alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
19 Hal yang gue dapet sebagai Kaskuser #19TahunKaskus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf87c46ddd770b14c8b4567/19-hal-yang-gue-dapet-sebagai-kaskuser-19tahunkaskus

19 Hal yang gue dapet sebagai Kaskuser #19TahunKaskus

WELCOME


19 Hal yang gue dapet sebagai Kaskuser #19TahunKaskus
19 Hal yang gue dapet sebagai Kaskuser #19TahunKaskus

Hai buat yang kenal gue, dan Salam hangat buat yang gak kenal gue,


Sebelum gue ngalor-ngidul nulis kemana-mana, mending kita ucapin selamat ulang tahun dulu buat forum kesayangan kita ini:


19 Hal yang gue dapet sebagai Kaskuser #19TahunKaskus

Asset by VectorStock

19 Hal yang gue dapet sebagai Kaskuser #19TahunKaskus 

Langsung aja ye,

Gue gak inget dengan pasti kapan pertama kalinya gue tau Kaskus, sejauh yang gue inget sih tahun 2008 ketika gue punya PC dan koneksi internet sendiri di rumah. Seperti kebanyakan kaskuser lainnya, awalnya gue juga cuma jadi silent reader yang kerjaannya cuma nongkrong di The Lounge baca-bacain thread yang unik-unik dan lucu-lucu. Gue pernah ngabisin 8 jam cuma baca2in thread di Lounge doangan emoticon-Hammer. Tapi itulah kerennya Lounge, informasi yang didapet di situ unik dan menarik banget dan gak jarang sangat absurd yang bikin lo pengen terus buka page demi page sampe akhirnya lupa waktu.  

Singkat cerita di tahun 2010 id 100suns lahir. Nama ini gue ambil dari salah satu judul lagu dari band favorit gue. Gue ambil karena liriknya punya makna filosofis yang mendalam. Lagu itu menceritakan tentang.. (ett dah.. stop! gak penting). Eh iya sorry emoticon-Nohope kebiasaan.. Lanjutt.. Pada awalnya gue mulai join diskusi lounge, ya biarpun cuma ngepost "mantab gan!" atau "nais inpoh gan" atau "nyang boneng gan?" ..tapi yg penting kan partisipasinya ye ga? (junker nyaut!  "Yoi" emoticon-Cool)

Percaya atau enggak, sejak saat itu gue gak pernah melewatkan sehari pun tanpa buka Kaskus. Entah itu cuma buat baca-bacain Hot Threads, ngecek reply, atau liat harga barang di FJB. Meski gue bukan termasuk kaskuser aktif yang selalu posting atau join diskusi, tapi sampai hari ini, Kaskus selalu jadi yang teratas di most visited page di browser gue. Kaskus adalah halaman pertama ketika gue mencari informasi & solusi atau butuh sesuatu. Karena di Kaskus, semuanya ada. Misal, Gue pengen tahu isu apa yang lagi hangat dan viral minggu ini, gue ke forum berita dan politik, gue butuh pencerahan benerin Hp android butut gue, gue ke forum Android, ada problem seputar komputer, gue ke forum Computer Stuff. Butuh rekomendasi Anime dan movie yang bagus, ada forumnya juga. Butuh hiburan, gue ke Lounge. Butuh jodoh? Aww, coba tanyakan pada rumput yang bergoyang..

Pokoknya ibarat dunia, Kaskus itu adalah dunia kecil dimana gue bisa nemuin apapun yang gue cari disini. Dan orang-orangnya di dalamnya akan selalu dengan sigap memberikan solusi dan pencerahan yang gue butuhkan. Begitulah peran Kaskus dalam kehidupan gue. Satu kata: Istimewa.

Pada akhirnya semakin waktu berjalan gue mulai tobat dan meninggalkan jalan junker. Gue mulai eksplor berbagai subforum yang ada di Kaskus. Dari mulai ikutan forum movie dengan jadi reviewer movie amatiran, ke forum AMH yang akhirnya bikin gue jadi self-proclaimed otaku, forum online games, forum DC untuk mencerdaskan diri (<- klo yang ini pake klonengan emoticon-Ngakak (S)).. dan menetap selama beberapa waktu di H2H untuk membantu orang-orang yang tersesat dan butuh panduan untuk kembali ke jalan yang benar emoticon-Cool (laga lu tong!), singkatnya gue suka lompat sana lompat sini ke berbagai forum tergantung mood dan apa yang sedang gue minati saat itu. Well, Kaskuser juga kan ada macem-macem jenisnya, ada yang loyal yang cuma menetap di satu forum dan ada yang kayak gue. Ya gak? Sip!

