alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dahnil Anzar Sempat Diingatkan Haedar Nashir: Hati-hati Dikerjai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf8c1c1d675d46f698b4568/dahnil-anzar-sempat-diingatkan-haedar-nashir-hati-hati-dikerjai

Dahnil Anzar Sempat Diingatkan Haedar Nashir: Hati-hati Dikerjai


VIVA – Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menyebutkan, pihaknya pernah diingatkan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, soal acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang kini disebut ada kerugian negara dalam acara itu.

Haedar, menurut Dahnil, menyebutkan mereka harus hati-hati dikerjai. Namun, dia tak tahu maksud hati-hati dikerjai itu oleh siapa.

Hal itu dikatakan Haedar kepada Dahnil saat Kementerian Pemuda dan Olahraga mengajak mereka membuat acara itu bersama dengan GP Anshor.

Pihaknya sempat menolak ajakan Kemenpora itu namun akhirnya menerima dengan alasan ingin membuat situasi di negeri ini tenteram. Mengingat saat itu kondisi dalam negeri tengah panas, misalnya karena ada kasus kriminalisasi beberapa aktivis Islam.

"Kata bapak-bapak Muhammadiyah yang disampaikan juga oleh Bapak Haedar menyampaikan, tapi hati-hati dan waspada. Kami hanya khawatir kalian dikerjai. Kira-kira begitu," ujar Dahnil di Markas Polda Metro Jaya, Jumat malam, 23 November 2018.

Dia menjelaskan, acara itu adalah inisiasi Kemenpora, bukan pihaknya juga GP Anshor yang mengajukan proposal lebih dulu. Hal itu berawal dari Menpora Imam Nahrawi pada September 2017 yang menawarkan kegiatan tersebut.

"Jadi sekitar bulan September itu Pak Menpora, Pak Imam Nachrowi itu mengundang saya, telepon saya, kemudian mengundang saya untuk hadir di rumah beliau, untuk diskusi. Begitu kira-kira. Saya datang ke sana, ternyata di rumah Menpora, sudah ada Gus Yaqut, Ketua Umum GP Anshor. Kemudian kami berdiskusi di situ," katanya.

Setelah sepakat, pihaknya pun menunjuk Ahmad Fanani sebagai ketua pelaksana acara tersebut. Sebab, dia tak memungkinkan lagi karena umurnya yang sudah tak masuk kategori pemuda, tapi ia selaku ketua tetap mengetahui dan meminta laporan soal kegiatan itu.

Pihaknya pun mengajukan membuat acara pengajian akbar di beberapa daerah di Indonesia. Pihak PP Pemuda Muhammadiyah mendapat dana Rp2 miliar, sedangkan pihak GP Anshor Rp3,5 miliar.

Polda Metro Jaya menaikkan status kasus dugaan penyelewengan dana acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia ke tahap penyidikan. Sebelumnya, polisi telah mengeluarkan surat perintah penyelidikan untuk mengusut kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga pada tahun 2017 lalu itu.

Berdasarkan hasil gelar perkara bersama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), tampak adanya unsur pidana dalam kegiatan yang digelar dengan menggunakan anggaran APBN dari Kemenpora RI tersebut sehingga akhirnya naik ke penyidikan. Diduga ada kerugian negara dalam kasus itu. (ase)

sumber

Hadapi dgn senyuman...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
11 Bulan.... baru dikembalikan... itupun setelah dipanggil Polisi....

Dahnil Anzar Sempat Diingatkan Haedar Nashir: Hati-hati Dikerjai
Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
Balasan post KimaxKaw
Quote:


berarti klo gak dipanggil polisi gak bakal dikembalikan ya emoticon-Entahlah
klo semua jelas penggunaan anggarannya ya gag ada yg perlu dirisaukan
nilep duit bilangnya dikerjain org emoticon-Wkwkwk
salah JKW lg nih intinya? emoticon-DP
Quote:


Selama LPJ jelas,kwitansi jelas.gak bakal jd masalah.masak setingkat anu gak faham si.atau emang biasanya begitu,cmn yg kali ini ketahuan.emoticon-Leh Uga
Quote:


brarti sama PP Pemuda Muhammadiyah dibalikin semua uangnya bulat2 daripada dipermasalahin walau belom jelas salahnya dimana
GP Anshor gimana?
jadi gini.. khilaf? apa dijolimi?

