alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Buah Pisang Untuk Pilek
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf7b236d44f9fdb138b4572/buah-pisang-untuk-pilek

Buah Pisang Untuk Pilek

Akhir-akhir ini memang kondisi cuaca yang berada di beberapa wilayah selalu berubah-ubah. Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Dikarenakan akan membuat mereka menjadi mudah terserang berbagai macam penyakit.


Hal tersebut biasanya identik dengan penyakit yang ringan seperti flu, batuk, dan juga pilek. Terutama bagi anak-anak yang masih belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat. Biasanya anak-anak akan lebih mudah dan lebih sering terserang beberapa kondisi tersebut karena memang sistem kekebalan tubuhnya masih belum kuat.

Biasanya, mereka yang mengalami penyakit pilek akan langsung mengobati nya dengan obat-obatan warung. Padahal, sebelum melakukan hal tersebut, alangkah lebih baiknya jika mencoba cara-cara yang alami terlebih dahulu, seperti mengkonsumsi buah pisang.

Buah pisang ini selain memiliki rasa yang manis dan nikmat, serta tekstur daging buahnya yang lembut, pisang juga dikenal sebagai salah satu buah yang bernutrisi. Pisang dipercaya mengandung nutrisi dan zat anti-oksidan yang berguna bagi tubuh. Selain itu, pisang juga juga kaya akan pottasium. Dimana pottasium ini memiliki peranan penting untuk menjaga level tekanan darah di dalam tubuh.
Inilah Manfaat Buah Pisang Untuk Pilek


Penyakit pancaroba seperti pilek, flu, dan batuk pun dapat dibantu dengan mengkonsumsi buah pisang ini. Hanya dengan mengkonsumsi buah pisang ini, penyakit pilek biasanya akan perlahan hilang. Perlu diketahui, karena pisang sangat mudah sekali diproses di dalam perut. Para ahli pun telah menyarankan seseorang yang menderita penyakit pilek untuk mengkonsumsi buah pisang ini sebelum mengkonsumsi makanan yang berat.

Hal ini dapat terjadi karena buah pisang kaya akan kandungannya, seperti serat, magnesium, vitamin C, pottasium, karetenoid, dan vitamin B-6. Kandungan tersebut sangatlah penting dan berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Namun, kandungan vitamin C dan karetenoid lah yang paling menonjol. Kandungan karetenoid sendiri merupakan sumber antioksidan yang memiliki manfaat memberi perlindungan terhadap segala penyakit.

Selain itu, kandungan vitamin C seperti buah-buahan yang lain, pisang juga mengandung jumlah vitamin C yang cukup baik. Di dalam 1 buah pisang terdapat sekitar 10 mg vitamin C. Sekitar 15% dari jumlah harian yang disarankan oleh pakar gizi. Hal ini tentu saja dapat membantu seseorang yang terkena penyakit pilek untuk mengkonsumsi buah pisang ini sehingga mempercepat penyembuhannya.

Oleh karena itu, pisang dapat menjadi pilihan anda mulai dari sekarang. Untuk menjaga kesehatan tubuh atau pun mempercepat penyembuhan penyakit yang sedang anda derita.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di