alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Ronaldo dan Messi Tinggal Kenangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf7b911582b2e5c398b4567/ronaldo-dan-messi-tinggal-kenangan

Ronaldo dan Messi Tinggal Kenangan

Nah Pembahasan kali ini mengenai 2 pemain terbaik di Era kita saat ini, Ronaldo dan Messi. Saat ini keduanya bisa dibilang masih aktif di dunia sepakbola, namun sepertinya kehebatan mereka tinggal kenangan, Bagaimana menurut anda?

Ronaldo dan Messi Tinggal Kenangan
Pada tahun 2007 silam, gelar pemain terbaik FIFA jatuh kepada Kaka sedangkan posisi kedua jatuh kepada Lionel Messi dan posisi ketiga jatuh kepada Cristiano Ronaldo. Selang beberapa tahun atau sekitar 10 tahun berikutnya, hanya dua nama orang yang sering mendominasi jadi pemain terbaik dunia yaitu Ronaldo dan Messi. Tetapi dalam musim 2018 sekarang ini, ada salah satu nama yang menghentikan tradisi tersebut, ia adalah gelandang Real Madrid yaitu Luka Modric.

Luka Modric berhasil meraih trofi pemain terbaik FIFA setelah ia berhasil membawa Los Blancos julukan Real Madrid berhasil membawa pulang piala bergengsi Liga Champions dan membawa tim Nasional Kroasia menuju runner-up di laga Piala Dunia.



Tradisi tersebut bermulai dari pemain terbaik dunia versi FIFA tahun 199-2009. Penghargaan Ballon d’Or tahun 2010-2015, dan pemain FIFA terbaik tahun 2016, kedua orang ini Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama mendapatkan gelar sebanyak 5 kali.

Kecuali di tahun 2010, kedua pemain tersebut selalu menjadi saingan teratas untuk meraih trofi itu. Ada salah satu yang tidak layak di tahun tersebut, pada tahun 2010 Lionel Messi menjadi peringkat pertama, posisi kedua di petik oleh Andres Iniesta dan diposisi ketiga ditempati oleh Xavi Hernandez, sedangkan Cristiano berada di peringkat keenam.

Padahal dari keempat nama diatas, masih banyak nama-nama lain yang layak untuk mendominasi trofi tersebut. Salah satunya adalah Wesley Sneijder yang berhasil membawa tiga trofi, adalah Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions, kala itu Sneijder berseragam Internazionale Milan. Dari perolehan prestasi diatas, Sneijder juga berhasil membawa tim Nasional Belanda ke final Piala Dunia, walaupun Belanda harus takluk kepada tim Nasional Spanyol yang dimana diperkuat oleh Iniesta dan Xavi.


Banyak yang mengatakan bahwa Messi itu berjuluk alien dan Cristiano berjuluk robot. Maka bisa disimpulkan, sebelum tahun 2018, Kaka adalah pemain terbaik dunia versi manusia. Dengan Modric yang sekarang ini berhasil menjadi pemain terbaik di dunia, apakah kedua orang yang berjuluk Alien dan Robot tersebut sudah habis?

Source : Bolazola Indonesia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
era keemasan mereka berdua mulai memudar...


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di