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Dahnil Anzar Sempat Diingatkan Haedar Nashir: Hati-hati Dikerjai
haa.. logika kampret dungu.. duit pemerintah diinepin ampe setahun bilangnya malah dikerjai pemerintah..
Balasan post hantupuskom
mau nyeret2 ketua umum nih ceritanya

Quote:

mungkin yang punya anshor lpjnya lebih "masuk akal"
ya sudah, nanti di pengadilan dijelaskan ya pak??? sudah dikembalikan ya pak???? baguslah kalo gitu sudah ngaku bersalah
Bener kan emang paling cocok klo rejim ini adalah rejim paling banyak jebakan betmen nya cuiihh emoticon-Cool


muhabalah ahok

Dahnil Anzar Sempat Diingatkan Haedar Nashir: Hati-hati Dikerjai

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Niatnya mau bilang/ giring opini..:
pemerintah +GP Ansor ngerjain PP muhamadiyah?

Bilang aja elu goblok Nil...
dapet duit 2M buat acara, lu ngak ngerti duitnya buat apa ama anak buah elu..
Ormas Lu pasti ngak ada pembukuan, n ngak ada internal audit..

Lu dipastikan siapapun minta lsg lu acc, otak koplak...

Padahal asal pembukuan lu beres, bukti2 pengeluaran lu valid.. ngak mungkin ada case kek gini..
Lo emang goblog dlm ber organisasi.. ngak tau fungsi dr tiap2 badan yg lu bentuk sendiri..
Uang negara 2M dibekep selama 1 tahun, berharap kemenpora lupa utk minta laporan pertanggung jawaban...Karena diusut baru uang nya dibalikin. Klo gak diusut..auto masuk kantong pribadi.

Malah skg sok mau play victim.
Pantas maling yg 1 ini sibuk minta ganti presiden.!!


Dahnil Anzar Sempat Diingatkan Haedar Nashir: Hati-hati Dikerjai
Quote:


Sudah pasti... jangan ditanya.. emoticon-Mad
Kalau ada 2 atau lebih organisasi berbeda menggunakan uang negara, otomatis akan di adu jenis pengeluarannya oleh analis keuangan negara baik internal departemen penyelenggara maupun dr BPK..

jika terdapat perbedaan harga dasar pada jenis yg sama dr tiap2 organisasi, analisis internal departemen akan cross check di lapangan..

Haraga wajar pasti ditemukan..
dahnill cerminan pemimpin ormas ter goblog.. ngak ngerti control, ngak ngerti analisa keuangan..
tidak perlu tahu detail ttg keuangan n auditnya.. cukup tahu org2 yg kompeten n punya integritas untuk ngurusin hal2 tsb.. dr sana udh bs ketahuan anak buahnya yg mainan proyek..

Gooodd job dahnil.. kualitas ente udh ke ukur bobroknya.. ngak bs diarepin jd pejabat publik..
kalaupun jadi ente bakal dikerjain ama anak buah ente.. itu kalau ente bersih..
tp dr cara omong elu udh ketahuan juga ente ngak bs liat duit gede n cewek jidat mulus..

Yaa sebagai Ketum PP Muhammadiyah wajibnya mengecek dan ricek tentang masalah begini, mau gimanapun walopun si Danhil ga dapet, pertanggung jawaban kan tetep atas nama si Danhil, nah kalo baru dibalikin, kenapa bisa? ceroboh kah atau sengaja? emoticon-Ngacir
emoticon-Hansipemoticon-Hansip
Diubah oleh cebong2019
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di