alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siapa Elite yang Diancam, Pak Prabowo?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf875b6529a457f228b4568/siapa-elite-yang-diancam-pak-prabowo

Siapa Elite yang Diancam, Pak Prabowo?

Jakarta - Prabowo Subianto menyebut banyak elite yang takut melabuhkan dukungan kepadanya di Pilpres 2019. Alasannya, para elite itu mendapat ancaman.

"Saya sering kedatangan elite, entah pakai gelar ini gelar itu, pakai posisi ini posisi itu, dan mereka bilang, 'Pak Prabowo, kami ingin mendukung Pak Prabowo. Tapi kami ditekan, kami diancam,'" ujar Prabowo dalam pidatonya di acara pembekalan relawan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11).

"'Jadi kami akan mendukung Pak Prabowo diam-diam. Kami akan dukung Pak Prabowo dari belakang.' Datang dengan nama besar, wah senang aku," imbuhnya.


Baca juga: Prabowo: Ada Elite Ingin Dukung Saya tapi Diancam

Pernyataan capres nomor urut 02 itu kemudian mendapat respons dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko widodo-Ma'ruf Amin. Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, meminta Prabowo mengungkap elite yang diancam itu.

Hasto juga meminta Prabowo mengungkap sosok yang menebar ancaman kepada para elite itu. Politikus PDIP itu menyebut apa yang disampaikan Ketum Partai Gerindra itu hanya sebuah hasutan yang berujung tudingan kepada Jokowi.

"Sebutkan saja, siapa yang mengancam. Karena Pak Jokowi tidak punya tradisi seperti itu, tidak punya tradisi kekerasan masa lalu. Kekerasan dalam keluarga saja tidak pernah," kata Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/11).

"Ya harus disebutkan, kalau tidak, sekali lagi, itu hanya upaya untuk melakukan semacam agitasi. Tetapi kita lihat kepemimpinan Jokowi justru kepemimpinan yang menunjukkan welas asih, rasa cinta kepada rakyat, apa adanya. Tidak pernah ada tindakan kekerasan mengancam, apalagi mengancam, tidak pernah," sambung dia.

Baca juga: Tim Jokowi Minta Prabowo Ungkap Elite yang Diancam karena Dukungan

Permintaan untuk mengungkap sosok yang mengancam itu juga datang dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). JK bingung menanggapi ucapan Prabowo soal adanya elite yang ingin mendukungnya tapi takut karena diancam.

JK meminta Prabowo menjelaskan elite yang dimaksud. Sebab, menurut JK, elite yang dimaksud Prabowo tidak jelas.

"Saya tidak bisa menanggapi itu. Yang bisa menanggapi itu kalau Pak Prabowo terbuka siapa, baru kami bisa membantahnya," ucap JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (23/11).

Baca juga: Prabowo Cerita Ada Elite Diancam, Timses: Tim Jokowi Jangan Baper

Mengetahui Prabowo didesak mengungkap sosok elite yang diancam, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno bereaksi. Jubir BPN Prabowo-Sandiaga meminta Timses Jokowi tak baper atau terbawa perasaan.

"Tentu Pak Prabowo tidak asal bicara. Nggak perlu baper," kata juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Suhud Alynudin, kepada wartawan, Jumat (23/11).

Suhud mengatakan perihal adanya elite yang mengaku ingin mendukung Prabowo tapi takut diancam itu diungkap eks Danjen Kopassus tersebut untuk menjadi perhatian semua pihak agar kontestasi politik berjalan secara sehat. Menurut dia, tak penting siapa sosok elite yang diancam dan mengancam.

"Tidak penting mengungkap siapa oknumnya, karena hal itu hanya akan memicu kegaduhan yang tidak perlu. Lebih baik tetap menjaga suasana damai di masa kampanye ini," kata Suhud. (mae/elz)

https://m.detik.com/news/berita/4314783/siapa-elite-yang-diancam-pak-prabowo

Yg jagoan ancam mengancam itu Orba, Wok.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Suhud mengatakan perihal adanya elite yang mengaku ingin mendukung Prabowo tapi takut diancam itu diungkap eks Danjen Kopassus tersebut untuk menjadi perhatian semua pihak agar kontestasi politik berjalan secara sehat. Menurut dia, tak penting siapa sosok elite yang diancam dan mengancam.

"Tidak penting mengungkap siapa oknumnya, karena hal itu hanya akan memicu kegaduhan yang tidak perlu. Lebih baik tetap menjaga suasana damai di masa kampanye ini," kata Suhud. (mae/elz)

....


Banke

Ciri khas kelompok genderuwo.

Ngelempar isu tapi ga mau ngasih bukti

"Jendral" nya bowo gini semua.

Si kipli nuduh PKI sekian persen di Indo. Di suruh buktiin ga bisa

emoticon-Wkwkwk
Sebutkan wok biar tau mereka kejantanan lu emoticon-Kagets
raja hoaxemoticon-Cape d...
numpang nyimak gan emoticon-Traveller
Hoax lagi aja dari kubu Prabowo, makin muak ane sama kubu tersebut emoticon-No Hope
hoax lagi hoax lagi
niat gak sih ini jadi penantang incumben ?
Terancam kaya makanan daerah tuh emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
abis baca novel apalagi skrg wok? emoticon-Cape d...
Quote:


kejantanan yg mana lagi? fretilin telah merenggut segalanya Siapa Elite yang Diancam, Pak Prabowo?
Lagi....dan lagi....dan lagi...dan lagi..
Sembarangan ngomong, diminta buka ngga bisa, anak buah kelabakan cari alasan.

Masa iya sih cuma segitu kemampuan prabowo ?
C’mon man.....kampanye yg positif dan optimis lah, biar mendidik rakyat.

Ane jauh dari puas sama hasil Jokowi nih, tapi toko sebelah jualannya malah lebih parah.
(((Elite))) kali ah emoticon-Embarrassment
Diubah oleh schrodinger.cat
Tenang pak wo, didit pasti mendukung papinya.. itu udah lebih dari cukup buat penyemangat... cemungud..


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di