alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BPJS Kesehatan Utang Rp 6 Triliun, Pengusaha Obat Menjerit
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf7ac9ddad770c1768b4569/bpjs-kesehatan-utang-rp-6-triliun-pengusaha-obat-menjerit

BPJS Kesehatan Utang Rp 6 Triliun, Pengusaha Obat Menjerit

Jakarta - Gabungan Pengusaha Farmasi Indonesia (GP Farmasi) mengeluhkan utang BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan sebesar Rp 6 triliun yang sudah berjalan lebih dari setahun. Tunggakan ini harus dibayar supaya tidak mengganggu penyediaan obat bagi peserta JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

"Pembayaran yang tertunggak ini menimbulkan kesulitan dari hilir ke hulu. Hilir adalah masyarakat dan rumah sakit yang membeli obat dari pedagang farmasi, sedangkan hulu adalah pabrik yang menggunakan dana untuk membeli bahan baku," kata Ketua Penelitian dan Pengembangan Perdagangan dan Industri Bahan Baku GP Farmasi Vincent Harijanto pada detikHealth, Jumat (23/11/2018).

BPJS Kesehatan sebetulnya tidak berutang langsung kepada pihak farmasi. Dana dari BPJS Kesehatan digunakan rumah sakit untuk membeli obat dari pedagang besar farmasi (PBF). Dengan tertunggaknya pembayaran dari BPJS Kesehatan kepada rumah sakit, maka pengusaha farmasi tidak bisa segera memproduksi obat yang dibutuhkan fasilitas kesehatan.

Dengan alur yang seperti itu, BPJS Kesehatan diharapkan segera menyelesaikan pembayaran yang tertunggak pada rumah sakit. Vincent juga berharap rumah sakit yang sudah mendapat pelunasan pembayaran dari BPJS Kesehatan bisa segera melunasi tunggakan. Salah satunya melunasi pembayaran pada pengusaha farmasi.

Pemerintah sebelumnya telah sepakat menutupi sebagian defisit BPJS Kesehatan. Anggaran sebesar Rp 4,9 triliun tersebut dibayarkan pada rumah sakit untuk membayar sejumlah tunggakan antara lain pembayaran dokter, layanan kesehatan, perlatan, dan obat. Rumah sakit kemudian menentukan besarnya pembayaran per jenis tunggakan.

https://m.detik.com/health/berita-detikhealth/d-4313838/bpjs-kesehatan-utang-rp-6-triliun-pengusaha-obat-menjerit


bisa pinjam dana haji kalau belum habis emoticon-Leh Uga
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Tetangga gw marketing obat di RS, tagihan dia banyak ga dibayar sama RS karena blm ada pembayaran dari BPJS
klo swasta udah ditunjuk pailit nih emoticon-Big Grin
Terus kalo wowok jadi pleciden, hutangnya lunas gitu?

Ngoahaha

emoticon-Ngakak
malah juragan sblah ada yg bilang temannya punya rs bhwa bpjs utang 110 milyar, hebat bgt ya, aplg kalo tuh rs ga sampe bangkrut
Gak beres nih BPJS
sakit flu saja pake bpjs gimana gak tekor
udah gak bener nih bpjs
Kurang-kurangin tuh gaji pegawainya! emoticon-Ngakak

Kang kasir BPJS doang gaji 11 juta, gimana di atasnya? emoticon-Ngakak

Pailit ya salah satunya karena tekor buat bayar gaji karyawan situ! emoticon-Ngakak
Quote:
Komplek masalahnya, gaji fasilitas direktur komisaris bpjs yg tinggi. Dll
Indonesia ini belum siap sama Universal Health Care. Jadinya ya begini ini emoticon-Big Grin.
perlu di selidiki gaji BPJS sapa tau ada yang gak masuk akal emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Quote:


Quote:


BPJS Kesehatan Utang Rp 6 Triliun, Pengusaha Obat Menjerit

Tinggal ......

emoticon-Salaman
jerit dah jerit sana ane lagi ketir2 ini bpjs ane udah jalan tiga tahun sama sekali belom pernah ane pakai
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Diubah oleh FS9HELL
Balasan post 4nt1.sup3r
kalau gitu dibalik pertanyaan lu, 2 periode beres gitu?
Balasan post yuswijaya
mau make gan ? pake aja

gw sih ogah...
Kira-kira kalau ganti pemimpin akan diganti juga gak program yang merugi terus menerus ini? Apa nantinya akan ada perbaikan atau malah dihapus? Sangat membantu sebenernya, tapi bagi pengusaha memang kesannya merugikan
bbm disubsidi apbn.. masa penyakit ga? ya mbok dipikirin lah..jgn infrastruktur aja.. nanti yg pake infrastrukturnya siapa kalo orgnya sakit semua??


Ini sebaiknya perkumpulan RS yg dirugikan karna diutang BPJS ini pada gugat aja ke pengadilan perdata

Biar dinyatakan pailit skalian ini BPJS


Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di