alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Nabi Sulaiman Memenjarakan Iblis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf8b2595a516377248b457b/kisah-nabi-sulaiman-memenjarakan-iblis

Kisah Nabi Sulaiman Memenjarakan Iblis

Kisah Nabi Sulaiman Memenjarakan Iblis Gambar hanya ilustrasi.

Suatu hari, Nabi Sulaiman memohon kepada Allah agar diperbolehkan memenjarakan Iblis dan pasukannya.

“Ya Allah, Engkau telah menundukkan padaku manusia, jin, binatang buas, burung-burung, dan para malaikat. Ya Allah aku ingin menangkap dan memenjarakan iblis, merantai serta mengikatnya, sehingga manusia tidak berbuat dosa dan maksiat lagi.”

Namun, permintaan ini tidak serta merta dikabulkan oleh Sang Pencipta. Allah Ta’ala kemudian mewahyukan kepada Nabi Sulaiman, bahwa tidak ada baiknya jika iblis ditangkap atau dibinasakan “Wahai Sulaiman, tidak ada baiknya jika iblis ditangkap”.

Tapi Nabi Sulaiman tetap memohon, “Ya Allah, keberadaan mahluk terkutuk ini tidak ada kebaikan didalamnya”.

Allah berfirman, “Jika iblis ditangkap maka banyak pekerjaan manusia yang akan ditinggalkan". Nabi Sulaiman berkata, “Yaa Allah. aku ingin menangkap mahluk terkutuk ini selama beberapa hari saja. Kemudian Allah mengizinkan Nabi Sulaiman untuk menangkap iblis dan memenjarakannya.

Keesokan harinya, Nabi Sulaiman mengutus pekerjanya untuk berjualan tas ke pasar. Namun sesampainya di pasar, ada hal yang tidak biasanya terjadi. Pasar tersebut kosong tanpa penghuni. Semua pedagang menutup dagangan mereka. Sang pekerja lalu memberitahukan hal itu kepada Nabi Sulaiman.

Nabi Sulaiman AS bertanya "Apa yang telah terjadi ?”

Pekerjanya menjawab, ”Kami tidak tahu tuan“.
Pada malam itu, Nabi Sulaiman tidak makan dan hanya minum air saja. Pada hari berikutnya, anak buah Nabi kembali ke pasar untuk berjualan tas. Namun hal yang sama kembali terjadi. Pasar kosong dan tidak berpenghuni.

Ternyata setelah dicari tahu, manusia lebih banyak memilih menutup pasar. Mereka pergi ke masjid, dan menuju kuburan untuk mengingat kematian, menangis, dan berdoa. Mereka sibuk mempersiapkan bekal menuju ke akhirat tanpa mempedulikan lagi urusan duniawi.

Hal ini tentu membuat sang Nabi keheranan. “Apa yang sedang terjadi?” pikirnya. Nabi Sulaiman lalu bertanya kepada Allah perihal ini. Kenapa orang orang tidak bekerja mencari nafkah?

Lalu, Allah mewahyukan kepada Nabi Sulaiman, “Wahai Sulaiman, engkau telah menangkap iblis itu, sehingga akibatnya manusia tidak bergairah bekerja mencari nafkah. Bukankah sebelumnya telah kukatakan kepadamu bahwa menangkap iblis tidak mendatangkan kebaikan".

Setelah mendapat jawaban dari Allah, maka Nabi Sulaiman segera melepaskan iblis dan bala tentaranya dari penjara.

Keesokan harinya, orang orang kembali ke pasar, mereka membuka kiosnya masing masing. Orang orang kembali meramaikan pasar dan bersemangat bekerja mencari harta dunia untuk makan dan memenuhi kebutuhannya.

Jadi jangan berprasangka buruk terhadap ciptaan Allah meskipun kita anggap tidak berguna bahkan menimbulkan masalah sekalipun. Karena Allah maha tau atas apa yang Dia ciptakan.

[Kisah ini dipetik dari buku kisah-kisah Allah karya Ahmad Mir Khalaf Zadef dan Qasim Mir Khalaf Zadeh]


Baca thread islami ane lainnya ya gan : emoticon-Cendol Gan

Kisah Nabi Sulaiman Memberikan Hidangan Untuk Seluruh Makhluk Bumi
Kisah Terciptanya Hewan Babi, Tikus, dan Kucing di Kapal Nabi Nuh
Kisah Dihilangkannya Kemampuan Berbicara Binatang di Zaman Nabi Adam
Diubah oleh javierzuhr
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
masjid jaman sulaiman kek gimana ya
Sedikit tambahan gan, cerita diatas terindikasi golongan cerita Isra'iliyyat (cerita yg tidah bersumber dr Al-Qur'an maupun Hadist Shahih, tetapi bersumber dari cerita pendeta2 Yahudi & Nasrani di zaman Rasulullah SAW)
CMIIW

Pejwan kalo berkenan
Diubah oleh cru153r
nice info gan nambah ilmu
wah knp lord edy gak di penjarakan

padahal sma2 setan emoticon-Leh Uga
ckckck ...


emoticon-Matabelojadi begono toh...
iya cerita yg ini ane baru tau,,thanx gan
ane pernah denger ceritanya gan emoticon-Jempol
bagus jg dongengnya bre
Dongeng sebelum tidur
kebanyakan baca dongeng lu
Jadi orang giat bekerja itu karena peranan iblis ya ? emoticon-EEK!
Kalo gitu gua ikut iblis aja deh emoticon-Big Grin
Quote:


jangan2 iblis iblis di indonesia udah dipenjara semua akibat banyak rakyat nya yg udah overdosis #@#RQ@ dan di kabulkan doa nya sama Allah
makanya dari dulu gini gini aja ekonomi indonesia
nyermpetttt
🎼🎵🎤 "...kuakui...kau memang manis tapi kau belis...kau pikir kaulah celananya...." 🎶🎼🎵
emoticon-Kaskus Radio
emoticon-Jempol
manusia kan punya nafsu,masa cuma gara2 iblis dipenjara manusia ga punya nafsu lagi?
nafsu untuk memperkaya diri,nafsu membeli suatu barang yang bagus,dlp
Quote:


ambil hikmahnya aja gan, lagipula ada referensinya kalo agan ngerti
Balasan post javierzuhr
kalo gitu hikmahnya apa?sebutin 1 per 1.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di