19 Hal yang gue dapet sebagai Kaskuser #19TahunKaskus


Begitulah perjalan karier gue selama jadi Kaskuser. Terhitung dari awal pembuatan ID, gue udah jadi kaskuser lebih dari 8 tahun. Banyak cerita, kesan, dan manfaat yang gue dapet selama jadi kaskuser yang secara langsung berpengaruh terhadap kehidupan pribadi gue. Jujur, sulit bagi gue untuk menjabarkannya satu persatu.. Karna ada banyaaak banget sampai bingung harus mulai dari mana. But well, show must go on. Karena momentnya adalah ulang tahun Kaskus yang ke 19, jadi gue akan coba merangkumnya jadi "19 Hal yang gue dapet selama jadi Kaskuser" versi 100suns. (Well, it's gonna be a long thread, please bear with me, gan emoticon-kisssing)

Langsung aja gan disimak:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:




Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:




Quote:



Quote:




Quote:




Quote:



Quote:



Quote:


Quote:



Quote:


 
Quote:



Quote:



Itulah hal-hal yang gue dapet selama perjalanan gue menjadi Kaskuser. Setiap Kaskuser pasti berbeda-beda tentang apa yang mereka dapat selama ngaskus. Ada yang begini, ada yang begitu. Gak mesti sama juga kayak gue. Karena setiap orang yang ada di Kaskus itu unik dan menarik, tentunya juga akan memberikan pengalaman yang unik dan berbeda juga bagi agan/aganwati sekalian. Seperti yang gue bilang, Kaskus itu ibarat dunia kecil yang punya kemungkinan tak terbatas. Jadi berbahagialah agan/aganwati sebagai Kaskuser.
19 Hal yang gue dapet sebagai Kaskuser #19TahunKaskus


Penutup


Sembilan belas tahun itu bukan usia yang muda lagi. Klo ibaratnya manusia 19 tahun udah lewat masa remaja dan beralih ke masa kedewasaan. Dan bener, gue liat Kaskus sekarang sudah lebih dewasa, lebih rapi, dan lebih matang. Salah satu buktinya adalah dengan adanya Kaskus Kreator. Lewat Kreator, Kaskus jadi lebih menghargai karya para thread maker atau konten kreator yang akhirnya bikin mereka tambah semangat untuk bikin konten berkualitas. Dan juga menjadi bukti keseriusan Kaskus dalam memerangi plagiarism dan konten hoax. Salut buat Kaskus!

19 Hal yang gue dapet sebagai Kaskuser #19TahunKaskus

Pic by Google Images


Sekali lagi selamat ulang tahun untuk Kaskus yang ke-19. Semoga kedepannya Kaskus menjadi lebih dewasa, lebih besar, lebih mendunia, dan bisa menjadi halaman terdepan dan potret membanggakan dari kultur masyarakat internet Indonesia. Sukses selalu untuk Kaskus.

Salam,
100suns
19 Hal yang gue dapet sebagai Kaskuser #19TahunKaskus

Pic by Google Images


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Akhirnya, terpenuhi juga syarat 20000 karakter.. emoticon-Ngacir


emoticon-Hammer2
mantap om
Balasan post kucingkuncung
Quote:


makasih om..
Balasan post 100suns
Quote:


ente udah lolos atau gak?
Balasan post feraldi2001
Quote:


Sudah di Pm lolos review..

om ada dimana-mana ya.. emoticon-Big Grin
100suns liriknya keren tapi kalo diulang minimal 5 kali bisa bikin kuping mabuk gegara nadanya emoticon-Peace

Sukses btw om
Semoga ane juga bisa jadi yg no.19 emoticon-Embarrassment
Balasan post ra.due.aran
Quote:


Lagunya pas buat merenung gan.. emoticon-Ngakak (S)

Makasih om ganteng udah mampir.. emoticon-Wowcantik
Sukses jg buat om..


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di