alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Demi Harga Diri, Dahnil Kembalikan Uang Kemah Rp2 Miliar ke Kemenpora
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf8c65d98e31beb558b456c/demi-harga-diri-dahnil-kembalikan-uang-kemah-rp2-miliar-ke-kemenpora

Demi Harga Diri, Dahnil Kembalikan Uang Kemah Rp2 Miliar ke Kemenpora

Demi Harga Diri, Dahnil Kembalikan Uang Kemah Rp2 Miliar ke Kemenpora

Sabtu, 24 November 2018 | 06:06 WIB


Demi Harga Diri, Dahnil Kembalikan Uang Kemah Rp2 Miliar ke Kemenpora



VIVA – Ketua Pelaksana acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia Ahmad Fanani membeberkan alasan pihaknya mengembalikan uang sejumlah Rp2 miliar ke Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jumat, 23 November 2018.

Uang itu dikembalikan saat Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar dan Fanani diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi acara itu. Kemenpora memberikan dana Rp2 milliar kepada PP Muhammadiyah dan Rp3,5 miliar ke GP Anshor, dari total dana acara itu adalah Rp5,5 miliar.

Menurut Fanani, pengembalian uang ini dilakukan untuk menunjukkan harga diri. Hal ini, menurut dia, adalah bukti kalau mereka tetap konsisten berjuang melawan korupsi.

"Ini soal harga diri. Karena kami memperjuangkan salah satu kor gerakan Pemuda Muhammadiyah berjemaah lawan korupsi. Bagi kami ini bukan perkara duit, maka hari ini kami kembalikan duit, kami transfer ke Kemenpora," katanya di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat malam, 23 November 2018.

Alasan lainnya yaitu lantaran adanya perbedaan pelaksanaan acara dengan kontrak Kemenpora, di antaranya terkait bentuk acara. Pada mulanya pihak PP Pemuda Muhammadiyah dalam proposal mengusulkan acara pengajian akbar di beberapa daerah, namun dalam perjalanannya acara menjadi apel akbar dan kemah Pemuda Islam Indonesia.

"Kontrak dengan realisasi berbeda yang pertama nomenklatur berbeda di kontrak sebagai mana yang diajukan, di mana pengajian akbar sementara realisasi apel akbar," katanya.


Ketika ditanya kenapa baru dikembalikan sekarang padahal acara terjadi pada tahun 2017 lalu, hal itu karena tiba-tiba dipermasalahkan sekarang. Padahal sebenarnya dalam hal ini, menurut dia, kasus sudah selesai. Pihaknya mengakui baru melakukan pengecekan administrasi kembali acara itu karena kasus ini mencuat.

Setelah dicek, di sana juga terdapat pasal yang menyebut pihak pelaksana harus mengembalikan dana bilamana kegiatan tak sesuai rencana. Hal itu ada di Pasal 9 kontrak tersebut.

"Maka perjanjian ini batal demi hukum, wajib harus mengembalikan seluruh dana bantuan. Ini sebagai komitmen kami, ya kami kembalikan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Sub Direktorat Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Bhakti Suhendarwan menyebutkan, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengembalikan uang sejumlah Rp2 miliar terkait kasus dugaan penyelewengan dana acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia.

Uang itu dikembalikan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga. Hal ini diakui Dahnil saat diperiksa sebagai saksi dalam kasus itu. "Dahnil mengembalikan Rp2 miliar ke Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga). Hari ini mengembalikan Rp2 miliar," kata Bhakti saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 23 November 2018. (ase)


https://www.viva.co.id/berita/metro/...r-ke-kemenpora



Demi Harga Diri tapi balikin Uang Negara setelah 11 Bulan... itupun setelah dipanggil Polisi...

2 M dikali Bunga Deposito 7,5 % p.a dikali 11 bulan... kurang lebih Bunganya 137.500.000...


Demi Harga Diri, Dahnil Kembalikan Uang Kemah Rp2 Miliar ke Kemenpora
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
klo gak ketauan ya terus dikekep entah sampe kapan emoticon-Ultah
waktu nerima duit, diam diam

waktu ketahuan, bilang dikerjain
Quote:
"Ketika ditanya kenapa baru dikembalikan sekarang padahal acara terjadi pada tahun 2017 lalu, hal itu karena tiba-tiba dipermasalahkan sekarang. Padahal sebenarnya dalam hal ini, menurut dia, kasus sudah selesai. Pihaknya mengakui baru melakukan pengecekan administrasi kembali acara itu karena kasus ini mencuat."

lah gak profesional gini emoticon-Cape d... (S)
jadi gini.. bahasa lainnya khilaf ya akhi
sadar kalo uda ketahuan

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Demi Harga Diri, Dahnil Kembalikan Uang Kemah Rp2 Miliar ke Kemenpora
Maling lagi ngayal tentang harga diri.
Maling yg krn terpaksa, nyuri berasa seliter utk keluarga yg kelaparan lebih tinggi derajatnya, lha ini udah maling uang rakyat masih sok2an kost2 harga diri.

Congor turah...

emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
Masa 2m direkening gk tau ...harus diup dlu kasusnya baru sadar 😂😂😂
ini Fanani sudah diperiksa??? perasaan dia mangkir???? halaaahhhh
hmmm....
wah jgn sampai harga diri tergadai karena 2m.
Negara pelit amat,,, Itu duit juga bermanfaat kan buat melatih anak2 Untuk kemping emoticon-Traveller


Baru 2M udh kyk kebakaran djembut aja,, emoticon-Cool
Pretttt,harga diri apaan.giliran katahuan baru ngembaliin tu uang.
Dahnil congor spt kudanil.
Untung duiitnya masih ada belum dibungkusin dalam kardus2
Di Kembalikan stlh mau di Periksa... klo gak di Periksa diem2x aj... bahkan stlh 1 thn di kembalikan pst sdh makan bunga bank lumayan tuh alias jd pasif income.... apa jangan2x buat beli jabatan apabila junjungannya menang pemilu? emoticon-Hansip
tidak nilep sama ngembaliin tilepan itu berbeda..

biar hukum yg bergerak, nonton drama baru lagi
Balasan post axeliner
Quote:

emoticon-Leh Uga
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
Diem diem bae emoticon-Ngakak
tytyd harga diri. kalo emang orang jujur mah ada 2m di rekening langsung dibalikin saat itu juga, minimal dipertanyakan.
basi munafikun
Duit tahun lalu dah abis dikorup. Gegara dipanggil polisi, buru2 cari pinjeman sana sini trus cari alasan harga diri.

Setau ane hibah dana dari pemerintah masuk ke dalam rekening. Tinggal diliat kapan tuh duit dikuras dari rekening. Dan pastinya sdh dibuat laporan pertanggung jawaban duitnya, yg kemungkinan sebagiannya fiktif atau markup atau dak bener.

Kalo emang demi harga diri, akuin aja duit sdh hbs kepake sendiri dan sekarang terpaksa ganti (bukan mengembalikan) duit yang udah kepake.
Itu lebih gentle.
terus duit jatah anshor yang 3 m tak nastak
Quote:

Padahal Dahnil dekat dengan KPK, apa organisasinya nggak ngerti konsekuensi kontrak sama pemerintah? Terus pegawai Kemenpora juga perannya apa ya? Kalo acara harusnya 2017 tapi gak terlaksana sementara uangnya udah ditransfer, sebelum tutup buku 2017 juga harusnya udah dikejar-kejar buat tuntasin.
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di