alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Beri Sinyal Tidak Ada Perubahan Harga Gas Untuk Listrik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf88e8598e31bd4678b4568/pemerintah-beri-sinyal-tidak-ada-perubahan-harga-gas-untuk-listrik

Pemerintah Beri Sinyal Tidak Ada Perubahan Harga Gas Untuk Listrik

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan PT PLN (Persero) sedang membahas Rencana Umum Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) 2019-2028. Dari pembahasan acuan kelistrikan tersebut tidak ada sinyal penggantian formula harga gas untuk sektor kelistrikan.

Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar mengatakan, penetapan harga gas untuk pembangkit listrik masih mengacu pada Peraturan Menteri ESDM Nomor 45 Tahun 2017 tentang pemanfaatan gas bumi untuk pembangkit listrik, sehingga belum ada rencana perubahan formula baru.

Pemerintah Beri Sinyal Tidak Ada Perubahan Harga Gas Untuk Listrik


Quote:



Arcandra menjelaskan, acuan harga gas untuk kelistrikan yang diatur dalam Peraturan tersebut adalah, 8 persen dari harga minyak Indonesia (Indonesian Crude Price/ICP) untuk harga gas yang dibeli dari mulut sumur (wellhead). Selain itu 14,5 persen ICP untuk pembelian gas di titik serah (plant gate).


Quote:



Arcandra menuturkan, acuan harga gas tidak dibahas dalam penyusunan RUPTL 2019-2028.  Hal ini menjadi sinyal penetapan harga gas yang dipatok untuk sektor kelistrikan tidak akan diterapkan.


Quote:



Spoiler for Sumber:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
tahun politik mana berani naikin harga


https://nasional.sindonews.com/newsread/925568/12/jokowi-catat-sejarah-harga-bbm-naik-saat-minyak-dunia-turun-1416278120

https://m.liputan6.com/amp/2134402/pertama-dalam-sejarah-ri-harga-bbm-naik-saat-minyak-dunia-turun
Imo, pak archandra ini hebat dlm memimpin badan usaha tp khusus yg mayoritas karyawannya udh kompeten . . Kalo utk bumn bdg energi kita, kyknya hasilnya kurang berdampak . .(atau belum y?


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di