alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Peletakan Batu Pertama Museum Timah, Moeldoko Ingatkan SDA yang Terbatas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf7a5d99478683c048b457a/peletakan-batu-pertama-museum-timah-moeldoko-ingatkan-sda-yang-terbatas

Peletakan Batu Pertama Museum Timah, Moeldoko Ingatkan SDA yang Terbatas

Peletakan Batu Pertama Museum Timah, Moeldoko Ingatkan SDA yang Terbatas

JPP, LINGGA - Dalam kunjungan ke Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Singkep Bisnis Center (SBC) dan menyaksikan penandatanganan Tugu Museum Timah.

Lokasi pembangunan merupakan implasemen eks PT Timah dan akan dijadikan museum sebagai kenangan pertambangan timah tertua yang pernah ada. Pemda Kabupaten Lingga mengaku masih mengantongi dokumentasi yang berkaitan dengan pertambangan dan kejayaan PT Timah di Lingga pada masa lalu.

Pemerintah Daerah dan masyarakat Singkep, Kabupaten Lingga menyambut dengan meriah kedatangan Moeldoko. Dalam rangkaian acara tersebut, masyarakat Singkep juga menyaksikan penandatanganan MoU antara BUMD dengan konsorsium dari Tiongkok untuk mengembangkan tambak udang lengkap dengan pabrik. Dari kerjasama itu akan dibangun cluster hulu di tiga kabupaten, yaitu Indragili Hilir, Tanjung Jabung dan Lingga.

Dalam sambutannya, Moeldoko mengingatkan bahwa dalam memajukan daerah dan negara tidak bisa dibangun berdasarkan resources based saja dan harus beralih kepada knowledge based. Sehingga negara akan mempunyai daya tahan yang lama.

“Dengan Knowledge dan Skill Base, pertumbuhan negara dan daerah akan bertahan lama. Kita tidak bisa mengandalkan sumber daya alam yang terbatas, karna jika itu habis kita tidak bisa apa-apa,” tutur Moeldoko disaksikan ratusan masyarakat Singkep yang berkumpul di implasemen ex PT Timah, Rabu (21/11/2018).

Pada kesempatan itu, Moeldoko mewakili pemerintah pusat juga menyampaikan permohonan maaf karena sudah menunda kunjungan ke Singkep, Kabupaten Lingga yang seharusnya dijadwalkan Oktober lalu. (ksp/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/24-nasional/327687...-yang-terbatas

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Peletakan Batu Pertama Museum Timah, Moeldoko Ingatkan SDA yang Terbatas Masuk Tahun Kelima, Moeldoko Ajak Kembangkan Politik ‘Cinta Kasih’

- Peletakan Batu Pertama Museum Timah, Moeldoko Ingatkan SDA yang Terbatas Kemendikbud Gagas Pendirian Museum Pendidikan

- Peletakan Batu Pertama Museum Timah, Moeldoko Ingatkan SDA yang Terbatas Menko PMK: Jadikan Museum Tempat yang Instagramable

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di