alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kusumo, Legenda "Lovebird" yang Sempat Ditawar Rp 2,2 Miliar Mati
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf89a511cbfaa9e0d8b4567/kusumo-legenda-quotlovebirdquot-yang-sempat-ditawar-rp-22-miliar-mati

Kusumo, Legenda "Lovebird" yang Sempat Ditawar Rp 2,2 Miliar Mati





KLATEN, KOMPAS.com - Kusumo, lovebird legendaris milik Sigit, warga Desa Jambakan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah, mati pada 19 November 2018.

Meski kehilangan, Sigit mengaku tak menyesal lovebird miliknya yang pernah ditawar Rp 2,2 miliar itu mati.

Ia mengisahkan, Kusumo mati tak lama setelah dimandikan.

"Sama sekali tidak ada rasa menyesal. Karena bagi saya Kusumo lebih dari sekadar lovebird," kata Sigit dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (23/11/2018) malam.

Sigit menceritakan, selama ini Kusumo tidak pernah sakit atau terserang penyakit. Kematian Kusumo sangat mengagetkannya.

"Malam itu saya pulang dari Jogja. Kusumo saya bawa ke samping saya, habis saya mandikan. Duduk santai di pendapa. Dia pengin keluar sangkar, tahu-tahu kayak pengin mendekat," kata dia.

Menurut Sigit, perilaku Kusumo merupakan pertanda atau pesan terhadap dirinya sebelum mati.

"Kusumo aku pegang, lemas, kukira tidur. Ternyata bablas (mati)," kata dia.

Menolak tawaran Rp 2,2 miliar


Saking istimewanya, Kusumo pernah ditawar oleh seseorang senilai Rp 2,2 miliar. Namun, Sigit menolak tawaran itu karena baginya Kusumo sudah menjadi bagian dari hidup.

"Bagi saya Kusumo sudah menjadi bagian dari hidup saya. Ikatan batin yang tidak bisa dinilai dengan rupiah," ujar Sigit.

Sigit mengatakan, banyak kenangannya bersama Kusumo. Menurut dia, Kusumo sudah memberikannya kebanggaan karena sering juara setiap mengikuti kontes perlombaan burung berkicau.

"Sudah lebih dari 400 kali juara pertama, setiap mengikuti berlombaan burung di berbagai event regional maupun nasional," kata calon anggota DPR RI Dapil V Jateng dari PKB ini.

Sigit mengungkapkan, ia telah memelihara Kusumo sejak burung itu masih kecil. Ia membeli anakan lovebird itu di pasar.

Ia memelihara Kusumo dengan penuh cinta dan perhatian.

Bahkan, untuk menghasilkan suara yang bagus, Kusumo selalu diberi makan berupa daun bayam dan daun gingseng.burung

emoticon-Berduka (S)

ternyata duid 2M cuma dapet seekor burung.
Diubah oleh micin.batangan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
ada yg lovebirdnya dicolong fretilin tp orangnya tetep happy2 aja tuh (cuma menangis pilu di malam hari emoticon-Frown)
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


Lovebird atau cuma telornya aja sih?
kalaim emang enak 2 m, 10 m sekalian
toh cuma bacot
Quote:


Kusumo, Legenda "Lovebird" yang Sempat Ditawar Rp 2,2 Miliar Mati
Quote:
Quote:


asu Kowe lah emoticon-Leh Uga
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


Si wowok?

emoticon-Bingung
Rip burung emprit emoticon-Berduka (S)











welcome elang medanemoticon-Stick Out Tongue
Orang kalo udh cinta hobi gak mikir duit.
2.2M buat beli burung ginian?
Mending gua rumah, sewa jablay dari brazzer.
Diubah oleh eggnostick
Quote:


Ane ndak tau masalah perburungan....
kalau ayam petarung ane pernah tahu yg harganya 500jt....sering menang kontes (mayan gede hadiah kontes)

Biasanya harganya itu dari prestasinya gan.... cmiiw



Btw.....Ane pernah punya ayam petarung di tawar "hanya" 20jt...MAMPUS........

dan itu penyesalan ndak ilang2 emoticon-Nohope
Kecoak di rumah, gue nawarin 2 juta doang ga ada yg mau...

emoticon-Ngacir
Kemaren burung ane ditawar 11m ga ane lepas...























#cocotdobol
Balasan post kodokbudegdikit
Quote:



Ane mau gaann... :maho
Diubah oleh TRUNYEEL
Balasan post TRUNYEEL
Quote:

Udaaa mati keinjek sandal japit om...
emoticon-Hammer2

2M mbelgedes lah. Mau buat mongkey bisnis baru kah?
Balasan post bukan.tanahliat
Quote:


puluhan juta masih oke lah, kalo burung m m man mah uda pasti ngibul, nah itu krn gampang mampus dan kabur.
mending mampus ada bangkenya, kalo kabur lebuh nyesek luhemoticon-Big Grin
2.2 M lenyap sudah...emoticon-Turut Berduka
Mangki bisnis egein. Awalny dari berita2 gini nih nanti kayak batu harganya 100 jt perkilo. Gila
Balasan post kodokbudegdikit
Quote:


cari yang mau gan. bencong aja nawarin diri ada yang beliemoticon-Betty
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di