alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemuda Muhammadiyah Kembalikan Rp 2 Miliar, Penyidikan Tetap Dilanjutkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf8b7dfdac13e62078b4567/pemuda-muhammadiyah-kembalikan-rp-2-miliar-penyidikan-tetap-dilanjutkan

Pemuda Muhammadiyah Kembalikan Rp 2 Miliar, Penyidikan Tetap Dilanjutkan

Pemuda Muhammadiyah Kembalikan Rp 2 Miliar ke Kemenpora, Penyidikan Tetap Dilanjutkan 

SHERLY PUSPITA Kompas.com - 24/11/2018, 05:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan mengatakan, penyidikan kasus dugaan korupsi kegiatan Kemah Pemuda Islam Indonesia akan tetap dilanjutkan. Penyidikan kasus tak terhenti meski Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah telah mengembalikan dana Rp 2 miliar kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) RI. Bhakti mengatakan, pemeriksaan terhadap para saksi dalam tahap penyidikan kasus ini akan tetap berjalan. "Besok minggu depan kami mau periksa PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Kemenpora," ujar Bhakti, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Adapun kegiatan kemah yang digelar di Pelataran Candi Prambanan, Jawa Tengah pada tanggal 16-17 Desember 2017 tersebut diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Republik Indonesia dan melibatkan Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor. Bhakti mengatakan, polisi tak hanya memanggil Kemenpora dan Pemuda Muhammadiyah, tetapi juga pihak GP Ansor dalam tahap penyidikan kasus. "Semua akan kami panggil. Satu per satu ya," lanjut Bhakti. Pengembalian dana Rp 2 miliar ini diungkapkan Dahnil saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus ini, Jumat siang hingga sore.

Polisi memeriksa Dahnil dalam kasus ini karena ia merupakan salah satu pihak yang menandatangani laporan pertanggungjawaban (LPJ) proposal yang diajukan PP Muhammadiyah. Adapun LPJ tersebut menurut Bhakti bernilai anggaran Rp 2,7 miliar. Kasus ini bermula dari laporan sejumlah pihak yang mengetahui secara langsung penggunaan anggaran kegiatan yang menggunakan dana APBN Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI tahun anggaran 2017 tersebut. Laporan tersebut menjadi dasar polisi untuk melakukan penyelidikan hingga penyidikan kasus ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemuda Muhammadiyah Kembalikan Rp 2 Miliar ke Kemenpora, Penyidikan Tetap Dilanjutkan", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/24/05435831/pemuda-muhammadiyah-kembalikan-rp-2-miliar-ke-kemenpora-penyidikan-tetap
Penulis : Sherly Puspita
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary




saya rasa Pemuda Muhammadiyah perlu mengeluarkan statement resmi meminta maaf kepada rakyat Indonesia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
malah bikin malu islam saja itu si dahnil munafikun emoticon-Turut Berduka
maaf di terima tapi proses tetap berjalan
tenang, laskar udah ikhlas, silahken pak polisi tahap penyelidikan
Quote:


Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
Ana rasa tak perlulah perkara ini dilanjutkan krn fulus sudah dikemplang ... eh dikembalikan jd sdh ndak ada kerugian apa2 di fihak kemenpora sbb justru malah untung akibat menerima pengembalian fulus sementara kegiatan jalan terus.

Ana rasa kalau perkara ini dipaksakan terus mk rakyat akan melihat ketidakadilan dimana di masa lampau bapak mbak dokter gigi yang menerima fulus dari menteri kelautan untuk dana kampanye pilpres juga tidak diutak-atik setelah mengembalikan fulus itu walau si menteri akhirnya masuk bui tp bapaknya mbak dokter gigi yang menerima fulus tidak.

Jadi ana rasa ndak perlulah perkara ini dilanjutkan.
Hahahaa.. mulai dari skrg packing2 aja dah emoticon-Wakaka
tiap hari ngritik pemerintah, buat hoax, ngasut
minta duitnya kepemerintah juga, diembat pula
dasar binatang
Diubah oleh dukun..beranak
muhabalah ahok

Pemuda Muhammadiyah Kembalikan Rp 2 Miliar, Penyidikan Tetap Dilanjutkan

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Gila bikin kemah anggaran akhir tahun 5M. wkwkwkwkwkwk. Kemah pemuda, yang kelola ansor sama muhamadiyah lagi. Gimana ga keendus.

Pasti yang ikut rame banget tuh. Jadi penasaran dokumentasi tenda, akomodasi lainnya kaya gimana.

emoticon-Ngakak
bilang ada kudanil, kok pke bawa2 nama muhammadiyah Pemuda Muhammadiyah Kembalikan Rp 2 Miliar, Penyidikan Tetap Dilanjutkan
ya patut diapresiasi pengembalian duitnya.
klo memang nanti terbukti ada masalah kan bisa buat bahan memperingan tuntutan
ibarat orang maling HP, trus ketangkep dan dibalikin HPnya. Terus mohon - mohon agar gak dikasus
emoticon-Ngakak
Diubah oleh Po0po0
drama penjoliman binti kriminalisasi akan segera ditayangkan dengan femeran utami kuda-nil sang fembela kebenaran emoticon-Big Grin

kalau bersih kenafa risih? kalau ada laporan pertanggungjawaban dan laporan penggunaan dana secara transparan dan bisa diaudit, kenafa fanik balik duit 2M -nya?
Buat acara kemah kemahan ampe milyaran gitu...
emoticon-Wow
kalo ga salah, ngapain balikin? kayak pencopet ketangkep massa nih emoticon-Wakaka
Alhamdulillah emoticon-Maaf Agan
yi ... haa .......... emoticon-I Love Indonesia
Balasan post jejeku
Quote:


emoticon-Ngakak
Mknya niat ngembaliin itu sblum diusut
Ini udah diusut polis baru ktakutan
Klo gk diusut mngkin uang itu udah masuk kantong si dunhill dkk
Balasan post dukun..beranak
bener gan, keliatannya koar-koar kritik pemerintah, eh rupanya kenyataannya kayak begitu emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di