnya tapi ini panutanqu emoticon-thumbsup
numpang nyimak gan emoticon-Traveller
Hiii ngeri sekali ya gan emoticon-Takut (S)


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di